alexa-tracking

Sandi: Persiapan Debat 90 Persen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58eddefc162ec28d028b4571/sandi-persiapan-debat-90-persen
Sandi: Persiapan Debat 90 Persen
Sandi: Persiapan Debat 90 Persen


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengaku siap menghadapi Debat Pilkada DKI 2017 putaran ke dua yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/4/2017).

Dirinya mengaku tinggal melakukan beberapa diskusi mengenai sejumlah topik yang akan diperdebatkan.

"Pesiapannya sudah hampir 90 persen, setelah ini ada beberapa sesi untuk mengupas beberapa topik," ujar Sandi di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, (12/4/2017).

Sandi mengaku ingin menampilkan debat yang mempersatukan.

Topik yang dibahaspun inginnya mengenai mempersatukan warga Jakarta sekarang ini.

‎"Sebetulnya ingin membawa debat final ini untuk lebih mempersatukan kita, pilihan politiknya sudah hampir jelas, berdasarkan survei internal kita, jumlah pemilih yang belum menjatuhkan pilihan tinggal 6 sampai 7 persen," katanya.

Mantan Ketua Hipmi tersebut mengaku tidak ingin debat yang diselenggarakan KPU DKI tersebut justru menciptakan polarisasi di masyarakat.

Membuat masyarakat terpecah pecah akibat perbedaan pandangan politik.

‎"Kita enggak ingin debat ini menghadirkan polarisasi dari para pendukung yang berpotensi memanaskan suasana Pilkada. Saya enggak mau ada gesekan di masyarakat," katanya.

Sebelumnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran ke dua, KPU hanya menggelar satu kali debat, yakni pada Rabu 12 April 2017 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Debat akan kembali dipandu oleh Ira Koesno yang pernah menjadi moderator pada debat perdana Pilkada DKI 2017.

Debat yang kali ini bertemakan "dari Masyarkat untuk Jakarta" akan berlangsung‎ selama 120 menit dan dibagi kedalam tiga sesi.

Pertama yakni pertanyaan dari panelis melalui moderator, kedua yakni pertanyaan dari masyarakat kepada para kandidat, serta sesi terakhir adalah debat terbuka antar pasangan calon.

Sementara itu topik yang akan diperdebatkan yakni kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Dengan sub-temanya terkait masalah transportasi. Tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta dunia usaha atau UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah‎).

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...ebat-90-persen

---

Baca Juga :

- Hashim: Saya Sekarang Sudah Bertobat karena Pilihan Saya 2012 itu Keliru

- Ini yang Berbeda dari Debat Pilkada DKI Putaran Kedua

- Isu 'Jakarta Bersyariah' Perlu Ditanyakan Saat Debat Nanti Malam

×