alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58eddef6d9d770277d8b4569/infused-water-apa-saja-manfaatnya-cek-di-mari
icon-hot-thread
Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!
Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!

Agan dan Sista pastinya telah memperhatikan, bahwa saat ini, infused water tengah menjadi tren kesehatan kegemaran banyak kalangan, khususnya kaum muda. Infused water sendiri adalah minuman yang dibuat dengan cara menambahkan potongan buah-buahan ke dalam air yang kemudian dimasukkan ke dalam botol. Bersifat rendah kalori, minuman ini berbeda dengan jus, karena itu tidak perlu ditambahkan pemanis buatan, seperti gula atau susu.


[B]Minuman ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang dapat mendetoksifikasi racun dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang ingin rutin menjalani tren kesehatan ini dan ingin membuatnya di rumah, berikut beberapa jenis buah yang dapat dijadikan infused water:

[/B]
1. Jeruk Mandarin

Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!

Jika Anda mempunyai beberapa buah jeruk mandarin di kulkas, potong jeruk menjadi 2-3 bagian kecil. Setelah itu, masukkan potongan kecil jeruk ke dalam botol yang sebelumnya telah diisi air putih. Simpan di dalam kulkas selama 4 jam atau lebih untuk mendapatkan manfaat optimal.

2. Campuran Jeruk dan Anggur
Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!

Ternyata, Anda dapat mencampurkan jeruk dan anggur ke dalam larutan infused water. Caranya, potong kecil-kecil kedua buah tersebut, lalu masukkan ke dalam botol dan biarkan semalaman dalam kulkas. Jangan lupa untuk mengeluarkan buah dari botol di pagi hari untuk mendapatkan rasa dan khasiat maksimal.

3. Campuran Lemon, Anggur, dan Strawberry
Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!

Untuk membuat infused water dari campuran 3 buah ini, Anda memerlukan 20 buah anggur yang sudah dipotong menjadi dua, 1 lemon organik yang telah dikupas dan dipotong, dan buah strawberry organik yang telah dipotong. Masukkan ke dalam air botol lalu diamkan selama 8 jam dalam suhu kamar atau 24 jam dalam kulkas.

Selain dengan menggunakan buah-buahan di atas, Anda juga dapat membuat infused water dari buah lainnya, seperti, apel, kiwi, mangga, buah persik, pir, nanas, semangka, dan lainnya. Jika bosan dengan buah-buahan, Anda juga dapat mencoba infused water dengan campuran sayuran, seperti seledri, timun, wortel, dan lainnya. Bagaimana berniat membuat infused water? Selamat mencoba!

Nah, kalo Agan dan Sista sekalian butuh bacaan keren nan informatif, yuk cek langsung di TKP emoticon-Ngacir2

Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya, gan! Ente soalnya bisa langsung berkonsultasi dengan dokter Go Dok, yang nggak cuman ramah, tapi juga informatif dan membantu! emoticon-terimakasih
Nice trit nih gan! emoticon-Cendol Gan
Jeruk mandarin, favorit ane gan! emoticon-Toast
Quote:Original Posted By jokomulyono132
Nice trit nih gan! emoticon-Cendol Gan


Thank gan! Pertamax mulu nih si agan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By myjordan
Jeruk mandarin, favorit ane gan! emoticon-Toast


Favorit ane juga! Waw! emoticon-Wow emoticon-Wow
Ane kurang seneng sih sama infused water gan, tapi okelah emoticon-Toast
Semuanya harus diendapkan dulu selama lebih dari 8 jam ya gan?emoticon-Cool
Tjakeepp ! Cek kulkas ya gan emoticon-Cendol Gan
Quote:Original Posted By porpentina
Ane kurang seneng sih sama infused water gan, tapi okelah emoticon-Toast


Lumayan banyak manfaatnya lho gan! emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
Quote:Original Posted By tyarga
Semuanya harus diendapkan dulu selama lebih dari 8 jam ya gan?emoticon-Cool


Betoll gan! Lebih enak kalo ditaro dalam kulkas sih emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By kalaanu
Tjakeepp ! Cek kulkas ya gan emoticon-Cendol Gan


Wuih, thanks gan cendolnya emoticon-Cendol Gan
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Hmmm jadi ini air sehat ya bry .
Mantep
metode ini jaman Nabi S.A.W udah ada, saat itu klo gak salah menggunakan buah kurma yg di rendam di air dan kemudian diminum airnya
ane coba bikin infused water pake semangka utuh tapi kok ane ga merasakan manfaatnya ya bray...??emoticon-Ngacir
Maserasi adalah ekstraksi dengan dengan cara memasukkan zat ke dalam larutan pengekstrak tanpa menggunakan gaya. Intinya sih ekstraksi zat2 yang ada di buahemoticon-Jempol

Oh Gitu Toh Infusnya

Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!
Ane jadikan Hot Thread ya! Infused Water, Apa Saja Manfaatnya? Cek di Mari!
malah tambah aus kalo minum nih
Nyimak