alexa-tracking

Bahaya Konsumsi Es Batu Dari Air Mentah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edd6f3d9d770647d8b456a/bahaya-konsumsi-es-batu-dari-air-mentah
Bahaya Konsumsi Es Batu Dari Air Mentah
Bahaya Konsumsi Es Batu Dari Air Mentah


Bahaya Konsumsi Es Batu Dari Air Mentah


Belanja fashion di tanah abang di siang bolong, mending di pusat perbelanjaan yang di gedungnya tuh blok A ato blok B. Tapi ini beli bajunya di pasar tasik tanah abang biar lebih murah. Kalo gansis udah pernah kesono di siang bolong terik matahari pasti kebayang kan kaya apa panasnya. Jalan sempit, ditambah lagi pengunjungnya yang aje gileee apalagi mendekati bulan puasa ato lebaran hari raya idul fitri.

Pastinya saat berjubel bareng pengunjung yang lain, suara penjual yang ngga ada berhentinya, ditambah panas siang hari kaya gitu tuh pengen banget minum yang dingin-dingin biar segerrrr. Minuman apapun itu, bakal seger dengan es batu, iya engga?

Bahaya Konsumsi Es Batu Dari Air Mentah


Tapi jangan bersenang-senang dahulu menikmati kesegaran minuman tersebut. Memang kebanyakan diberi es batu supaya dingin dan nyegerin. Dan biasanya es batu yang disediakan awalnya dari es batu berukuran besar berbentuk balok. Dan ada baiknya kita mewaspadai pembuatan es batu tersebut, apakah dari air mentah? Atau air matang? dan tentunya sangat berpengaruh sekali bagi kesehatan apalagi jika dampaknya sangat buruk.

Jika sumber airnya tidak higienis, maka dapat dipastikan bisa mengandung bakteri yang berbahaya. Seperti adanya bakteri E Coli yang bisa memicu diare. Dalam proses pembekuan air menjadi es balok umumnya tidak bisa mematikan bakteri-bakteri tersebut.

biar kamu lebih yakin bahwa es batu yang akan di minumanmu terbuat dari air matang, berikut tips membedakan es dari air matang dan es dari air mentah,

Spoiler for Es batu dari air mentah:


Spoiler for Es batu dari air matang:


Spoiler for Contoh Penampakan:


Tapi tetap perlu diingat bahwa aman nggaknya es batu tetap harus diuji di laboratorium biar lebih meyakinkan. Karena belum tentu aman juga kalau es batu hanya dilihat dari bentuknya saja. Jadi kalau kamu masih nggak yakin, lebih baik pesan minuman dingin yang nggak memakai es batu.

Nah, cara untuk mengetahui sekaligus membedakan mana es batu yang terbuat dari air mentah dan air matang tadi setidaknya bisa sedikit membantu untuk lebih berhati-hati. Semoga bermanfaat dan ingat selalu kesehatanmu lho!



SUMBER
parah emang, udah gitu bawa nya juga sambil panas2an, kena debu dan lain2 ... emoticon-Cape d...
image-url-apps
Matang atau mentah ane gak suka es batu emoticon-linux
KASKUS Ads
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Hmmm untung ane airnya mayang bry..
Hehehe
image-url-apps
Duh ngeri euy
yang ane masih bingung itu kenapa tngahnya bisa putih gtu ya gan, n pinggirannya bening,,...emoticon-Bingung
image-url-apps
Di sekolah sekolah banyak tuh gan yang pake es batu dari air mentahemoticon-No Hope
Ane buat es batu sendiri pake aer yang udh dimasak,,, kok tetep ga bening hasilnya gan??
image-url-apps
kalo dari aer tajin gimana bree???
emoticon-Bingung
bener bray, jangan jajan sembarangan emoticon-Big Grin
image-url-apps
jorok, apalagi es serut emoticon-Betty
image-url-apps
Soalnya klo dimasak menambah biaya produksi.
image-url-apps
Lebih enak pasrah gan mending ga ngartik..

Di batasin aja konsumsi es emang ga ada manfaat2 nya..
hati2 jajan es di pinggir jalan brook

ane biasa cari botol yg udh dingin ga dicampur es





-rockabye
image-url-apps
gak jajan es cendol lagi dah.. emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
Es batu nya aja udah kurang sehat, di tambah air mentah lagi..
image-url-apps
ntaps nais inpoh bre emoticon-Jempol
image-url-apps
Mending beli yang segelan di minimarket dah.
di warung warung sering tuh bre











amanken
×