alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edd619d675d4bb0a8b456a/panduan-menonton-debat-cagub-cawagub-dki-jakarta-putaran-kedua

Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua

Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ketiga kiri) didampingi Djarot Saiful Hidayat (ketiga kanan) dan pasangan Anies-Sandiaga Uno saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).
Malam ini, KPU DKI Jakarta bakal menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Acara bakal dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara ini bakal disiarkan langsung oleh 14 televisi.

Acara bakal dipandu Ira Koesno, mantan wartawan televisi. Ira pernah memandu acara debat pada putaran pertama. KPU menghadiri tujuh panelis dari berbagai perguruan tinggi pada debat kali ini.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta Sumarsono dalam debat pamungkas di putaran kedua ini, KPU DKI ingin mengonfirmasi visi, misi, dan program pasangan calon kepada masyarakat dengan tema debat masyarakat untuk Jakarta. Masalah yang akan didebatkan nanti menyangkut kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Dengan tema besar masyarakat untuk Jakarta ini, KPU juga akan menghadirkan kelompok masyarakat. Kelompok masyarakat yang akan hadir sudah disaring dan dipilih untuk bertanya langsung kepada dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur.

Acara ini akan dibagi menjadi tiga segmen. Segmen pertama, KPU memberikan kesempatan kepada komunitas masyarakat untuk bertanya. Ada empat komunitas yang akan diundang: komunitas nelayan, pengusaha UMKM, pedagang kecil, dan penghuni rumah susun.

Pada segmen kedua, giliran panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada pasangan cagub dan cawagub. Mereka akan menanyakan seputar program-program yang sudah disampaikan. Dan segmen terakhir, masing-masing pasangan akan bertanya dan saling menanggapi.

Pada segmen ini nanti akan diawali para calon wakil gubernur dilanjutkan oleh calon gubernur. "Nanti antar wakil gubernur, sepenuhnya mereka saja. Calon gubernurnya hanya menyaksikan," kata Sumarno. Usai calon wakil gubernur, debat dilanjutkan antar calon gubernur.

Untuk penonton, KPU memberikan jatan maksimal 120 orang kepada masing-masing calon.

Bagaimana persiapan calon? Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku akan melakukan persiapan intensif mulai hari Senin mendatang. " Persiapannya Senin," ujar Ahok di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 April 2017.

Persiapan yang dilakukan Ahok berupa menyiapkan data dan mendalami tema debat kali ini. "Ya kita mau tahu aja topiknya apa, siapin data kayak kemarin," ucap Ahok.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku siap menghadapi debat putaran kedua. Sandiaga juga mengatakan sudah siap meladeni pertanyaan dari warga atau komunitas dalam debat.

Sandiaga menyebut akan berbagi tugas dengan pasangannya Anies Baswedan pada debat putaran kedua. Sandiaga akan berfokus pada bidang ekonomi dan infrastruktur.

Pak Anies lebih fokus di hal-hal yang berkaitan institusi dan manusia. Untuk ekonomi dan infrastruktur saya," katanya seperti ditulis detikcom.
Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-putaran-kedua

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua Setya Novanto, pencegahan di kasus e-KTP, politisi licin dan bantuan kolega

- Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua Teka-teki motif penyerangan Novel Baswedan

- Panduan menonton debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua Penyerang Mapolres Banyumas pernah melamar pendidikan TNI

Urutan Terlama
oke ngoceh gimana suaranya emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di