alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Ini yang Dikirim Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edc707c0cb17fc758b456d/pelajar-sd-bengkayang-minta-tas-ini-yang-dikirim-jokowi

Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Ini yang Dikirim Jokowi

Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Ini yang Dikirim Jokowi

Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Ini yang Dikirim Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral pelajar SD di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang meminta bantuan tas sekolah, sampai ke telinga Presiden Joko Widodo.

Presiden langsung mengirim bantuan yang diminta tersebut melalui sekretaris pribadinya.

Adapun, tim yang ditugaskan untuk mengirimkan bantuan tersebut berangkat pada Kamis, 6 April 2017, lalu.

"Presiden telah melihat video itu dan langsung memerintahkan Sespri untuk mengirim bantuan," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo, Rabu (12/4/2017).

Tidak hanya tas sebagaimana permintaan empat pelajar SD itu, Presiden juga mengirimkan paket bantuan lain.

Mereka mendapatkan buku tulis sebanyak 10 buah, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

Paket bantuan itu juga diberikan kepada pelajar SD di beberapa sekolah di Kabupaten Bengkayang.

Rinciannya sebagai berikut: 135 paket bantuan untuk pelajar SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk pelajar SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk pelajar SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk pelajar SDN 09 Senoleng.

Untuk masing-masing sekolah tersebut, Presiden juga memberikan paket bantuan lainnya yang berisikan 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

Bantuan tersebut dibagikan serentak Senin, 10 April 2017 pukul 09.00 WIB lalu.


audy tirta
bupati dan gubernur nya itu ngapain ya kerjanya? saya tau : korupsi doank kerjanya!!! kenapa urusan baju sampai ke ri1? keterlaluan itu bupati dan gubernur nya! @deddy anggawidjaja, loe pasti org miskin dan bodoh ya? ikutan sekolah di sd bengkayang dih, biar ada otak sedikit

Bangarso indonesia
biasanya kepala daerah sama dprd nya lagi bingung mau ganti mobil dinas, atau kunker ke luar negeri, makanya hal-hal begini diurus presiden.

Arif
ini gubernu kalbar, bupati bengkayang dan pejabat yang bertanggung jawab pada kemana? makan dan tidur aja kerja kalian? yang gini saja harus presiden yang turun tangan. kalian lupa waktu kampanye nyembah2 rakyat?

Ivan Soedira
sampai harus dikirim dari presiden, emang kemana pemerintah daerahnya tuh....? parah bener........!!




thanks presidenemoticon-thumbsup
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
copot aja pemerintah daerahnya emoticon-No Hope
Thanks to R1
Semoga mereka makin rajin belajar dan sekolahnya
Pak presiden saya minta RUMAH 1M aja gk banyak2 kok.

Dikabulkan kagak ya?? emoticon-Bingung emoticon-Ngacir
Abis berak gua edit emoticon-shakehand
Diubah oleh adoysudadoy
bawahan pakdhe sibuk bikin istana
emoticon-Leh Uga
anak buahnya tertibin tu wahai mendagri emoticon-Traveller
Luci denger presiden kirim buku sekolah. Kayanya ada yg tidak pas.
Kampanye -- janji jadi pelayan rakyat
Setelah jadi -- rakyat melayani dia
Untung ga dikirim sepaket kuda poni asli bogor emoticon-Malu
Diubah oleh coufirman
Quote:


Mau gak bisa berak loe Ray? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Itu gubernurnya si cornelis lagi sibuk ngepak kopor biar gak bocor, masa hepi sudah terlewati. Bupatinya si gidot sibuk plirak plirik cari koneksi karena kabarnya terjerat dugaan korupsi 79 m. Dprd-nya.....isi sendiri dah, apapun tulisannya pasti benar hasilnya. Pendek kata kalau kalian masuk ke bengkayang maka siapkan sepatu karet selutut, motor trail atau jeep modif offroad....dan nyali.
emoticon-Cool
Quote:


Gpp deh biar rapet dan peret kong
Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Ini yang Dikirim Jokowi
Quote:


E buset!

emoticon-Hammer2
alhamdullilah, thanks for Mr president
besok xmas mintanya ma presiden ya. jangan ma whitebeard emoticon-Traveller
Hahahaha, kalau ini ge setuju banget, pemimpin daerah emang banyak yg ga bener, dari dulu otonomi daerah itu sebenernya merusak indonesia
Pemerintah daerahnya lagi gak punya anggaran bray abis buat konsumsi....
Jadi inget ada yang sampe ngutang katering..
Itu jalanan ekstrim banget emoticon-Matabelo
Hanya orang" tangguh dan bernyali yang bisa lewatin itu jalan
Diubah oleh andinfey
Kalo ane boleh minta apa pak emoticon-Malu
Diubah oleh ariodwiponco
Terima kasih pak Presiden.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di