alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan terhadap Jurnalis NET TV
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edb64796bde6f0178b4573/polisi-kantongi-identitas-pelaku-pemukulan-terhadap-jurnalis-net-tv

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan terhadap Jurnalis NET TV

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan terhadap Jurnalis NET TV


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan telah mengantongi identitas pelaku pemukulan terhadap Wartawan NET TV, Haritz Ardiansyah di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) dini hari.

Kepala Satreskrim Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan, pihaknya memang belum menangkap pelaku, tapi sudah mengidentifikasinya.

"Baru diidentifikasi," ujar Budi saat dihubugi wartawan, Rabu (12/4/2017).

Diketahui sebelum dipukul, Haritz yang sedang mengambil video menggunakan kamera merekam sebuah mobil Mini Cooper B 909 JCW yang mogok diduga akibat banjir.

Mobil itu milik teman pelaku. Pelaku menunjuk Haritz sambil teriak dan memukulnya. Hermanto mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

"Sudah, kalau itu sudah. Cuma sekarang, kalau saksi kan' harus datang dulu diperiksa korbannya‎. Ya, korban kalau tidak datang diperiksa atas dasar menangkap orang apa. Iya kan, tadi saya telepon Pemimpin Redaksi NET TV. Kalau mau atensi cepat datang segera, atau di mana orangnya saya periksa," ujar Budi.

Budi mengatakan, perlu memintai keterangan Haritz. Sebab, untuk melakukan penangkapan perlu bukti-bukti dan keterangan korban.

"Kalau identitas orang, kita sudah tahu, bukan orang liar tinggal comot mobilnya di mana karena kita sudah tahu," ujar Budi.

Seperti diberitakan Kompas.com, tanpa alasan yang jelas, Haritz dipukul di bagian mata sebelah kiri.

Setelah dipukul, beberapa teman dari anak muda yang memukul Haritz ikut mengerumuni dan melontarkan kata-kata kasar sambil minta rekaman video di kamera dihapus.

Haritz yang dipukul masih coba bersabar dan mundur dari tempat tersebut. Namun, sekelompok laki-laki yang berjumlah tiga orang masih berteriak kemudian menghampiri lagi lalu meludah ke wajah Haritz.

"Dia minta rekamannya dihapus. Belum sempat dihapus, kamera saya ditarik, card saya diambil terus dibuang. Dia masih narik kamera saya mau dibanting, tapi saya tahan sampai view finder-nya copot," tutur Haritz.

Penyerangan terhadap Haritz kemudian dilerai oleh sopirnya yang berada tidak jauh dari lokasi.

Setelah Haritz dan sopir masuk ke dalam mobil, anak muda yang memukul dan meludahi Haritz datang lagi ke mobil tersebut dan menendang bodi mobil hingga penyok.

Malam itu juga, Haritz langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan. Haritz juga telah menjalani visum di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Haritz menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih, pelaku sama sekali tidak bicara baik-baik dan langsung melakukan kekerasan serta merendahkan profesi wartawan.

"Itu yang saya tidak terima, profesi kita direndahkan. Saya berharap polisi cepat memproses laporan ini," ujar dia.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...urnalis-net-tv

---

Baca Juga :

- Jurnalis NET TV Diintimidasi Saat Meliput Banjir di Kemang

- Saat Ahok-Djarot Diminta Memparodikan Gaya Anies-Sandi dan Sebaliknya Lihat Aksi Mereka

- Dengar Pemberitaan Negatif, Keluarga Nikita Mirzani Syok

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yang mukulin pasti bukan fansnya Ini Talkshow sama The Comment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di