alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Foto Ardian dan Rizieq Shihab Usai Polemik Simbol 212
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edb47bdbd770f0168b456c/beredar-foto-ardian-dan-rizieq-shihab-usai-polemik-simbol-212

Beredar Foto Ardian dan Rizieq Shihab Usai Polemik Simbol 212

Beredar Foto Ardian dan Rizieq Shihab Usai Polemik Simbol 212


Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi kontroversial Ardian Syaf yang menyusupkan simbol Al-Maidah 51 dan aksi 212 dalam komik Marvel X-Men Gold #1 membuat dirinya menerima beragam kecaman.

Di tengah badai kecaman yang dihadapinya, Ardian kembali menjadi perbincangan netizen. Kali ini, bukan upayanya menyisipkan konten lain di dalam karya komiknya, tapi sebuah foto dengan Rizieq Shihab.

Melalui akun Facebook pribadinya, Ardian mengunggah sebuah foto dirinya duduk berdampingan dengan Rizieq Shihab.

Meski tidak merinci pertemuan tersebut, pria yang kerap disapa Aan itu mengaku berbincang-bincang dan mendapatkan pesan dari Rizieq. Hal ini seakan menegaskan pandangan politik Ardian yang sempat disisipkan dalam komik yang dibuatnya.

Hanya saja, saat ini Ardian sudah menghapus unggahan foto bersama Rizieq Shihab.

Sebelumnya, dalam percakapan daring dengan salah satu fans, Ardian menyebut dirinya sengaja menyisipkan kedua simbol tadi. Terkait hal itu, ia mengaku telah memberi penjelasan kepada pihak Marvel.

Saat ini pihak Marvel telah mengambil langkah tegas untuk karir Ardian sebagai komikus. Ia menegaskan karirnya bersama Marvel telah berakhir setelah muatan konten kontroversial yang disisipkannya.

"Karir saya sudah berakhir. Hal itu merupakan konsekuensi atas apa yang saya lakukan, dan saya menerima hal tersebut. Tolong jangan ada lagi ejekan, debat, dan kebencian," tulis Ardian dalam unggahannya.

Seperti diketahui, pro kontra kemunculan simbol di komik X-Men Gold #1 pertama kali diperbincangkan dalam forum Reddit. Simbol tak lazim tersebut kemudian disuarakan secara lantang oleh G. Willow Wilson yang dikenal sebagai co-creator Ms. Marvel atau Kamala Khan.


Dalam tulisannya, Wilson mengaku punya pandangan berbeda terhadap penafsiran Al-Maidah 51 seperti yang ditunjukkan oleh Ardian. Menurut perempuan pengarang komik Ms. Marvel itu, perbedaan bahasa jadi masalah di penafsiran seperti yang juga dialami oleh agama lain. (evn)

http://www.cnnindonesia.com/teknolog...ik-simbol-212/
Urutan Terlama
Wuuuiiiiiihh.... emoticon-Leh Uga
alumni nihemoticon-Smilie
pertanda akan rilis komik the B-men kah? mutant yg punya kekuatan the power of lobe & bs berubah jd pisang dgn anak buahnya novel the sharkman & habiburahman the dickface?? moga2 segera rilis emoticon-Ultah
ya baguslah kalau dia seneng ketemu idolanya..
kalau ane sih OGAH !!
lagian HRS juga pasti ogah ketemu gw
emoticon-Cendol Gan
Fix nih bakal dikasih job ama bibieb suruh nerusin serial sunarto santri ninja, gold edition 212


Beredar Foto Ardian dan Rizieq Shihab Usai Polemik Simbol 212


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di