alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Emang Cina Anjing, Katanya Ga Mau Minta Maaf, Eh Baru 2 Jam Ketakutan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edb3b9e0522769638b456d/ahok-emang-cina-anjing-katanya-ga-mau-minta-maaf-eh-baru-2-jam-ketakutan

Ahok Emang Cina Anjing, Katanya Ga Mau Minta Maaf, Eh Baru 2 Jam Ketakutan

Jakarta - PKB menyebut nahdliyin marah dan menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf kepada Ketua MUI Ma'ruf Amin. Ahok malah bertanya, kenapa dirinya yang harus meminta maaf.

"Aku nggak ngerti kenapa kita yang minta maaf. Itu yang penghasut adu domba, yang adu domba kan jubir, memang kita ada apa? Nggak ada apa-apa, makanya harus meredakan suasana itu yang adu domba itu yang dilempengin," kata Ahok kepada wartawan di sela-sela kunjungan ke Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Ahok merasa ada pihak yang mengadu domba dirinya dengan PBNU dengan menyebutnya melecehkan ulama setelah kesaksian Ketua MUI dalam sidang kasus penistaan agama kemarin. Ahok heran karena selama ini justru NU-lah yang paling banyak membelanya.

"Aduh itu ya, saya pikir itu kacau juga tuh, gini ya, politik sama Pilkada itu jadi sadis tahu nggak. Ini orang tua, ini pak kiai. Rais PBNU lagi. Selama ini kan NU yang paling bela saya," kata Ahok kepada wartawan di sela-sela blusukan ke Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Soal pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kuasa hukumnya ditegaskan Ahok sebagai bagian dari mencari penjelasan semata. Kuasa hukumnya tentu berupaya membebaskan dirinya dari pidana.

"Tentu di sana, jaksa menggali sesuatu dapat bahan buat bikin saya terpidana dong. Nah penasihat hukum saya tentu juga berusaha menggali menanya-nanya supaya saya bebas dari pidana. Tentu dalam dialog di sana tentu nanya bukan tidak menghormati," terang Ahok.

"Kalau ketemu Pak Kiai tentu kita hormati, apalagi orang NU lagi. NU orang Muhammadiyah udah ada hubungan baik. Cuma di sidang manggilnya saudara saksi, kayak gitu langsung diplesetin nggak hormati ulama, nggak hormati kiai. Saya lihat tadi pagi sudah adu domba saya lagi, terus ada lagi tim jubir dari pasangan yang lain udah bilang menghina integritas PBNU, aduh orang yang bekerja relawan saya itu orang NU loh. Itu relawan Nusantara itu NU di Jakarta yang bantu keliling kampanye," imbuh Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Ahok mempersoalkan bantahan Ketum MUI Ma'ruf Amin soal percakapan telepon dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Ma'ruf dalam persidangan membantah menerima panggilan telepon dari SBY.

"Meralat tanggal 7 Oktober ketemu paslon nomor 1, jelas-jelas itu mau menutupi Saudara Saksi menutupi riwayat hidup pernah menjadi Wantimpres SBY. Tanggal 6 (Oktober) disampaikan pengacara saya ada bukti telepon (dari SBY) untuk minta dipertemukan. Untuk itu, Saudara Saksi tidak pantas menjadi saksi, tidak objektif lagi ini, sudah mengarah mendukung paslon 1," kata Ahok dalam sidang menanggapi kesaksian Ma'ruf.

Karena bantahan soal telepon SBY itu, Ahok mengaku berencana melaporkan Ma'ruf ke polisi. "Saya berterima kasih Saudara ngotot di depan hakim meralat ini, mengaku tidak berbohong. Kami akan memproses secara hukum. Untuk bisa membuktikan bahwa kami punya data lengkap," imbuhnya.

Hal inilah yang kemudian membuat PKB menyebut nahdliyin marah dan menuntut Ahok meminta maaf kepada tokoh besar NU itu.

"PBNU dan nahdlyin lagi marah besar. Panas dan keras di dalam. Apalagi sikap ansor. (Ahok) jangan mempolitisir urusan hukum Kiai Ma'ruf mau ditelepon atau menelepon siapa pun adalah hak beliau," kata Wasekjen PKB Daniel Johan.

"Bahkan secara pribadi mempunyai pilihan politik kepada siapa pun juga adalah hak beliau yang dilindungi UU. Dan itu tidak ada urusannya dengan Ahok. Ahok tidak berhak mengatur, apalagi memvonis hak warga negara, apalagi seorang kiai besar seperti Kiai Ma'ruf," imbuhnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
basii
Aduh berita tahun 2017 kok masih diposting emoticon-Cape d...
Diubah oleh futanarimoe
Satu persatu akan mendapat balasannya..
skrng bulan brp ya ? kehabisan bahan buat kejer storan jadi buzzer anies ?
uwooooooooooooooooooooooooooooo ts mantap
ludahi muka cina anjing
piknik yuk bray
Ahok Emang Cina Anjing, Katanya Ga Mau Minta Maaf, Eh Baru 2 Jam Ketakutan
Diubah oleh boregasm
ai di ai o ti
emoticon-Turut Berduka
brita kapan nih masalah si makruf?

cibe armi baru kelar sekolah lgs dilepas ya gini jadinya..

ah elaaaaaaaah
emoticon-Big Kiss
Astajim emoticon-Kagets
Quote:


sekarang udah taun 3017 ya bray emoticon-2 Jempol
Quote:


wasem

ngedrill gituh

emoticon-Embarrassment
Semangat bray biar banyak hasil emoticon-Big Grin
Ahok Emang Cina Anjing, Katanya Ga Mau Minta Maaf, Eh Baru 2 Jam Ketakutan
Babi tuh gan, bukan anjingemoticon-Wakaka
Quote:


Sip gan emoticon-Leh Uga
Quote:


kalo dilihat dari nicknya, seperti golongan nastak bre,,, masa gelar habib dibuat main2 gitu

terus bikin trit n post gini, seolah2 ada yang mau menyudutkan ahok, nastak bikin sendiri, nastak juga yang nyinyir,,, najis
Diubah oleh dhazoue
Wow kasar sekali


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di