alexa-tracking

Sidang Ahok Ditunda, Polisi Fokus Pengamanan Pilkada DKI Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edb20a60e24be6408b4578/sidang-ahok-ditunda-polisi-fokus-pengamanan-pilkada-dki-jakarta
Sidang Ahok Ditunda, Polisi Fokus Pengamanan Pilkada DKI Jakarta
Sidang Ahok Ditunda, Polisi Fokus Pengamanan Pilkada DKI Jakarta


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang penodaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunda. Kepolisian Daerah Metro Jaya fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 19 April 2017.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan sempat berkomentar soal penundaan sidang perkara dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan agenda tuntutan pada Selasa (11/4/2017), kemarin.

Iriawan mengatakan, ditundanya sidang dengan agenda tuntutan jaksa terhadap Ahok itu membuat pihaknya bisa fokus dalam mempersiapkan pengamanan pada hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Ini menjadi longgar kita untuk menyiapkan Pemilukada. Karena kita tahu semua TPS (Tempat Pemungutan Suara) akan kita jaga. Dibantu oleh TNI dan Satpol PP," ujar Iriawan, Rabu (12/4/2017).

Dalam persidangan ke-18 perkara Ahok kemarin, majelis hakim memutuskan sidang akan digelar lagi dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa pada Kamis, 20 April 2017 mendatang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengaku bahwa materi tuntutan yang mereka susun terhadap Ahok belum rampung hingga Selasa 11 April 2017.

"Sidang ditunda dan akan digelar pada Kamis tanggal 20 April 2017, dengan perintah terdakwa tetap hadir," ujar Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Dwiarso Budi Santiarto, Selasa (12/4/2017).

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...da-dki-jakarta

---

Baca Juga :

- Agus Rahardjo: Teror kepada Novel Baswedan tak Surutkan Kinerja KPK

- Kapolda Metro Jaya Kembali Jenguk Novel Baswedan Pantau Kondisi Terakhir

- Penyidik KPK Disiram Air Keras, Fahri Hamzah: Novel Baswedan Harus Dilindungi

×