alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Empat Persiapan Pernikahan Yang Harus Kamu Pikirkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edb14a902cfeb41d8b4568/empat--persiapan-pernikahan-yang-harus-kamu-pikirkan

Empat Persiapan Pernikahan Yang Harus Kamu Pikirkan

Bagi kamu yang akan menyelenggarakan pernikahan dalam waktu dekat ini. Ada beberapa persiapan yang harus pikirkan. Mulai dari sebuah persiapan yang bersifat urgent hingga biasa saja. Ada empat persiapan penting yang dapat kamu lakukan. Check this out!

1. Tentukan dan Rencanakan Budget Kamu
Mungkin hal ini yang paling krusial dalam persiapan pernikahan, kamu harus bisa menentukan berapa banyak budget yang akan kamu keluarkan. Bicarakan secara detail dengan calon pasangan hidup tentang seberapa banyak masing-masing bisa menyisihkan tabungan dan atau sumber dana lain, sehingga kamu bisa merencanakan dan mengalokasikan dana persiapan pernikahan dengan baik tanpa khawatir mengalami over-budget.

2. Tentukan Tanggal Pernikahan
Bagi sebagian orang, tanggal pernikahan merupakan rangkaian persiapan pernikahan yang penting. Ada yang ingin menyamakan hari bahagia dengan tanggal ulangtahun, tanggal jadian, ataupun tanggal spesial lainnya. Namun, dalam adat tertentu, menentukan tanggal pernikahan juga membutuhkan pertimbangan khusus. Pastikan tanggal pernikahanmu tidak dalam rangkaian libur panjang, yah! Agar mereka bisa datang ke acara pernikahanmu.

3. Tentukan Bagaimana Kamu Menjalankan Resepsi
Perlukah kamu menggunakan jasa wedding organizer dalam persiapan pernikahan kamu? Atau kamu bisa memanfaatkan jasa kerabat dekat untuk memaksimalkan serta menghemat budget? Hal ini cenderung penting, mengingat akan ada banyak persiapan yang harus kamu perhatikan sebelum hari bahagia itu tiba!

4. Mulailah Mencari Venue untuk Pernikahan Kamu!
Dalam rangkaian panjang persiapan pernikahan, tentu hal ini menjadi satu hal yang tidak bisa kamu lupakan. Kamu harus mennyesuaikan venue dengan banyak hal, seperti budget, konsep, hingga jumlah undangan yang kamu rencanakan. Yang pasti, hal penting yang harus kamu lakukan pada H-12 bulan ialah menentukan venue pernikahanmu dan membayar tanda jadi kepada pengelola venue agar harganya tidak naik dan agar waktunya sudah diisi dengan jadwal pernikahanmu.

Sumber: Halomoney.co.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di