alexa-tracking

Hadirkan Produk Inverter, LG Dukung Kampanye Pemerintah 10 Persen Hemat Energi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58edb09f14088d0c188b4570/hadirkan-produk-inverter-lg-dukung-kampanye-pemerintah-10-persen-hemat-energi
Hadirkan Produk Inverter, LG Dukung Kampanye Pemerintah 10 Persen Hemat Energi
Hadirkan Produk Inverter, LG Dukung Kampanye Pemerintah 10 Persen Hemat Energi


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT. LG Electronics kini telah menyatakan kesiapannya menghadirkan ragam perangakat rumah tangga berbasis inverter.

Kehadiran koleksi ini mulai dari pendingin udara (AC), lemari es, mesin cuci higga perangkat masak elektronik micro wave oven yang sekaligus menandai fokus perusahaan tahun ini yang bakal lebih ekspansif dalam pemasaran perangkat elektronik rumah tangga berbasis inverter.

Pilihan ini dibuat tak lepas dari keunggulan teknologi yang telah terbukti dan diakui lebih hemat listrik.

Sementara di sisi lain, langkah LG ini sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisisasi pemerintah Indonesia.

Melalui Kementerian Energi dan SUmber Daya Mineral, pemerintah telah menjalankan kampanye besar bertajuk Potong 10 persen sebagai gerakan yang bertujuan memeperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi.

"Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perushaan yang telah menjadi bagian dari komunitas Indonesia selama 26 tahun, menjadi kewajiban kami untuk lebih berperan aktif dalam perubahan ini melalui penyediaan perangkat elektronik berbasis inverter," ujar Jaeyoung Lee, Prsiden Direktur PT LG. electronics Indonesia.

Pemanfaatan teknologi inverter sebenarnya memang bukan hal baru bagi LG.

Bahkan pada teknologi ini, pabrikan perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk rajin mempromosikan tekologi inverter pada beberapa tahun belakangan di Indoenesia.

Lantas LG pun menyadari dengan hanya menawarkan penggunaan listrik lebih hemat tenyata tak cukup menarik perhatian orang berpindah yang menjadi alasan LG menciptakan produk inverter.

"Keseluruhan koleksi ini menggambarkan keberhasilan sekaligus visi besar perusahaan membawa aplikasi teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi," papar Presdir Jaeyoung Lee.

Adapun deskripsi poroduk-produk Inverter LG yaitu AC yang diluncurkan oleh LG atau yang disebut dengan AC LG Dual Coll Series memiliki kapasitas pendinginan  mulai dari setengah PK hingga dua PK dengan keunggulan utama Jet Cool dan Multi Watt Option yang menawarkan proses pendinginan lebih cepat hingga 30 persen dan 70 persen lebih hemat listrik ketimbang AC konvensional.

Untuk lemari es yang dinamai Lg Smart Inverter Compressor memiliki keunikan pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak, guna mengoptimalkan kerja hemat listrik dari teknologi inverter sebagai basis teknologi kompresornya ini.

LG Smart Inverter mampu menghemat 35 persen listrik, dan memiliki fitur ketukan dua kali tangan untuk mengaktifkan layar lemari es yang mmebuat pengguna dapat melihat langsung berbagi bahan makanan dalam kabin tanpa harus membuka pintunya.

Revolusi pada mesin cuci atau yang dinamakan LG Twin Wash memiliki drum cuci ekstra lega dipandang sebagai solusi mengatasi tumpukan pakaian kotor dalam satu kali cuci, sehingga hemat waktu dan energi, konsumsi air dan listrik.

Ada dua tabung cuci ganda pada LG Twin Wash yang memiliki kemampuan terpisah, sehingga pakaian berat dan ringan memiliki perataan tersendiri.

LG Neo Chef disiapkan LG menjadi oven gelombang mikro (microwave oven) yang menghasilkan makanan sehat.

Dengan desain elegan menggunakan panel utuh dari bahan tempered glass dengan sentuhan matte membuatnya sangat terlihat modern.

LG Neochef pastinya hemat listrik, dan terhindar dari berbgaai material merugikan maupun bakteri yang meungkindapat tercampur dengan makanan dengan Anti-Bacterial EasyClean, mengeliminasi hingga 99,99 persen bakteri.

Sumber : http://www.tribunnews.com/techno/201...n-hemat-energi

---

Baca Juga :

- Bermodal Pikap, Dua Sahabat Gasak 47 Unit Mesin Pendingin Ruangan

- Ini Triknya Agar Tetap Hangat di Ruang Ber-AC yang Dingin

- Tak Tahan di Ruangan Ber-AC? Ini Trik Agar Tetap Hangat

×