alexa-tracking

Keberatan! DPR Minta Jokowi Batalkan Pencekalan Novanto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58eda854c0cb17b3758b456c/keberatan-dpr-minta-jokowi-batalkan-pencekalan-novanto
Keberatan! DPR Minta Jokowi Batalkan Pencekalan Novanto
Keberatan! DPR Minta Jokowi Batalkan Pencekalan Novanto


jpnn.com, JAKARTA - DPR RI akhirnya mengeluarkan sikap resmi terkait pencekalan ke luar negeri terhadap ketuanya Setya Novanto, oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sebagaimana permintaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, mereka telah menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dihadiri para pimpinan fraksi, Selasa (11/4) malam. Hanya pimpinan fraksi Hanura dan Demokrat yang tak hadir.

Rapat itu salah satunya menyikapi pencekalan Ketua DPR Setya Novanto ke luar negeri, sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Apalagi dalam sidang paripurna Selasa pagi, ada surat berisi nota keberatan dari Fraksi Partai Golkar atas pencegahan ketua dewan.

Nah, nota keberatan tersebut kini menjadi sikap DPR secara kelembagaan setelah diputuskan dalam rapat Bamus beberapa saat lalu.

"Kesimpulannya kami akan bersurat kepada presiden (Joko Widodo), sebagai atasan kemenkumham (ditjen imigrasi) untuk membatalkan surat pencekalan yang sudah keluar," ujar Fahri.

Politikus PKS itu menjelaskan, keputusan DPR meneruskan nota protes Fraksi Golkar, karena pencekalan itu tidak mempertimbangkan posisi Novanto sebagai pimpinan lembaga negara.

"Faktanya saudara Setya Novanto adalah ketua DPR yang secara kelembagaan sesuai UU 17/2014 tentang MD3, memiliki posisi yang penting dalam struktur ketatanegaraan kita," katanya.

Pencekalan itu juga tidak mempertimbangkan fungsi diplomasi dewan di banyak forum internasional yang sebagian tidak bisa diwakili oleh pimpinan yang lain.
"Dengan status cekal ini, maka Pak Novanto tidak bisa pergi. Pencekalan ini menyebabkan tidak saja ketua DPR tidak bisa melaksanakan tugasnya, tetapi juga mencoreng nama Indonesia khususnya DPR dalam kancah diplomasi internasional," tutur dia. (fat/jpnn)

http://www.jpnn.com/news/keberatan-d...novanto?page=2
loh memangnya jokowi bisa mencabut pencekalan?
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka lagian papa ngapain keluarnegri saat kasusnya lagi hits, emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
minta ada intervensi hukum .... kalo buat pihak yg lain, ga boleh emoticon-Wakaka
image-url-apps
fakri semoga kay segera bertobat nak
image-url-apps
Ableh strike back emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Yang berarti cita cita indonesia bebas dari kkn adalah hal yang amat utopis untuk saat ini dan berpuluh tahun ke depan
image-url-apps
no no no... ga usah ngarep intervensi lah emoticon-Leh Uga
halahhhhh...kok kompak gituuu
sesuai dengan komen ane di trit sebelumnya

Keberatan! DPR Minta Jokowi Batalkan Pencekalan Novanto
papa stlong minta tolong emoticon-Matabelo
image-url-apps
papah maennya pakek dhewan nih.
Quote:


janda itu enak bray

apalagi kalo lupa

tau diri lah kualitas DPR
maaknya DPR bubarin aj
ndak melanggar konstitusi kok
legislatid bisa di ganti sama aplikasi berbasis pelaporan
ndak perlu keluarin duit banyak buat bayarin wakil duduk ngorok sama ngiler doang kerja nya
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ketua DPR RI kena cegah/cekal.

APA KATA DUNIA?!
lha kenapa harus Jokowi yg intervensi? yg netapkan tersangka, yang mencekal, yang manggil jadi saksi semua diminta oleh KPK...

ya jalani saja, kenapa harus gaduh? lagian buat gw, siapapun yg korup harus ditangkap, kasih bonus lobang dikepalanya pake senjata laras panjang. syukur-syukur kalo dijadikan target latihan TNI ketika nembak, tembak koruptor, boleh dimana saja!!!

atau jadikan penjinak bom tanpa peralatan pengaman, biar koruptor yg menjinakan bom. jadi kalopun bom teroris meledak dan koruptor mati lumayan ngurangin beban negara harus ngasih makan minum di penjara..

emoticon-Traveller
image-url-apps
Pencekalan itu juga tidak mempertimbangkan fungsi diplomasi dewan di banyak forum internasional yang sebagian tidak bisa diwakili oleh pimpinan yang lain.
"Dengan status cekal ini, maka Pak Novanto tidak bisa pergi. Pencekalan ini menyebabkan tidak saja ketua DPR tidak bisa melaksanakan tugasnya, tetapi juga mencoreng nama Indonesia khususnya DPR dalam kancah diplomasi internasional," tutur dia. (fat/jpnn)


Kemaren dah bagus diganti malah nyari penyakit lagi. Ga mau terhambat ya milih ketua lagi. Repot bener idupnya. Kaya ga ada solusi dan mesti maksaan. Ntar macam nasarudin yang punya posisi tinggi juga. Toh bablas ga tau rimbanya. Untung duit abis. Bisa balik san SSI anggota dewan yang kena KTP


emoticon-Traveller
sibuk nyari "pegangan"
emoticon-Wkwkwk
DPR ga usah didengerin, ga ada yg bener emoticon-Cape deeehh
jokowi bisa intervensi kpk?
kenapa ga DPR aja?
Itu khan ketua loe?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
jokowi bisa intervensi kpk?
kenapa ga DPR aja?
Itu khan ketua loe?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
kwtua memang ada kasus, emang ada urusan LN ga bisa di gantikan ama yang laen??
wakil kek? dll...

ohh, ternyata gt logika dhewan??
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
×