alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jaksa besok paparkan bukti dakwaan di sidang Siti Aisyah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58eda08ddbd7709f178b4567/jaksa-besok-paparkan-bukti-dakwaan-di-sidang-siti-aisyah

Jaksa besok paparkan bukti dakwaan di sidang Siti Aisyah

Jaksa besok paparkan bukti dakwaan di sidang Siti Aisyah

Siti Aisyah (kanan) meninggalkan gedung pengadilan Sepang, Malaysia, Rabu (1/3/2017), dengan kawalan petugas. Perempuan Indonesia itu didakwa terlibat dalam pembunuhan warga Korea Utara Kim Jong-nam. (Reuters/stringer/pd/17).

Jakarta (ANTARA News) - Jaksa penuntut dijadwalkan memaparkan bukti pendukung dakwaan dalam sidang perkara pembunuhan Kim Jong-nam yang menyeret warga Indonesia Siti Aisyah di Malaysia pada Kamis (13/4).

"Besok persidangan hanya akan mendengarkan bukti-bukti yang menguatkan dakwaan serta hakim akan melihat bukti-bukti tersebut sebelum memutuskan apakah akan diajukan ke pengadilan tinggi atau tidak," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal lewat pesan singkat, Rabu.

Pengacara dan Tim Perlindungan Warga Negara Indonesia dari Kedutaan Besar dan Kementerian Luar negeri RI akan mendampingi Siti Aisyah dalam persidangan tersebut menurut Iqbal.

Iqbal mengatakan tim pengacara yang mendampingi Siti Aisyah tidak akan menyampaikan sanggahan dalam persidangan besok.

"Pledoi akan disampaikan di pengadilan tinggi," katanya.



Pada 1 Maret, di Majistret Sepang, Siti Aisyah dan warga Vietnam bernama Doan Thi Huong didakwa terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam dan dijerat menggunakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, tewas setelah seorang perempuan, yang bekerja sama dengan seorang perempuan lain, membekapkan kain beracun ke wajahnya pada 13 Februari di bandara internasional Kuala Lumpur.

Tiga hari setelah pembunuhan, Siti ditangkap. Kepada para pejabat KBRI di Kuala Lumpur, Siti mengaku dibayar 400 ringgit untuk ambil bagian dalam acara yang dia kira video iseng untuk acara realitas televisi.


Sumber : http://www.antaranews.com/berita/623...ng-siti-aisyah
Diubah oleh: Kaskus Support 04
Urutan Terlama
semoga proses peradilannya berjalan lancar


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di