alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed882dddd77085338b4578/pria-berpeci-dan-senjata-makan-tuan-di-video-kampanye-ahok

Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok



Quote:


Quote:

emoticon-Traveller

Quote:

goblok lu shia jg boleh tu haji!
mana ijma yg bilang shia kuffar kaya ahmadiyah!
sama najd tanduk satan dibolehin tu haji!
lu punya mindset disunited ummah





Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok

Jakarta, CNN Indonesia -- Video kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di media sosial akhir pekan lalu menuai kecaman. Maksud hati ingin mengedepankan kebhinekaan, pasangan nomor urut dua Pilkada Jakarta ini malah dituding menyinggung umat Islam.

Penyebabnya adalah penampilan sosok pria berpeci berlatar belakang spanduk dengan tulisan mengandung sentimen suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dalam adegan kerusuhan di video tersebut. Adegan itu muncul pada detik 9 hingga 11.

Tim Ahok-Djarot mengklaim tak berniat mengundang keributan melalui video kampanye berdurasi dua menit tersebut. Namun kecaman sudah kadung datang. Dunia maya pun hangat memperbincangkan.

Salah satu yang keberatan adalah Abdullah Gymnastiar. Tokoh agama yang biasa disapa Aa' Gym menyampaikan protes kerasnya melalui akun Twitter. Video itu dinilainya sangat menyudutkan umat Islam.

"Pak Ahok, saya protes keras video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam, ini fitnah yang sangat kotor dan keji," kicau Aa Gym dalam akun @aagym.

Sebelum protes dilayangkan, anggota tim pemenangan Ahok-Djarot bidang data dan informasi Eva Kusuma Sundari berkata bahwa video kampanye itu sengaja menampilkan dampak negatif dari penggunaan isu suku, agama, ras, dan antargolongan. Sebab, kata dia, sentimen SARA telah merusak warga selama Pilkada DKI berlangsung.
Eva menyebut penggunaan isu SARA berdampak pada munculnya upaya penghalangan warga untuk memilih.

"Pendukung paslon terima getahnya, diusir dari kontrakan dan diputus listriknya. Intinya, Badja (Basuki-Djarot) ingin mengembalikan bahwa identitas bangsa paripurna perlu dijaga, yaitu Sumpah Pemuda," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.
Sementara itu Peneliti politik dari Universitas Gadjah Mada Abdul Gaffar Karim berpendapat video kampaye itu sebenarnya ingin menunjukkan prestasi kerja petahana dalam menjaga keberagaman di Jakarta. Namun langkah itu menjadi blunder.

Mada menilai video itu tak mampu menyampaikan pesan yang diinginkan pasangan petahana tersebut. Justru, menurutnya, Ahok-Djarot bisa dianggap mengungkit luka lama warga Indonesia ihwal konflik horisontal.

"Itu bisa backfire pada Ahok karena orang bisa menuduh dia mengungkit luka lama," kata Gaffar kepada CNNIndonesia.com.
Kontroversi yang muncul akibat penayangan video itu menambah persoalan yang menjerat Ahok. Mada mengatakan, tumpukan masalah itu semakin sulit untuk diselesaikan.

Ahok juga disebut tak bisa lagi memanfaatkan keuntungan sebagai petahana. Sebab, menurut Mada, keuntungan itu hanya bisa dimanfaatkan oleh kepala daerah yang minim persoalan di wilayah kekuasaannya. Sementara Ahok bukan merupakan sosok kepala daerah yang minim persoalan.

"Incumbency advantage bisa didapat oleh petahana yang prestasinya (serta penerimaan sosialnya) cenderung undisputed. Dalam kasus Ahok dia sangat disputed, yang pro seimbang dengan yang kontra," kata pengajar Departemen Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM itu.
Setelah menuai pro dan kontra, video berjudul #BeragamItuBasukiDjarot itu hilang dari akun Twitter maupun Instagram Ahok, dan tim kampanye mulai Selasa (11/4).

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, mengjelaskan hilangnya video kampanye terkait persoalan teknis. Nantinya tim pemenangan Ahok-Djarot akan memasang kembali video kampanye yang berdurasi 30 detik.

Masa pencoblosan yang hanya tersisa satu pekan, selayaknya membuat tim kampanye lebih berhati-hati, tak lagi membuat blunder yang menjadi senjata makan tuan. (sur/yul)
http://www.cnnindonesia.com/kursipan...-kampanye-ahok

Diubah oleh phdinhatred
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
dibaca
diresapi
diprint artikelnya
trus dibakar
abunya masukin air putih
abis itu diminum

emoticon-Ngakak
yang kelojotan kan sumbu fendek doang

Pake video yg ini aja lain kali emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kodok.nongkrng2
Ohh gitu yaa...
kenyataan kadang pahit ya bray emoticon-Traveller
iyain aja lah emoticon-Traveller
Hehe di bawa ke pengadilan makin rusak nanti citranya semua video cuplikan dari kejadian sesungguhnya barbuk bertebaran didunia maya tinggal di unduh.....
Lawan imbang yeee emoticon-Ngakak (S)
Lo cek di twitter
Yang kesindir semua yg berafiliasi sama fpi emoticon-Wkwkwk
Aagym, hrs, tengkuzulkarnaen, fahri hamzah, rachelmaryam, acta, novel Ahahhahahahah
Selain orang itu mah selow aja kyknya
gk ada yang menyudutkan umat Islam, gw muslim tapi fine2 aja kok, video itu malah ngasih tau kelakuan sumbu pendek radikal yang mewek ditelanjangin kelakuannya di dalam video tersebut emoticon-Embarrassment

dari kemarin panasbung keledai pada terguncang, udah terima nasib aja kalo emang kalian radikal dan pengen hancurkan NKRI ini emoticon-Embarrassment

Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok

dari awal juga emang udah menyemburkan fitnah dengan hembusan isu2 SARA emoticon-Embarrassment





dan jangan lupa, kubu Anies yang selalu koar2 syiah laknatullah ngedukung paslon 2, sesungguhnya syiah luar negeri aja ngasih dukungan buat Anies emoticon-Embarrassment

Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok
Pria Berpeci dan Senjata Makan Tuan di Video Kampanye Ahok

https://twitter.com/Aatdamara/status...58190217990146
Fitnah gym? Itu kenyataan tong, selama ini kemana aja lo sampe gk tau sodara2 lo itu sifatnya seperti itu?

Ginilah nasbung, selalu berlindung dibalik agama, pengecut
sumbu pendek memang goblok...kelakuan mereka sendiri yang membuktikan emoticon-Traveller
setelah diprotes kemudian keluar gambar2 tentang ganyang China dll..
btw ya kalo bisa dirunut, kita ga ada masalah loh soalan suku dan agama, buktinya dari jaman gusdur, megawati sampe awal2 jokowi jadi presiden ga ada masalah. yang masalah kan ketika ahok mulai "dipertunjukkan" media sebagai orang "tegas" (kata gw sih kasar) walaupun itu memang sudah watak dan karakter ya, tapi harusnya di rem lah.

yang kedua, video itu memberikan stigma negatif loh, memang mungkin maksudnya ke FPI ya, tapi disitu kan cuma pake "peci putih dan baju putih" yang sudah menjadi identitas Muslim secara keseluruhan (Nabi SAW memang selalu mengutamakan baju berwarna putih ketika beribadah) nah timbulah semacam ini.

coba deh nastak dan nasbung, dipikir itu deh...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Mungkin sebaiknya bagian2 yg ada sosok personalny terlihat jelas dilaporkan saja untuk ditangkap oknum2 tsb spy diusut siapa dalangnya
Nah kl mau pakai u/ video kampanye, pilih yg ga ada sosok2 orgny jd yg kliatan spanduk2 provokatifny aj
Mungkin bs lebih pas..?
Maklum kl ngedidik org2 yg berkebutuhan khusus harus banyak pikir cara2 khusus juga
biasa ajah atuh...krna ane ga berprilaku sprti itu sih...

biasanya sih nasbung yg bgituh...
Sumbu pendek kaum bumi datar tukang jedot jidat gosong diserang halus pake video kampanye emoticon-Wkwkwk
Berarti media-media yang kemaren ngeliput aksi 411 fitnah juga ya brayemoticon-Traveller
Quote:


Itu pelaku2 yg di video n foto bukan orang sebenarnya bre..tp orang yg mirip mereka..."ilmu ngeles ala briziek".
beri kesempatan anies lah...

mengerikan kalau sampai bani dengkuliyah kalap.emoticon-Takut
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di