alexa-tracking

ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed7b011854f7495d8b4567/anti-bosan--berikut-tips-mengusir-kegaringan-selama-perjalanan-panjang
Thumbs up 
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG

Liburan panjang lebaran sudah tiba ! Kamu yang biasa mudik dengan perjalanan panjang berjam-jam tentu sudah hafal betul bagaimana kebosanan sering datang selama perjalanan, terutama jika kamu menggunakan moda transportasi darat dan laut.

Kebosanan juga akhirnya membuat perjalanan terasa lebih lama, ditambah lagi badan yang akhirnya pegal-pegal karena posisi tubuh yang hampir tidak berubah dalam waktu lama. Kondisi ini akan terasa berkali-kali lipat jika kebetulan kalian pergi dengan menggunakan angkutan umum, sendirian, sedang puasa, dan macet, terbayang sudah betapa garingnya perjalanan jika kita tidak mengantisipasinya dengan hal-hal pengalih.

Nah, bagi kamu yang belum menemukan cara terbaik mengusir kejenuhan dalam perjalanan lama, beberapa tips berikut bisa menjadi pilihan untuk dicoba.


1. Mendengarkan Lagu dan Bersenandung
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG
via frozzaholic.com

Musik dan Lagu tentu sangat dekat dengan kehidupan kita, bahkan dapat dikatakan setiap kita pasti menyukai musik dengan berbagai jenisnya. Nah, mendengarkan musik memang menjadi cara paling umum yang dipilih oleh para pelancong yang sedang berada di dalam kendaraan.

Sumber untuk mendengarkan lagu sekarang juga bukan hal sulit lagi, jika dulu mp3 dan sejenisnya menjadi favorit, sekarang puluhan lagu bisa disimpan di hanphone karena kapasitas memori yang semakin mumpuni. Mendengarkan lagu via radio hp juga bisa menjadi alternatif lain jika bosan dengan playlist yang tersedia.

Jika dulu kita khawatir dengan batre hp yang cepat habis jika sering dinyalakan seperti untuk menghidupkan playlist lagu, maka sekarang hal itu juga bisa diatasi dengan tersedianya powerbank. Bagi kamu pengguna layanan kereta api juga tidak perlu mengkhawatirkan sumber listrik karena tersedianya hal tersebut di setiap kursi.

Mendengarkan musik menjadi kurang lengkap jika tidak bersenandung, untuk itu jangan ragu untuk sekedar bersenandung apalagi jika menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika menggunakan kendaraan umum, kalian harus memperhatikan kondisi tentu saja, jangan sampai senandung kalian justru mengganggu orang lain, apalagi jika memakai headset kita sering tidak sadar bahwa suara yang keluar dari mulut kita terlalu besar.


2. Membacalah dan Berimajinasilah
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG
via gathery.recruit-lifestyle.co.jp

Hal umum lainnya yang biasa dijadikan pilihan untuk mengusir kejenuhan ialah dangan membaca. Jika dahulu kita terpaku pada membaca buku atau media cetak lainnya, sekarang kegiatan membaca bisa lebih luas lagi dengan memanfaatkan teknologi. E-book, berita online, website jalan2.com, hingga media sosial bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu kosong.

Persiapkan lah berbagai jenis bacaan yang diminati, lebih baik lagi jika membaca hal-hal ringan atau bahkan yang bernuansa komedi. Membaca sesuatu yang ringan bahkan lucu selama perjalanan tentu akan mengalihkan pikiran dan membuat otak lebih fresh. Tetapi tentu semua kembali kepada minat tema bacaan masing-masing orang.

Namun ada kalanya membaca di kendaraan akan membuat mata lebih cepat lelah atau sering juga menyebabkan pusing hingga mual, hal ini karena goncangan dari perjalanan sehingga mata tidak fokus dan mengganggu kestabilan penglihatan. Untuknya, satu cara terampuh yang bisa diakali ialah dengan membaca sembari ikut berimajinasi membayangkan setiap kata-kata dalam bacaan tersebut. Membangun imajinasi akan membuat mata tidak sepenuhnya fokus pada kata-kata yang tercetak sehingga tidak mudah lelah.


3. Handphone Memang Si Pelepas Bosan, Mainkan Saja Games-nya
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG
via mayanti.blogspot.com

Saat ini gadget memang sudah beralih fungsi menjadi kebutuhan yang tak kalah pentingnya dengan pakaian. Bahkan bagi sebagian orang, handphone sudah bisa dimasukkan menjadi kebutuhan primernya. Ya, perkembangan teknologi yang cepat menjadikan perangkat handphone semakin canggih dengan berbagai fitur, termasuk games atau permainan yang semakin bervariasi.

Memainkan games elektronik terbilang sangat ampuh untuk mengusir kebosanan. Waktu akan berjalan tanpa terasa karena peralihan pikiran yang tertuju pada serunya permainan. Ada baiknya kamu menginstall game dengan tipe berlevel atau role player game, jenis permainan semacam ini akan membuang banyak waktu dan membuat kita teralihkan untuk terus bermain mencapai level tertinggi. Rasa penasaran dan ingin mencoba juga membuat bermain game di handphone semakin menarik saja.


4. Masih Ingat Buku TTS Dengan Sampul Fenomenalnya? Buku Ini Masih Eksis, Loh
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG
via SENSOR

Permainan satu ini pasti kamu kenal dan pernah kamu mainkan, apalagi kamu yang lahir di era ‘80-‘90 an permainan mengasah otak ini sempat ngehits dan fenomenal. Itulah Teka Teki Silang atau disingkat TTS. Fenomenalnya permainan yang terbilang edukatif ini bisa dijumpai di koran, majalah, hingga ada yang dibuat khusus menjadi sebuah buku.

Buku TTS dengan sampulnya yang pasti kamu ingat itu hingga kini masih saja eksis meskipun tidak seramai dulu. Di beberapa toko buku kalian masih bisa membelinya dengan harga sangat terjangkau. Kelebihan dari permainan berbentuk kotak-kotak menyilang dan harus diisi dengan jawaban dari pertanyaan yang ada ini ialah berhasil membuat pemainnya penasaran dan terus menjawab pertanyaan hingga semua kotak terisi huruf.

Tak kalah dengan permainan lain, TTS juga kini tersedia dalam bentuk online, sehingga kamu yang tidak memiliki bentuk cetaknya bisa mendownload saja. Jenis pertanyaannya pun semakin beragam bahkan beberapa menyediakan tipe pertanyaan yang sudah dikelompokkan menjadi beberapa tema. Hal ini tentu membuat permainan TTS semakin variatif saja. Dengan begitu, waktumu akan berjalan lebih cepat dan ampuh membunuh rasa bosan dalam perjalanan.


5. Berbagi Cerita Dengan Tetangga Sebelah
ANTI BOSAN ! BERIKUT TIPS MENGUSIR KEGARINGAN SELAMA PERJALANAN PANJANG
via livemint.com

Bercerita juga bisa menjadi pilihan jika kamu mulai merasa bosan. Jika kamu pergi sendirian, tentu menjadi PR untuk bisa berbagi cerita dengan siapa, apalagi kamu juga tidak tahu apakah tetangga sebelah kursimu ialah orang yang cocok diajak bercerita atau tidak. Karenanya, jika memang kamu pergi sendiri, sejak awal harus sudah menyapa orang di sebalahmu, sekedar basa-basi menanyakan hal-hal umum hingga akhirnya kamu akan tahu bagaimana tipe orang tersebut. Jika dirasa cocok, maka kamu bisa manfaatkan untuk berbagi cerita dengannya secara berganti-gantian.

Bercerita atau berkomunikasi sejatinya ialah kebutuhan pokok manusia, untuk itu ketika bercerita otot-otot akan lebih rileks, hal ini tentu berdampak pada pikiran yang lebih fresh dan tidak mudah pegal-pegal.

Perlu diingat juga ialah kewasapadaan harus tetap dinomor satukan. Meskipun kamu merasa nyaman bercerita dengan orang sekitar, tetapi kamu juga harus bisa menjaga hal-hal apa saja yang patut dan tidak untuk diceritakan. Meksipun mungkin orang yang kamu ajak cerita ialah orang yang baik, namun bisa saja orang lain yang mendengarnya justru mengambil kesempatan dari info yang kamu bagikan.

Tips terakhir yang bisa saja kamu lakukan dalam perjalanan panjang di bus ataupun kereta ialah dengan bertukaran tempat duduk. Melakukan hal sederhana seperti ini justru termasuk jarang dilakukan termasuk bagi rombongan yang notabenenya saling kenal satu dan lain, padahal dengan bergantian tempat duduk sedikit banyak akan mempengaruhi kesegaran otak dan sekaligus merenggangkan kekauan otot-otot tubuh.

Ketika kita bertukaran tempat duduk, pasti suasananya akan berbeda meskipun seolah sama saja. Perbedaan posisi, suhu, sudut pandang, dan sejenisnya meskipun secara fisik tidak begitu terasa, tetapi secara batiniah akan berpengaruh. Kondisi ini akan membuat kejenuhan sedikit berkurang. Selain posisi tempat duduk yang berbeda, hal lain yang berpengaruh ialah rekan disamping tempat duduk, dengan berganti tetangga juga akan menyajikan suasana baru yang membuat otak seolah lebih fresh lagi dan tidak cepat bosan.

SUMBER
image-url-apps
Yang nomer 1 ane banget gan, mendengarkan lagu2 favorit ane sambil ngeliat pemandangan selama perjalanan
emoticon-Jempol
tidur gan, tau-tau bangun tidur malah kebablasan dari tempat tujuan.
emoticon-Hammer
KASKUS Ads
mendengarkan lagu gan fav banget emoticon-Big Grin
image-url-apps
mainin fidget spinner lah dijamin ga bosen brook
dengerin musik sambil ngobrol bray emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


ntar penumpang sebelah jadi kehipnotis bang liat ntu barang muter2 emoticon-Hammer (S)
selalu denger lagu favorit sih, kalo baca atau sambil maen hape kepala suka pusing kalo lagi naek kendaraan emoticon-Nohope
Kalau ane sih biasa nya dengerin lagu aja sambil tidur wahahahah emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mengaji, gan..

Tadarus Alquran. emoticon-Salaman
image-url-apps
ane biasanya dngerin musik sambil tidur gan....bangun bangun udah nyampe tujuan.emoticon-Ngacir2
image-url-apps
ngisi tts plus dengerin lagu
tidur trus ngimpi ngisi tts sambil dengerin lagu :nyantai
image-url-apps
nice inpoh gan.
image-url-apps
Lips are turning blue
I kiss, I can't renew
I only dreams of you
my beautiful

tiptoe to your room
a starlight in the gloom
I only Dreams of you
But you never knew

gw denger ini coy emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
Bener bgt gan.. apa lagi bentar musim mudik.
image-url-apps
ngaskus gan biar g bosen
image-url-apps
supaya tidak garing kita harus pake baju basah


itu sudahemoticon-Cool
ane kalo naek kendaraan liat hp atau baca sesuatu bawaanya puyeng gan, serngnya liat ke jendela atau tidur aja dah emoticon-Big Grin
Ane juga denger musik atau baca artikel lewat hape gan emoticon-Cool
×