alexa-tracking

Djarot Janji Akan Bantu Persija Jaring Bibit Berbakat di Rusun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed72b51ee5dfc26b8b456c/djarot-janji-akan-bantu-persija-jaring-bibit-berbakat-di-rusun
Djarot Janji Akan Bantu Persija Jaring Bibit Berbakat di Rusun
Djarot Janji Akan Bantu Persija Jaring Bibit Berbakat di Rusun


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertemu dengan para pengurus dan pemain klub sepakbola Persija Jakarta, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI saat ini juga fokus pada pemberian bantuan untuk klub, tidak hanya orang per orang.

"Kebijakan kita adalah sekarang kita bantu klubnya, bukan hanya membantu orang per orang, klub yang betul-betul bagus," ujar Djarot, saat ditemui di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, nantinya Pemprov DKI bisa menjalin kerjasama dengan klub berjuluk Macan Kemayoran itu dalam menyeleksi bakat dari bibit-bibit muda calon pesepakbola yang tinggal di rumah susun.

"Kami juga nanti bisa kerjasama sama Persija Muda dan Persija untuk menjaring bakat-bakat yang ada di rusun," jelas Djarot.

Rencana tersebut ia sampaikan lantaran setiap tahunnya, Pemprov mengadakan Rusunawa Cup.

Hadiah yang ditawarkan pun sangat menarik, kata Djarot, anak-anak berbakat yang memenangkan kompetisi itu akan memperoleh kesempatan dididik dan 'disekolahkan' ke Spanyol untuk jangka waktu tertentu.

"Karena tiap tahun kita ada Rusunawa Cup, dimana mereka yang menang akan kita didik, kita sekolahkan ke Spanyol," tegas Djarot.

Menurutnya, jika rencana tersebut berjalan secara baik, bukan tidak mungkin klub yang dipimpin pesepakbola senior tanah air, Ismed Sofyan itu bisa menjuarai kompetisi-kompetisi yang digelar.

"Saya yakin kalau ini konsisten, dua tahun lagi persija bukan hanya (masuk peringkat) 5 besar, tapi juara," kata Djarot.

Bahkan, politisi PDI Perjuangan itu pun menambahkan, jika berhasil menerapkan rencana tersebut, maka Persija Jakarta bisa saja bisa mendapatkan keuntungan memiliki pemain yang benar-benar dilatih dan dibina oleh klub.

Sehingga klub yang menaungi Bambang Pamungkas itu tidak menggantungkan nasib pada talenta pemain asing.

"Bukan hanya juara, tapi dia betul-betul mempunyai pemain hasil pembinaan dari dalem, bukan tergantung dari pemain luar," tandas Djarot.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...bakat-di-rusun

---

Baca Juga :

- Djarot Janji di Lapangan Banteng Akan Ada Lapang Berumput Asli dan Sintetis

- Djarot Janji Akan Bangun Stadion Persija di Taman BMW Setelah Masalah Hukum Selesai

- Kata Aktivis 98 Lebih Baik Jakarta Dipimpin Djarot Ketimbang Ahok, Ini Alasannya

×