alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ceramah di Sunan Ampel, Habib Rizieq Minta Ulama Tak Dikriminalisasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed628e582b2e814a8b456a/ceramah-di-sunan-ampel-habib-rizieq-minta-ulama-tak-dikriminalisasi

Ceramah di Sunan Ampel, Habib Rizieq Minta Ulama Tak Dikriminalisasi

Ceramah di Sunan Ampel, Habib Rizieq Minta Ulama Tak Dikriminalisasi

Surabaya - Habib Rizieq Syihab menilai sejumlah ulama saat ini dikriminalisasi dan melampaui batas. Adanya kriminalisasi tersebut dikatakan Rizieq telah melupakan perjuangan para ulama saat jaman penjajahan hingga merdeka.

"Mestinya ulama itu dirangkul bukan dipukul, ulama itu mesti dipeluk bukan digebuk, ulama itu mesti disayang bukan ditendang. Kalau umaroh mengharagai kyai menghargai agama Islam, negara ini akan aman. energi yang begini besar gunakan untuk membangun bangsa dan negara," katanya saat ceramah di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, Selasa (10/4) malam.

Rizieq meminta gara kebangkitan umat Islam dicurigai sebagai ancaman. "Dikit dikit makar makar. Umarro kalau mau selamat, rangkul ulama, peluk ulama, pakai fatwa ulama. Jangan MUI sudah mengeluarkan fatwa, dipakai saja tidak. Malah MUI dibilang intoleran, ngawur tidak?," ujar dia.

Ia pun menceritakan perjuangan besar ulama dan kyai yang berjasa besar sejak jaman kerajaan hingga bangsa Indonesia merdeka. "Jauh sebelum penjajah datang, jauh sebelum Indonesia lahir, jauh sebelum Pancasila ada, jauh sebelum NKRI dikenal orang, jauh Bhineka dikenal orang. Ulama datang ke Indonesia sebarkan Islam. Bagaimana kerajaan-kerajaan berubah menjadi kerajaan Islam," imbuhnya.

Rizieq dengan tegas mengatakan perjuangan ulama dilakukan sebelum lahirnya TNI dan Polri. Ia menceritakan sejarah terbentuknya TNI dibentuk oleh seorang ustaz.

"Dulu tidak ada tentara, tidak ada polisi yang ada laskar hisbullah. Laskar laskar islam, NU punya laskar banser dan anshor, Muhammadiyah punya laskah mereka bergabung jadi laskar Hisbullah kemudian digabung menjadi TKR (Tentara Keamanan Rakyat) kemudian berubah TRI (Tentara Rakyat Indonesia) yang sekarang menjadi TNI siapa yang bangun. Yang bangun seorang ustaz di ibtidaiyah dari Yogyakarta, siapa dia, beliau adalah Sudirman. Ternyata Jenderal Sudirman seorang ustaz, seorang ustaz saja bisa bikin TNI apalagi kiai-nya," ungkap Rizieq yang disambut takbir ribuan jemaah yang hadir.

Rizieq pun mengingatkan kepada TNI dan Polri agar tidak kurang ajar pada ulama dan tidak gampang mengkriminalisasi jika tidak ingin kualat. "Jadi tentara, polisi jangan kurang ajar sama kiai, kualat. Tentara, polisi harus bersama para ulama, bersama kiai, bersama habaib menjaga NKRI menjaga Pancasila dan hancurkan siapa saja yang ingin hancurkan bangsa Indonesia.

"Kalau ulama dibilang anti NKRI kurang ajar tidak, dibilang anti Pancasila kurang ajar tidak, dibilang anti Bhinneka Tunggal Ika kurang ajar tidak. Sengaja saya sampaikan ini, saya tidak terima ulama dimarjinalkan, kiai dimarjinalkan. sakit hati ini," pungkas Rizieq. (ze/nkn)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3472065/ceramah-di-sunan-ampel-habib-rizieq-minta-ulama-tak-dikriminalisasi


HRS sudah sakit hati dengan polisi dan tni
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
dikit dikit diskriminasi indomisasiCeramah di Sunan Ampel, Habib Rizieq Minta Ulama Tak Dikriminalisasi
lho katanya warga pada nolak? tp kok akhirnya jd ngisi ceramah.
licin juga beliau ini
Ceritanya si Brizieq sedang curhat nih, dan masih play victim emoticon-Ngacir
Quote:


Ceramah tetmasuk acara keagamaan yg dilindungu oleh UU negara ini..

Yang berhak menolak dan membubarkan adalah aparat yg berwenang.. bukan masyarakat!

Tinggal kita liat aja.. gimana isi dari ceramah si rizieq.. bila isinya dianggap memprovokasi, mengandung hasutan atau ucapan2 bernada kebencian lainnya.. ya tunggu aja si rizieq dikurungin!!
Pisang tegang itu crita nya sampe dimana...
definisi kriminalisasi menurut bibib itu yg gimana??
lha, sang Ulamanya sendiri yang harus bisa jaga sikap emoticon-Cape d... (S)
klo ceramah, jangan suka ceramah yang bersifat provokatif dan radikal emoticon-linux2
sebagai pemimpin umat, juga jangan seenak jidatnya ama sang jemaahemoticon-Nohope
sudah bergelar ulama, sebaiknya tidak memanfaatkan nama/gelar 'ulama' atas syahwat pribadi emoticon-Nohope
Quote:


bener juga sih,
kadang suka bubar2in giliran dibubarin merasa dizolimi
ada juga yg ngomongnya toleran saling menghargai, tp ujung2nya menghalangi kegiatan pihak lain.
semoga kedamaian dan persahabatan menjadi sendi pemerkuat bangsa

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh buruhrokok
yg di kriminalisasi cuma lo aja bib dan beberapa kawan2 lo emoticon-Ngakak ulama yg laen mah kaga soalnya masih waras emoticon-Leh Uga
Ulama juga harus tau aturan dan hukum dinegeri ini jangan hukim arab dijalani hukum di endonesah mao lo kangkangi emoticon-Big Grin

Terlepas dari itu mao ulama,rahib ,penderata atawa biksu kalu melanggar hukum di NKRI TENGGELAMKAN emoticon-Cool
Coba sebelum ngoceh ngoceh kriminalisasi, introspeksi diri dulu, yg dilakukan mellanggar aturan nggak.
Udaah itu aja dulu...
kasihan sAtu persatu temannya di tuduh makar , bukannya rizieq juga kena kasus ya kenapa bisa jalan jalan ke surabaya ya emang ga di tahan???????:? ?????????:??????????????????????????:?????:::????:??
Ini rizieq ngatain berkat jasa pahlawan terdahulu..
mereka yg radikal ini harusnya dapat kartu hijau bebas dari hukum ya?
Haha lucu banget ya..
kalo ulama yg bener wajib dipatuhi tp kalo ulama abal2 telur buduk macam ente pantesnya dikubur hidup2
wkwkwk ngomong kualat. Lha ente hobi ngebubarin org sekarang mw dibubarin warga malah mewek emoticon-Leh Uga
Quote:


Sudah ditahan dan dihukum dengan kesalahan yang dulu
Baah....koyok udah bener aja nih orang...ga dapet jatah dari gubernur sekarang lo antusias bingit ceramah....semoga cepet masuk sorga yah bibib risik
kriminil juga jangan diulamaisasi bib...
Quote:


WAINI emoticon-Big Grin

Quote of the day!

"Kriminal jangan diulamaisasi"
Masya Allah
Ceramahnya sejuk syekali
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di