alexa-tracking

Penyerang Novel Baswedan Tak Pakai Penutup Wajah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed606b2e04c8a9508b458d/penyerang-novel-baswedan-tak-pakai-penutup-wajah
Penyerang Novel Baswedan Tak Pakai Penutup Wajah
Penyerang Novel Baswedan Tak Pakai Penutup Wajah


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eko Julianto (26) menjadi seorang saksi mata kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Ia mengaku sempat melihat dua pria, masing-masing bertubuh kurus tinggi dan gemuk, nongkrong dekat Masjid Al Ihsam, tempat Novel Salat Subuh, Selasa (11/4).

Eko menjadi saksi mata yang diperiksa Polsek Kelapa Gading. Ia melihat dua orang mencurigakan itu karena meninggalkan masjid sekitar pukul 05.00 WIB, seusai Salat Subuh berjemaah.

"Seusai salat, aku langsung pulang karena kebetukan perut mules," ujar Eko. Baru sekitar 15 meter jalan dari masjid, ia melihat aktivitas mencurigakan dua pria yang tak dikenalnya.

Mereka membawa motor matic Yamaha N Max yang diparkir di balik mobil Toyota Rush putih milik warga. Menurutnya, pria yang bertubuh kurus tinggi berdiri mengenakan helm dan jaket kulit warna hitam. Seorang pria lainnya bertubuh gemuk mengenakan jaket jins biru lusuh dan duduk di bangku keramik putih.

Kulit kedua pria tersebut terlihat sawo matang. Eko mengaku masih ingat ciri wajah pria gemuk yang duduk di bangku. Pria tersebut tidak mengenakan helm.
"
Yang satu kurus tinggi berdiri pakai helm hitam di samping motor N Max. Yang satu lagi badannya gemuk sedikit kekar sedang duduk di bangku keramik putih," ungkap Eko.

Namun Eko tidak melihat saat dua orang itu beraksi menyiram air keras.

"Aku nggak lihat pas eksekusi penyiraman air keras ke Pak Novel. Tapi, aku hafal wajah laki-laki yang gemuk. Ia pakai buff corak tentara Amerika di leher. Rrambutnya warna kemerahan dan ikal," tambahnya.

Melihat karakter wajah dan warna kulit, Eko menduga kedua pria tersebut berasal dari luar Pulau Jawa. "Dari rahang wajah dan warna kulit, mereka seperti orang dari seberang," katanya.

Eko mengaku mulanya tidak terlalu curiga, sebab ada juga beberapa pedagang sayur yang mulai berjalan menuju pasar sekitar 100 meter dari masjid. "Aku cuma sampat mikir, mereka bukan warga sini. Saya belum pernah lihat mereka," ucap Eko.

Setelah aktivitas di kamar mandi, Eko balik ke masjid. "Tahu-tahu sudah ramai warga dan ada kabar Pak Novel disiram air keras pas pulang dari masjid. Pelakunya dua orang naik motor," sambungnya.

Lomri (42), warga yang ikut salat berjamaah bersama Novel di Masjid Al Ihsan menceritakan, sempat melihat dua pria seperti diceritakan Eko sekitar dua bulan lalu.

"Nah, dua orang itu cirinya sama waktu saya lihat dua bulan lalu. Waktu itu, dua orangnya juga pakai motor matic nongkrong dekat tukang sate di depan," ujar Lomri sembari menunjuk penjual sate sekitar 20 meter dari Masjid Al Ihsan. (tribunnetwork/abdul qodir)

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-penutup-wajah

---

Baca Juga :

- Novel Baswedan Punya Foto Peneror

- Anies Baswedan: Mata Kiri Novel Baswedan Paling Banyak Terkena Siraman Air Keras

- Ketua KPK tak Bantah Spekulasi Teror terhadap Novel Baswedan terkait Kasus Korupsi E-KTP

×