alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Pengamanan Pegawai KPK Diperketat Pasca Serangan Novel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed5d27c1d770200e8b457d/pengamanan-pegawai-kpk-diperketat-pasca-serangan-novel

Pengamanan Pegawai KPK Diperketat Pasca Serangan Novel

Pengamanan Pegawai KPK Diperketat Pasca Serangan Novel

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membuat lembaga tersebut memperketat keamanan bagi pegawainya. Terutama bagi para pejuang di garis depan komisi antirasyuah tersebut.


'Perhatianya adalah perlindungan terhadap pegawai KPK yang menjalankan tugasnya. Apakah itu penyidik, penuntut umum, atau pegawai KPK,' kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 11 April 2017.


KPK sebenarnya sudah memiliki standar prosedur operasi (SOP) terkait pengamanan pegawainya. Namun kejadian yang terjadi ke Novel membuat KPK mengevaluasi sistem mitigasi resiko.


'Apa yang terjadi pagi ini (kemarin-red) semakin membuat kita melihat kembali, bagaimana mitigasi risiko yang perlu kita lakukan ke depan dengan lebih kuat,' ujar Febri.


Sebelumnya, Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menyebut perlunya evaluasi pengamanan bagi para pegawai. Khususnya mereka yang berpotensi menjadi target dari pihak-pihak yang ingin proses pemberantasan korupsi berjalan lamban.


Harus ada perlindungan berlapis dan langkah preventif bagi mereka. 'Misal disetiap penyidikan yang dilakukan  kasus potensi yang punya serangan balik harus ada double cover untuk mereka. Misal mereka enggak lagi pakai motor, rumahnya dijaga. Harus ada SOP,' tutur Bambang.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/Gb...serangan-novel

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pengamanan Pegawai KPK Diperketat Pasca Serangan Novel Calon Penasihat Ditanya Seputar Ketegasan KPK

- Pengamanan Pegawai KPK Diperketat Pasca Serangan Novel Calon Penasihat Nilai Dukungan Politik terhadap KPK Berat Sebelah

- Pengamanan Pegawai KPK Diperketat Pasca Serangan Novel 13 Calon Penasihat KPK Jalani Tes Wawancara

Urutan Terlama
berat yaa jadi penyidik lawan garong emoticon-Mewek


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di