alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
REVIEW: Tree of Savior Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed44479e74047e428b4569/review-tree-of-savior-indonesia

REVIEW: Tree of Savior Indonesia

Halo, Indonesian Gamer!
Sebelum gue memulai review mengenai game Tree of Savior, gue ingin memberikan sedikit informasi perkenalan mengenai game ini.

Quote:


REVIEW: Tree of Savior Indonesia

Gue sendiri gak tau kapan game ini di rilis, baik CBT maupun OBT-nya (karena gue sedang sibuk sama game online lain saat itu). Pertama kali gue download game ini sekitar akhir agustus, dengan file game sebesar 7GB dan mulai bermain dengan serius pas awal september.
Gue pantengin website tos.gemscool.com. Disana tersedia berbagai macam class dengan 4 base class yaitu Swordsman, Cleric, Wizard, Archer. TOS INA memiliki dua server, Laima dan Zemyna. Sebagai ‘newbie’ gue pasti milih server Laima karena ada di urutan pertama dan Laima terasa dominan di berbagai macam cerita TOS. But, at the end gue pindah ke Zemyna karena beberapa teman gue (dari game sebelah) main di server tersebut.
Sebagai ‘newbie’ (lagi), gue berpikir kalau setiap naik class ke class selanjutnya itu beda-beda. Lalu kemudian gw buat char pertama, swordsman. Gue suka banget sama job ini karena beberapa RPG di game console, pasti main characternya pake weapon pedang.

Tapi, jadi newbie di TOS itu ga enak banget. Ketika ngerasa ga tau apa-apa dan cuma modal ‘yang penting gue main dan fun’, ternyata banyak hal di TOS yang sama sekali ga kebayang kalau apa yang dilakukan sekarang itu berpengaruh banget saat udah level tinggi. Akhirnya teman gue, ngajarin gw dengan baik gimana sebagai pemula di TOS. Dia bilang kalau jadi swordsman itu sebagai tanker (gak, ini gak bener kalau lo tau build DPS dengan job swordsman, so kalau lo suka warrior ga perlu kecewa). Kemudian dia tanya ke gue, mau jadi apa? DPS, support, semi-support, semi DPS dan lain lain maupun player type PVE or PVP. Kebanyakan game RPG (console) yang gue mainin emang lebih ke PVE dan gue suka banget sama high-damage. Saat itu gue buat char Wizard, Pyromancer C1 (masih level 40). Kenapa gue berhenti buat swordsman? SUSAH LAWAN BOSS LOL.
Quote:

Terus teman gue tanya, rank class 7 mau jadi apa? Mau jadi apa?! Mau jadi apa ya gue. Aduh mana tahu. Akhirnya gue pantengin lagi class-class di website TOS Gemscool. Sebagai cewe yang kebiasaan lebih pentingin fashion, gue pilih class ‘Warlock’. Kenapa ya? Bagus sihhh costume-nya! Dia saranin gue buat char baru dengan build Wizard C3, Elementalist C3, dan Warlock. High DPS wizard yang bisa di pake ET. ET apaan? Buat apaan sih itu? Ya dulu mana kepikiran yah kk cc.

Kenapa gue mesti buat char baru? Emang pyro ga bisa jadi Warlock? Jelek buildnya, kata dia. Why, kenapa susah amat build doang dipermasalahin?! < ini pertanyaan newbie banget yaitu gue hahaha.
Akhirnya gue mulai baca-baca public build TOS di tosbase.com. OMG banyak amat build nya! Okey gue gak mungkin bisa garapin semua class di TOS. Naikin ke level 40 aja mati-matian (karena saat itu gue bener-bener solo cuma modal quest. Dg mission doang, itu aja).
Rasanya jadi newbie, gak enak. Minta party bareng aja buat bantu quest gak ada yang mau (kalau gak kenal). Solo quest? Mati mulu yang ada. Sedih bangetlah lawan boss Necroventer (Lv 40an di quest tenet church) sampe ngabisin waktu 30 menit. Apa yang terjadi? Hahahaha mencari teman sesama newbie juga.
Disini gue mau buat perbandingan tentang leveling di TOS sebagai newbie dan sebagai….gue gak bisa bilang professional (karena gue juga masih sering diomelin cowok gue) jadi sebut saja banyak teman maupun teman di guild.

Quote:


Quote:

Selanjutnya, di TOS INA tuh ada apa aja sih selain DG MISSION?
Ups, lupa jelasin kalau DG dan Mission itu ada boss yang bakalan drop Cube. Cube ini isinya macam-macam. Tapi yang udah pasti sih dapat Talt. Talt? Benda kuning yang buat upgrade Level Guild. Kalau lo jual ke NPC harganya 5,000 silver saja. Selain Talt, bisa dapet item, equip, weapon, acc maupun recipe. Itu pun kalau lo beruntung sangat, lo bisa jual di market dengan harga fantastis.
Kalau yang paling terkenal ya, ini yang gue hapal.
Quote:
Untuk saat ini, DG segitu sihhh. Eh eh terus ada apa lagi selain DG sih?
Mission.
Yak mission. Tadi Cuma jelasin mission Siauliau ya?
Quote:
Setelah Mission, ada apa lagi?
Quote:
Ada apa lagi ya?
Quote:

Quote:


Selain itu ada yang lain lagi gak?
Quote:

Quote:

Sekarang saatnya gue meng-review char-char gue yang telah gue mainkan di TOS INA. Sejauh ini gue telah membuat 7 character dan 2 Pet (No joki. Gue kerjain semuanya sendiri).

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:
-
Quote:
-

Quote:

Quote:


Terakhir buat review gamenya.
TOS itu game yang bagus banget! Gue suka!!! Grafisnya sangat bagus dibanding pendahulunya dulu. Classnya banyak! Gak akan bosen sih harusnya. Tapi memang ada aja kekurangan game ini yang membuat player jadi semakin berkurang. Butuh spesifikasi yang lumayan besar. Selain itu game ini bermasalah dengan salah satu provider di Indonesia yang akhirnya jadi gagal login. Gue yakin, sebenarnya banyak banget orang yang ingin main TOS.

Overall = 8/10 dari gue! Karena gue emang suka banget TOS!
REVIEW: Tree of Savior Indonesia
Diubah oleh: miuchandra
Urutan Terlama
Hahahaha setubuh gan,
Build karakternya bervariasi, levelingnya jg enak banyak quest gak fokus grinding.terus
GAME UDA MAU TUTUP BARU DI BUAT GUIDENYA. MANTEP GAN.
Hahaha iya gan, baru sempat menulis reviewnya sekarang sih
Quote:


Iyaa beneeer gann
Dulu pernah maen ampe job dragoon klo g salah emoticon-Big Grin
Lmayan seru sih mirip ragnarok, tp sayang berat banget di spek emoticon-Berduka (S)
Quote:


Emang sepi keknya game nih, masih kalah ama game mmorpg yg segemscool. emoticon-Ngakak
ada yang tau soal tos mobile remake? sorry klo salah kamar gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di