alexa-tracking

Kasus KTP Elektronik Menyeret Setya Novanto Dapat Menyandera Golkar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed1fc79e7404b8428b4570/kasus-ktp-elektronik-menyeret-setya-novanto-dapat-menyandera-golkar
Kasus KTP Elektronik Menyeret Setya Novanto Dapat Menyandera Golkar
Kasus KTP Elektronik Menyeret Setya Novanto Dapat Menyandera Golkar


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir menyatakan partainya tetap solid kendati Ketua Umum Golkar Setya Novanto dicegah keluar negeri.

Pria yang akrab disapa Setnov yang juga Ketua DPR RI itu dicegah Imigrasi bepergian ke luar negeri sampai enam bulan ke depan karena dianggap KPK sebagai saksi penting Andi Narogong, tersangka kasus pengadaan proyek KTP elektornik.

Kahar mengatakan hal tersebut tidak mengganggu Golkar. "Nyenggol-nyenggol pasti ada," kata Kahar di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Kahar mengatakan pencegahan Setnov keluar negeri tidak berdampak pada soliditas Golkar. Kasus tersebut diserahkan kepada proses hukum yang berlaku.

Ia mengatakan kader Golkar selalu patuh kepada hukum. Namun, Kahar mengingatkan semua pihak untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Partai Golkar juga minta kita semua tetap mempunyai asas praduga tak bersalah. Kalau soal cekal saya belum tahu," sambung Kahar.

Ketika ditanya apakah kasus yang menyeret nama Setnov akan menyandera Golkar, Kahar menilai hal tersebut biasa saja.

"Orang politik tuh pahamlah. Bagaimana arahnya orang-orang itu. Jadi ketua partai kayak pohon tinggi. Apalagi ketua partai dan ketua DPR," beber Kahar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...yandera-golkar

---

Baca Juga :

- Pimpinan DPR Terima Keberatan Fraksi Golkar Dicegahkan Setya Novanto ke Luar Negeri

- Setya Novanto Dicegah ke Luar Negeri, Elite DPD II Golkar Toraja Enggan Komentar

- Pemerintah Tidak Ingin Pengadaan e-KTP Terhambat Sejumlah Masalah