alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Brigade Beringin Wakafkan Diri Lindungi KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ed0c11c1d770200e8b4568/brigade-beringin-wakafkan-diri-lindungi-kpk

Brigade Beringin Wakafkan Diri Lindungi KPK

Brigade Beringin Wakafkan Diri Lindungi KPK


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Sayap Partai Golkar, Brigade Beringin melakukan aksi dukungan  terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Selasa (11/4/2017).

Aksi itu sebagai respon atas kasus penyerangan yang melukai seorang penyidik KPK, Novel Baswedan.

Dalam aksinya, Brigade Beringin menyatakan dukungan mereka terhadap pengusutan dan penuntasan kasus penyerangan terhadap Novel secara cepat.

Koordinator Brigade Beringin, Tengku Fadil mengatakan peristiwa yang menimpa Novel Baswedan, menjadi keprihatinan publik.

Dia menilai, perbuatan itu cenderung intimidatif dan kriminal telah menodai upaya bersama seluruh rakyat Indonesia dalam rangka mengawal semangat dan perjuangan dalam memberantas korupsi.

"Sebagai satuan khusus yang memiliki jiwa dan korsa terlatih oleh aparat kepolisian dalam rangka mendukung tegaknya NKRI dan kehidupan bangsa dan negara, Brigade Beringin berdiri di garis terdepan dalam menjaga dan mengawal proses hukum dan kinerja KPK," kata Tengku di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Aksi tersebut sempat diwarnai hujan yang turun di sekitaran Gedung KPK, namun itu tidak menyurutkan aksi dukungan mereka.

Tengku, mengatakan, teror yang ada ia nilai sebagai bentuk pelemahan upaya pemberantasan korupsi. Brigade Beringin, kata dia, siap jika diminta memberikan pengawalan demi kelancaran tugas KPK.

Oleh sebab itu, Tengku menegaskan KPK tidak boleh kalah dari  segala bentuk intimidasi dan provokasi.

Tengku mengatakan sebagai institusi yang diharapkan oleh rakyat, KPK jangan gentar dalam meneruskan tugasnya memberantas kasus korupsi yang ada.

"Rakyat berada di belakang KPK. Brigade Beringin akan selalu siap sedia setiap saat, 24 jam, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya. Brigade Beringin mewakafkan jiwa dan raganya untuk KPK," ujar dia.

Selain Brigade Beringin, Koalisi Masyarakat Antikorupsi juga mendatangi gedung KPK. Mereka juga meminta penuntasan kasus ini segera diselesaikan.

Seperti diketahui, Novel mendapat serangan penyiraman air keras selepas Salat Subuh di Masjid Al Ihsan, yang tak jauh dari rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Diketahui, sebagai penyidik, Novel menangani sejumlah kasus besar, di antaranya adalah kasus simulator SIM, Hambalang, Proyek Kementrian PUR yang melibatkan anggota Komisi V DPR, dan kasus lainnya.

Novel pun langsung dibawa ke RS Mitra Keluarga, untuk mendapatkan penanganan intensif. Saat ini Novel tengah menjalani operasi.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-lindungi-kpk

---

Baca Juga :

- Polisi Kantongi Foto Pelaku Diduga Penyiram Air Keras ke Wajah Novel Baswedan

- Mata Terkena Siraman Air Keras, Novel Baswedan Dipindahkan ke Jakarta Eye Center

- Kapolda Metro Jaya Sempat Tanyakan Bisnis Jual-Beli Jilbab Online Istri Novel

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di