alexa-tracking

Jaksa KPK: Setya Novanto dan Irman Itu Saling Kenal !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e65433d9d7702e678b456e/jaksa-kpk-setya-novanto-dan-irman-itu-saling-kenal
Jaksa KPK: Setya Novanto dan Irman Itu Saling Kenal !
Jaksa KPK: Setya Novanto dan Irman Itu Saling Kenal !


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi meragukan keterangan Ketua DPR RI Setya Novanto yang mengaku tidak mengenal terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik, bekas Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman.

Jaksa KPK Irene Putrie mengatakan Setya Novanto pasti mengenal Irman karena mereka pernah bertemu di Jambi.

Saat itu Irman menjabat sebagai Pelaksana tugas Gubernur Jambi.

"Kalau dia menyampaikan hari itu hanya melihat Pak Irman di Jambi, tapi dia menerangkan Pak Irman konteksnya Plt gubernur," kata Irene Putrie di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Menurut Irene, pasti dalam kunjungan tersebut intensitas pertemuan keduanya sangat tinggi.

"Jadi bisa dipastikan kalau Plt gubernur sepanjang kunjungan pejabat pusat, pati akan menemani. Dalam kegiatan makan atau apa saja," kata Irene

Irman menyatakan pernah bertemu tiga kali dengan Setya Novanto.

Pertemuan pertama terjadi di tahun 2010 di Hotel Gran Melia. Pertemuan tersebut juga dihadiri joleh Diah Anggraini selaku Sekjen Kemendagri, Sugiharto, dan pengusaja Andi Narogong pengusaha yang terlibat dalam KTP elektronik

Pertemuan kedua, Irman mengaku sempat bertemu Setya. Dalam pertemuan di ruang Fraksi Partai Golkar di bulan Maret 2010 itu hadir pula Andi Narogong.

"Saya pernah bertemu dengan Setya Novanto yang pertama pada di (Hotel) Grand Melia (Jakarta) pada 2010 dengan Andi Narogong. Kedua dengan Andi Narogong ketemu Setya Novanto di ruang ketua fraksi Maret 2010 dan pertemuan ketiga adalah kita bertemu di jambi saat saya menjadi Dirjen Kemendagri dan Setya Novanto hadir bersama beberapa menteri," ungkap Irman.

"Terakhir saya pernah melalui kurir ke rumah saya pesan dari Diah Anggraini tolong sampaikan ke Pak Iriman kalau menurut Dian kalau saya ditanya termasuk KPK tolong sampaikan saya tidak kenal Pak Irman," kata Irman.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...u-saling-kenal

---

Baca Juga :

- Dirut PT Quadra Solution Ungkap Peran Tim Fatmawati di Pengadaan KTP Elektronik

- Fadli Zon Sebut Sanksi Miryam Tergantung Fraksi Hanura

- Jaksa KPK Salah Sebut Nama, Ini Reaksi Anas Urbaningrum