alexa-tracking

[Solusi Segala Masalah Asuransi] Tanya jawab Masalah Asuransi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6540cd675d466788b4567/solusi-segala-masalah-asuransi-tanya-jawab-masalah-asuransi
[Solusi Segala Masalah Asuransi] Tanya jawab Masalah Asuransi
[Solusi Segala Masalah Asuransi] Tanya jawab Masalah Asuransi


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) Tread Ini Bertujuan agar dapat berdiskusi tentang masalah Asuransi emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Kami dapat membantu agan- agan untuk memberi solusi gratis untuk asuransi baik Jiwa maupun Kerugian (asset)

ataupun jika agan - agan masalah tentang claim agan yang belum beres, kami dapat berikan solusi GRATIS

atau kita dapat berdiskusi di Tread ini

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


atau dapat juga menerima konsultasi Via :
Email : samuel@maconsultan.com
Tlp/WA :0812 9929 3161


Quote:

Quote:
Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa adalah perjanjian bermeterai dan sah antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi sebagai penanggung dan pemegang polis alias tertanggung. Pemegang polis memiliki kewajiban menyetorkan sekian premi secara berkala dan perusahaan asuransi jiwa memiliki kewajiban untuk menanggung resiko pemegang polis sesuai dengan perjanjian kontrak dalam polis.

Dalam menentukan besaran premi dan manfaat asuransi, adalah beberapa faktor yang diperhatikan oleh pihak penanggung, mulai dari faktor usia, pekerjaan, jenis kelamin, merokok tidak merokok, dan riwayat kesehatan calon nasabahnya.

Adapun tujuan utama asuransi jiwa adalah untuk memberikan kenyamanan dan kedamaian ketika terjadi resiko kehidupan. Asuransi jiwa tidak penting jika kita dapat memprediksi apa yang terjadi ke depannya, kita tidak pernah bisa sakit, tidak pernah terkena resiko kecelakaan, tidak akan meninggal dunia, di luar itu, kita wajib memiliki asuransi jiwa.

Secara umum, asuransi jiwa menawarkan sebuah sistem untuk mengelola resiko hidup (seperti sakit kritis, cacat tetap total, atau resiko meninggal dunia) dan menjaga masa depan kita secara finansial terjaga dengan baik. Namun, walaupun kita sudah tahu bahwa asuransi jiwa itu sangat baik dan penting, kita tetap harus bijak dalam berasuransi.

Manfaat Asuransi Jiwa


Asuransi itu unik. Selagi kita sehat kita tidak butuh asuransi kita butuh asuransi pada saat sakit atau terjadi resiko hidup. Sebaliknya, bagi perusahaan asuransi, kita bisa jadi nasabah ketika kita sehat dan punya uang, ketika terjadi resiko hidup maka kita tidak bisa jadi nasabah. So, belilah asuransi selagi kita sehat. Banyak orang yang harus menjual rumahnya, mobilnya, harta lainnya ketika resiko hidup datang agar dapat bertahan hidup hingga kondisi membaik.

Mungkin ada yang berpikir, lebih baik saya menabung biasa saja, kan tidak kena biaya asuransi dan bayar komisi agen. Untuk yang masih berpikir demikian saya ingin mengajak kita berpikir sejenak:

Contoh Pak A, menabung di rekening bank sebesar Rp. 1,000,000.- setiap bulannya. Program menabung 10 tahun. Namun baru menabung 4 bulan terjadi sakit kritis, dokter meminta 120 Juta untuk biaya operasi. Apa yang terjadi dengan Pak A? Maka suka tidak suka, pak A harus menyiapkan dana tersebut. Jika tidak cukup, terpaksa jual aset. Tidak cukup juga, pak A terpaksa utang. Bukankah itu menjadi masalah?

Beda cerita dengan Pak B (pak Bijak), karena Pak B mengerti akan pentingnya asuransi, Pak B membeli polis di perusahaan P dan menyetorkan premi Rp. 1,000,000,- tiap bulannya. Pada bulan ke-4 terkena kanker dan dokter minta dana 120 juta untuk operasi. Dikarenakan pak B sudah punya asuransi, dia tidak perlu jual aset, tidak perlu utang, tidak perlu deposit ke rumah sakit, dikarenakan pak B sudah memiliki asuransi kesehatan dan jiwa dari perusahaan P. Bukankah itu suatu solusi keuangan terbaik untuk keluarga pak B. Selain itu, pak B tidak terlu setor preminya lagi karena diambil alih dan disetorkan oleh perusahaan P tersebut. Luar biasa bukan? Itulah manfaat asuransi.

Mana Lebih Untung?


Anggap saja Pak A dan Pak B sehat-sehat saja selama 10 tahun ke depan. Namun pada akhir tahun ke-10 Pak A dan Pak B sakit kritis (kanker) dan dokter minta biaya Rp. 120 juta untuk tindakan operasi. Apa yang terjadi, semua uang pak A dengan terpaksa harus diberikan kepada dokter. Beda cerita dengan Pak B, nilai tunai yang terbentuk dalam investasinya tidak terganggu, biaya pengobatannya tetap dicover oleh perusahaan P (ambil program unit link).

Jadi siapa yang lebih untung? Tidak ada. Namanya sakit itu musibah. Namun Pak B sudah meminimalkan resiko kebangkrutan keuangan dalam keluarganya. Jika akhirnya pak A dan Pak B meninggal dunia (itu pasti terjadi cuman ga tau kapan, dimana, dan caranya gimana), maka Pak A tidak meninggalkan apa-apa karena tabungannya habis untuk biaya rumah sakit. Namun beda dengan Pak B, selain ada nilai tunai yang kembali, Pak B juga sudah menyiapkan dana warisan buat anak-istrinya.

So, mana yang lebih bijak?

Yuk kita bijak berasuransi.
APA YANG DIMAKSUD DENGAN BROKER ASURANSI?

Broker Asuransi adalah suatu badan hukum yang dibentuk dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan suatu badan yang dapat membantu mereka dalam membeli produk asuransi dan mendampingi pada saat terjadi klaim, dimana masyarakat tertanggung sangat awam dengan kondisi dan persyaratan polis asuransi dan disisi lain pihak Perusahaan Asuransi sangatlah paham.

Sehingga Pemerintah merasa perlu untuk membentuk Broker melalui peraturan yaitu Undang undang Asuransi No. 2 tahun 1992, dengan tujuan melindungi kepentingan masyarakat luas. Fungsi dan peranan Broker di belahan dunia lain sudah sangat berkembang dan hampir seluruh transaksi asuransi melalui Broker.



APAKAH BEDA BROKER ASURANSI, PIALANG ASURANSI DAN AGEN ASURANSI?

Broker Asuransi adalah istilah populer untuk Pialang Asuransi dimana keberadaannya bersifat membantu tertanggung dalam memilih perusahaan asuransi termasuk pengurusan proses klaimnya dan Broker Asuransi tidak terikat atau tidak berada dibawah kendali suatu perusahaan asuransi. Sedangkan Agen asuransi adalah perpanjangan tangan dari suatu perusahaan asuransi yang fungsinya memasarkan produk-produk dari perusahaan asuransi tersebut. Ini artinya agen terikat dengan satu perusahaan asuransi.



APAKAH BROKER ASURANSI DAPAT BERBENTUK PERORANGAN?

Tidak diperkenankan, karena Broker Asuransi harus dibentuk dalam badan Hukum dan harus memiliki ijin dari Departemen Keuangan dengan Persyaratan cukup ketat dan diatur secara jelas dalam UU No. 2 tahun 1992, Peraturan Pemerintah No. 73 tahun 1992 dan Keputusan Menteri Keuangan R.I. No. 226/KMK.017/1993.



PERANAN BROKER ASURANSI

Tugas Broker Asuransi tidak selesai pada saat penutupan suatu kontrak Asuransi telah dilakukan antara Tertanggung dan Penanggung, tetapi Broker Asuransi akan terus menjalankan tugasnya selama kontrak Asuransi berjalan dan bahkan setelah kontrak Asuransi berakhir dalam hal timbul klaim yang belum selesai. Hal tersebut dapat terlihat dari tugas-tugas badan tersebut terhadap Tertanggung yang antara lain sebagai berikut:

1. Melakukan indentifikasi risiko dan usaha–usaha pengurangan, penghilangan dan penghindaraan risiko.

2. Membuat desain kontrak Asuransi yang paling cocok dan paling competitive sesuai dengan kebutuhan Tertanggung,

3. Pemilihan Penanggung yang aman.

4. Melakukan negosiasi tingkat premi Asuransi dengan Tertanggung.

5. Melakukan claim management service, administrasi program dan risk inspection selama polis berjalan

6. Melakukan negosiasi klaim atas nama tertanggung.

7. Penelitian dan administrasi Asuransi

Broker Asuransi tidak mengenakan biaya atas jasanya tetapi memperoleh pendapatan brokerage atau komisi dari Penanggung yang menerima risiko yang ditempatkannya.



KEUNTUNGAN PENGGUNAAN JASA BROKER ASURANSI

1. Tertanggung dapat menghemat waktu dan berkonsentrasi pada pengembangan usaha & kelanjutan kegiatan usaha, karena telah mendapat paket pelayanan dari Broker Asuransi secara cuma-cuma.

2. Tertanggung cukup memberikan informasi atas keterangan-keterangan yang diperlukan tanpa mengisi Application form, karena Placing Slip dipersiapkan oleh broker berdasarkan data yang diperoleh dari hasil survey.

3. Tertanggung dapat memperoleh pelayanan cuma-cuma (gratis) dalam hal sebagai seperti : analisa resiko, pencegahan kerugian, pembuatan proposal tentang program asuransi yg sesuai, pemeriksaan polis dan lain lain.



TUGAS BROKER ASURANSI

1. Membuat program asuransi secara menyeluruh dan lengkap serta memberikan saran-saran baik yang diminta maupun tidak diminta oleh tertanggung yang diwakilinya berdasar surat penunjukan (letter of appointment).

2. Membuat laporan survey dan mencatat segala keterangan yang penting bagi Tertanggung dalam rangka penempatan risiko kepada pihak asuransi maupun reasuransi.

3. Selaku wakil tertanggung berdasarkan apa yang tersurat dan tersirat dalam Hukum Asuransi, broker asuransi / reasuransi wajib mengungkapkan segala data yang diperlukan yang lazimnya dituangkan dalam slip (Placing Slip dan atau Reinsurance Slip).



WEWENANG BROKER ASURANSI

1. Berhak menagih premi untuk kepentingan penanggung.

2. Berhak/berwenang memberikan saran-saran baik diminta atau tidak.

3. Berhak menuntut pihak ketiga untuk dan atas nama tertanggung berdasar surat penunjukan/kuasa

4. Berhak menyarankan penyelesaian ganti rugi yang ditolak dan sekaligus mendampingi pengacara tertanggung bila harus diselesaikan melalui pengadilan/saluran hukum.

5. Berwenang menyarankan penggunaan Loss atau Average Adjuster dalam hal terjadi klaim besar dan/atau General Average.

6. Berdasarkan persetujuan pihak Penangung dari jumlah klaim yang disetujui, Broker Asuransi dapat melakukan pembayaran klaim terlebih dahulu kepada pihak Tertanggung
KASKUS Ads
1. Pahami jenis produk asuransi kesehatan

Secara garis besar ada dua jenis produk yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan, yaitu hospital benefit dan hospital cash plan. Produk asuransi jenis hospital benefit memberikan penggantian biaya secara terinci atas berbagai macam biaya yang kita keluarkan saat berobat di rumah sakit.

Sistem klaim yang digunakan adalah cashless atau non-reimbursemen; biasanya pembayaran pengobatan di rumah sakit dilakukan dengan menggesek kartu asuransi kesehatan.

Sementara itu, hospital cash plan adalah jenis produk asuransi yang memberikan pergantian pada jumlah (nominal) tertentu sesuai dengan perjanjian di awal kontrak. Misalnya, Rp 500.000 per hari ketika nasabah di rawat di rumah sakit, tanpa peduli berapa biaya yang sebenarnya dikeluarkan oleh nasabah.

Sistem klaimnya adalah reimbursement, yaitu nasabah membayar biaya berobat terlebih dahulu yang nantinya akan diganti oleh perusahaan asuransi setelah mengisi form pengajuan reimbursement.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Berbagai produk asuransi kesehatan sering kali membuat Anda bingung sehingga bisa saja Anda memilih asuransi kesehatan yang salah dan kurang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mencegah hal ini, pahami kebutuhan dan riwayat kesehatan Anda. Setelah itu, pilih asuransi kesehatan yang sesuai dan nantinya meringankan beban finansial Anda dan keluarga.

Eko Endarto, perencana keuangan dari Finansia Consulting memberikan saran, sebaiknya Anda mengumpulkan terlebih dahulu kira-kira layanan seperti apa yang diinginkan dan yang sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

Sebagai contoh, Anda mengumpulkan data tentang biaya berobat di rumah sakit beserta fasilitasnya (misalnya kelas VIP dengan biaya kunjungan dokter Rp 250.000 dan fasilitas lainnya). Setelah mengumpulkan semua datanya baru nanti Anda cari asuransi kesehatan apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.

3. Ketahui manfaat yang akan Anda dapatkan

Sebelum memilih asuransi kesehatan, ketahui manfaat yang akan Anda dapatkan. Sebagai contoh, manfaat tersebut adalah jaminan ketersediaan dana yang dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan kesehatan Anda dan keluarga selaku nasabah. Dengan demikian, Anda tidak perlu risau lagi soal biaya kesehatan.

Cukup klaim serta menunjukkan bukti-bukti otentik seperti kwitansi pembayaran maka perusahaan asuransi akan membayarkan biaya pengobatan di rumah sakit tersebut.

Manfaat lain adalah Anda akan mengatur keuangan dengan baik karena Anda harus membayar premi setiap bulannya. Dengan kata lain, Anda harus menyisihkan gaji sebagai karyawan untuk pembayaran premi sebagai dana cadangan untuk kesehatan Anda.

4. Ketahui rumah sakit yang bekerja sama dan jenis perawatannya

Dalam memilih asuransi kesehatan, Anda harus mengetahui rumah sakit yang dapat menerima klaim dari perusahaan asuransi. Sebaiknya Anda memilih perusahaan asuransi yang dapat menerima klaim dari semua rumah sakit atau dari rumah sakit yang dapat dijangkau dengan mudah atau dekat dari tempat tinggal Anda.

Pastikan Anda mengetahui rumah sakit mana yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih dan jenis perawatannya. Secara umum, ada dua jenis perawatan yang ditawarkan perusahaan asuransi kesehatanyaitu rawat jalan (out-patient) dan rawat inap (in-patient). Ada juga perusahaan asuransi yang menanggung biaya persalinan dan perawatan gigi.

5. Pilih premi yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda

Premi murah dan tanggungan lengkap adalah idaman para nasabah asuransi kesehatan. Namun, hal yang perlu Anda ketahui adalah semakin lengkap pertanggungan yang diberikan sebuah perusahaan asuransi, semakin tinggi premi yang harus Anda bayarkan. Apabila Anda ingin memperiapkan dana kesehatan Anda, pilihlah asuransi yang tidak akan mencekik finansial Anda.

Jangan sampai Anda mengabaikan kesehatan hari ini karena kebutuhan pokok tidak tercukupi akibat membayar premi yang tinggi. Oleh karena itu, pililah asuransi kesehatan dengan premi sesuai keuangan Anda. Sebagai contoh, Anda membayar premi asuransi kesehatan sebesar 10% dari gaji Anda.

6. Lihat kredibilitas perusahaan asuransi

Asuransi adalah produk jangka panjang. Karena sifatnya jangka panjang, Anda sebaiknya memilih perusahaan asuransi yang kredibel. Cara mudahnya adalah dengan melihat pengalaman mereka dalam menangani jasa asuransi kesehatan dan proses klaimnya.

Jangan tergiur dan cepat mempercayai premi murah yang ditawarkan dengan manfaat serta jenis perawatan yang lengkap. Setiap perusahaan asuransi memiliki jenis perawatan dan premi yang berbeda-beda untuk nasabahnya dengan rincian pertanggungan yang berbeda-beda pula. Semua informasi tercantum dalam polis Anda, jadi bacalah dengan teliti.

7. Teliti kemudahan klaim

Banyak nasabah yang merasa tertipu karena mereka harus membayar biaya pengobatan di awal. Dalam kasus ini, mereka sebenarnya mengambil produk asuransi dengan sistem reimbursement. Nah, jangan sampai Anda menjadi nasabah yang merasa dirugikan. Ketahui dengan teliti kemudahan sistem klaim asuransi kesehatan yang akan Anda pilih.

Pada dasarnya ada dua jenis sistem klaim yaitu cashless dan reimbursement. Dalam sistem cashless atau non-reimbursement biasanya pembayaran pengobatan di rumah sakit dilakukan dengan menggesek kartu asuransi kesehatan.

Sementara dalam sistem reimbursement, nasabah asuransi kesehatan diwajibkan untuk membayar terlebih dahulu semua biaya medis yang dikeluarkan, yang baru kemudian ditagihkan kepada perusahaan asuransi kesehatan dengan melampirkan kuitansi pembayaran dari rumah sakit.

8. Bandingkan dengan produk asuransi dari perusahaan lain

Semakin banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai produk dan manfaat perawatan kesehatan, seharusnya membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan. Jangan hanya terpaku kepada satu perusahaan asuransi saja. Anda sebaiknya mencari informasi tentang perusahaan asuransi lainnya dan membandingkan produk asuransi mereka.

Hal yang harus Anda perhatikan dalam membandingkan produk asurasi adalah premi bulanan, jenis perawatan kesehatan, sistem klaim, provider atau rumah sakit yang bekerja sama, dan manfaat-manfaat lain yang ditawarkan oleh perusahana-perusahaan asuransi kesehatan.

9. Hindari mengambil asuransi melalui tele-marketing

Agen asuransi yang melakukan rekrutmen terhadap nasabah umumnya dilakukan dengan bertatap muka secara langsung. Namun, ada pula agen asurasi yang menghubungi calon nasabah melalui telepon atau tele-marketing. Karena singkatnya waktu, produk asuransi tidak dapat dijelaskan secara mendetail.

Sebaiknya Anda merenungkan, menganalisisi. dan mencari informasi lebih lanjut, sebelum memutuskan akan mengambil tawaran tersebut. Apabila Anda telah terlanjur menjadi nasabah dan hendak memutuskan kontrak, biasanya premi yang terkumpul tidak dapat dikembalikan.

Ingat, jika Anda tidak teliti memilih hari ini, Anda akan merugi esok hari. Jadi, mintalah waktu beberapa hari untuk memikirkan, sebelum Anda memutuskannya.

10. Pilih asuransi kesehatan murni

Jika Anda membutuhkan manfaat asuransi kesehatan yang lengkap namun memiliki anggaran terbatas, Anda sebaiknya memiliki asuransi kesehatan murni yang berdiri sendiri. Premi asuransi kesehatan murni relatif lebih rendah dibanding asuransi plus investasi. Hal ini karena dana asuransi kesehatan murni tidak akan digunakan untuk tujuan investasi.

Memilih asuransi kesehatan yang baik perlu strategi khusus dan tidak semestinya dilakukan dengan terburu-buru. Cobalah kesepuluh tips di atas sehingga Anda mendapatkan asuransi kesehatan yang cocok dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Jika diperlukan, mintalah saran dari perencana keuangan Anda sehingga pilihan Anda semakin baik lagi.
PRUearly stage crisis cover plus

Memberikan perlindungan finansial atas119 penyakit kritis dan kondisi kritis untuk memastikan Anda terlindungi secara menyeluruh. Anda dapat melakukan klaim di stadium awal (early stage) tanpa harus menunggu penyakit kritis tersebut berkembang ke dalam stadium lebih lanjut (advanced stage).Dengan PRUearly stage crisis cover plus, Anda akan mendapat bantuan biaya pengobatan kondisi kritis, secepatnya setelah Anda menerima diagnosa.

Manfaat Dasar:
- Stadium Awal (38 kondisi kritis):
50%dari Uang Pertanggungan akan dibayarkan jika Anda mengalami salah satu dari 38 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.

- Stadium Menengah (26 kondisi kritis)
100% Uang Pertanggungan atau sisa Uang Pertanggungan (jika manfaat pada Stadium Awal sudah dibayarkan sebelumnya) akan dibayarkan jika Anda mengalami salah satu dari 26 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.

- Tahap Lanjut (48 kondisi kritis)
100% Uang Pertanggungan atau sisa Uang Pertanggungan (jika manfaat pada Stadium Awal
sudah dibayarkan sebelumnya) akan dibayarkan jika Anda mengalami salah satu dari 48 kondisi kritis yang termasuk dalam kategori ini.

Manfaat Tambahan kondisi kritis:
Selain perlindungan terhadap kondisi kritis, PRUearly stage crisis cover plusjuga memberikan manfaat tambahan terhadap 7 kondisi kritis tambahan, yakni angioplasti, komplikasi diabetes, kanker dengan metastasis, serangan jantung ekstensif, stroke parah, transplantasi jantung maupun paru-paru dan kelumpuhan anggota gerak tubuh (quadriplegia) total sebagai akibat dari cedera tulang punggung

3 Rekomendasi Asuransi Pensiun Terbaik di Indonesia

BNI Simponi

Dengan slogan “Tetap nikmati masa muda di hari tua Anda”, BNI Simponi hadir sebagai bancassurance yang sangat concerned terhadap jaminan pensiun. BNI Simponi merupakan program yang menjamin masa tua Anda yang mulai dioperasikan pada tahun 1994. Ini berarti BNI Simponi merupakan produk senior yang mumpuni dalam hal menangani masa pensiun.
BNI Simponi memberikan manfaat berupa pensiun normal, pensiun dipercepat, pensiun cacat, dan pensiun meninggal dunia yang bisa dipilih paketnya.

Keuntungan yang didapat selama menjadi nasabah dari asuransi dana pensiun terbaik ini adalah:
- Iuran atau premi dapat dibayarkan secara fleksibel dan tidak terbatas pada frekuensi.
- Dalam masa kepesertaan, pembayaran dari nasabah tidak akan dikenakan pajak.
- Investasi dapat dipilih sendiri melalui paket yang telah disediakan.
- Dana yang dibayarkan nasabah akan dikembangkan dan akan hasil pengembangannya akan dihitung secara harian.

Prudential Smart Future

Produk asuransi pensiun lain yang termasuk ke dalam asuransi pensiun yang masyhur adalah Prudential Smart Future. Produk yang dicanangkan oleh PT. Prudential Life Assurance ini bekerjasama dengan bank Citibank. Produk ini sengaja dirancang untuk dapat menjamin masa pensiun para nasabahnya. Selain perlindungan yang baik, Anda juga akan mendapatkan hasil investasi dari pembayaran premi atau iuran Anda untuk produk ini.

Beberapa manfaat dari produk Prudential Smart Future sebagai salah satu asuransi dana pensiun terbaik di Indonesia adalah sebagai berikut:

Pemberian santunan meninggal dunia sebesar 150% premi tunggal yang telah dibayarkan ditambah dengan nilai dana
Pemberian nilai tunai ditambah nilai dana pada akhir tahun ke-10 jika mencapai akhir kontrak, dan
Nilai dana pada awal pertanggungan sebesar 25% premi tunggal. Cukup banyak bukan manfaat yang ditawarkan Prudential Smart Future untuk menjamin masa pensiun Anda?

Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) Jiwasraya

Tujuan dari diadakannya PPIP tersebut adalah untuk mengakumulasi dana nasabah dengan besar sampai pada akhir masa pensiun. Berinvestasi melalui PPIP Jiwasraya memungkinkan Anda untuk menghasilkan rate of return yang lebih tinggi karena investasi Anda tidak dikenai pajak. Sangat menguntungkan, bukan?

Demikianlah paparan mengenai 3 produk asuransi pensiun terbaik. Semoga dengan artikel ini Anda dapat memiliki gambaran yang tepat untuk memilih asuransi pensiun yang paling ideal untuk Anda. Paling tidak Anda jadi paham mengenai manfaat yang umumnya ditawarkan oleh asuransi pensiun ternama di Indonesia. Persiapkanlah masa tua dari sekarang. Kerja keras hari ini, bersantai di hari tua.
Deleted
-- edit --