alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Badminton /
Beberapa Fakta Menarik tentang Kevin Sanjaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e642bddcd770487c8b4570/beberapa-fakta-menarik-tentang-kevin-sanjaya

Beberapa Fakta Menarik tentang Kevin Sanjaya

Siapa yang tak kenal pebulutangkis muda Indonesia, yang bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 1995 yang saat ini merupakan pemain spesialis ganda putra itu akhir-akhir ini tengah menanjak prestasinya. Terakhir, pada awal Januari 2016 lalu, bersama pasangannya Markus Fernaldi Gideon, Kevin sukses menjadi kampiun di Malaysia Open Grand Prix Gold 2016 usai di final menaklukan pasangan senior Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
Sebelumnya, sejak di pasangakan dengan Markus sekitar satu tahun silam, Kevin pun beberapa kali menjajaki podium turnamen bergengsi. Memang, nama pria dari pasangan Sugiarto dan Niawiti ini sebenarnya sudah sering diperbincangkan sejak dirinya masih bersaing di level Junior. Segudang prestasi pun mampu dikumpulkan Kevin pada saat dirinya bersaing di level U19.
Salah satu prestasi terbaiknya pada kala itu yakni mampu menjadi finalis
World Junior Championship 2013, di nomor ganda campuran bersama pasangannya Masita Mahmudin, meskipun Kevin dan pasangannya itu harus menerima kekalahan tipis di laga final dengan skor 18-21 22-20 dan 21-23 atas pasangan Tiongkok, Huang Kaixiang/Chen Qingchen.
Tentunya masih banyak fakta-fakta yang lebih menarik lagi tentang pebulutangkis muda berbakat ini. Berikut kami merangkumnya dalam fakta Menarik Tentang Kevin Sanjaya.

DIJULILUKI SI ANAK AJAIB

Tersiar kabar, sejak Kevin mengawali debutnya pada Kejuaraan Junior Asia 2012 silam, Kevin diberi julukan si anak ajaib oleh teman-teman atletnya, maupun para penggemarnya di luar lapangan. Pukulan-pukulan Kevin yang beragam dan sulit untuk ditebak oleh lawan, penyebab munculnya julukan Si Anak Ajaib itu.
"Iya pernah tau tentang itu, tapi saya gak ngerasa, aminin aja deh semoga jadi bener ajaib," ujar Kevin sambil tersenyum.

SAUDARA ALVENT YULIANTO

Pantas saja, Kevin selalu terlihat tampil percaya diri jika ia sedang meladeni bola-bola lawan di depan net. Ternyata sepertinya hal itu ada faktor keturunan yang ditularkan oleh saudaranya, yang merupakan legenda bulutangkis tanah air Alvent Yulianto. Gerak-gerik Kevin di lapangan pertandingan, hampir menyerupai Alvent Yulianto kala itu.
"Saya masih ada ikatan keluarga sama koh Alvent, tetapi ya begitulah susah dijelasinnya posisi sodaraan saya dengan koh alvent seperti apa, yang pasti masih ada ikatan saudara," sahut nya.

PERNAH DI CURANGI WASIT

Pada kejuaraan Asia 2013 silam, kejadian yang tidak menyenangkan menimpa Kevin Sanjaya pada saat melakoni laga semifinal perorangan ganda putra, bersama pasangannya Arya Maulana.
Ketika itu Kevin/Arya yang sedang melawan wakil Tiongkok pasangan Li Junhui/Liu Yuchen, sempat dicurangi wasit yang memimpin pertandingan. Setidaknya, empat kali servis mereka dinyatakan fault oleh wasit. Kejadian itu pun dibenarkan oleh pelatih Tiongkok sendiri, bahwa ada kesalahan wasit di pertandingan tersebut. Dan akibatnya, Kevin/Arya pun tidak fokus melakoni pertandingan tersebut, sehingga harus mengakui kekalahan.
Selayaknya roda kehidupan, perjalanan karir bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak terlepas dari hambatan hingga prestasi yang membanggakan, sempat mencapai titik terendah kala prestasinya tidak menanjak saat mencoba menjalani nomor tunggal putra hingga berhasil mengalahkan ganda campuran nomor 1 dunia kala berpasangan dengan Greysia Polii

PERNAH MENAKLUKAN GANDA CAMPURAN NOMOR SATU DUNIA

Kevin Sanjaya menjadi semakin melejit saat bersama Greysia Polii mampu mengalahkan ganda campuran peringkat satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 silam di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.
Saat itu pasangan Kevin/Greysia mampu mengatasi Zhang/Zhao dalam pertandingan rubber game 15-21, 21-18, 23-22. Kemenangan ini langsung membuat nama Kevin Sanjaya yang sebelumnya dianggap merupakan pemain lapis kedua langsung dikenal oleh publik Istora.
Namun sayang, kejutan Kevin/Greysia tak berlanjut di babak kedua, setelah kandas ditangan ganda Korea, Lee Yong-dae/Shin Seung chan, 18-21, 17-21.

SEMPAT KECEWA MAIN GANDA PUTRA

Saat pertengahan tahun 2007, ketika Kevin baru lolos ke klub yang membesarkannya, PB Djarum, Kevin sempat ada pada titik terendahnya sebagai atlet bulutangkis. Prestasinya di tunggal putra tidak begitu mencolok.
Kevin kembali kecewa saat diminta pindah bermain di ganda putra pada 2010. Merasa masih belum mentok di tunggal, ia sempat menolak walaupun akhirnya setuju untuk pindah dari Jati, Kudus ke Petamburan, Jakarta Barat sebagai pusat PB Djarum untuk nomor ganda.
Ternyata pilihan itu berujung manis. Prestasi Kevin lebih mentereng di nomor ganda seperti yang bisa dilihat sekarang ini.

TARGET OLIMPIADE TOKYO 2020

Seperti pebulutangkis lain, medali emas Olimpiade adalah target tertinggi. Olimpiade menjadi sangat bergengsi karena digelar empat tahun sekali dan hanya pemain peringkat atas yang boleh mengikutinya. Kevin mencanangkan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang merebut medali emas buat dirinya.

HOBI MANCING

Kabarnya, Kevin pun cukup gemar memancing ikan. Hal tersebut sering dilakukannya saat tidak ada jadwal di bulutangkis.

BANYAK YANG MENGIDOLAKAN

Kabarnya, si kecil-kecil cabe rawit ini juga digandrungi banyak penggemar, khususnya kaum hawa. Termasuk salah satu atlet putri muda Tiongkok, Wang Xinyuan. Beredar kabar, pada saat Perhelatan kejuaraan Asia 2013 kala itu, banyak yang ingin berfoto bareng dengannya, termasuk Wang Xinyuan itu.





Sumber:
https://www.djarumbadminton.com/nasional/berita/read/7-fakta-menarik-tentang-kevin-sanjaya-part-2/

https://www.djarumbadminton.com/nasional/berita/read/7-fakta-menarik-tentang-kevin-sanjaya-part-1/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di