alexa-tracking

Markus Mengaku Bahas Proyek Konstruksi Bersama Miryam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6426e31e2e64e578b4568/markus-mengaku-bahas-proyek-konstruksi-bersama-miryam
Markus Mengaku Bahas Proyek Konstruksi Bersama Miryam
Markus Mengaku Bahas Proyek Konstruksi Bersama Miryam

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi II DPR periode 2009-2014, Markus Nari, mengaku tak pernah menerima uang bancakan KTP-el dari Irman maupun Sugiharto. Namun dia mengakui sempat bertemu dengan Miryam S Haryani.


Pengakuan itu diungkap Markus saat ditanya jaksa penuntut umum (JPU). Jaksa menanyakan Markus soal pertemuannya dengan Miryam di Pacific Place, Jakarta Pusat.


'(Bertemu) satu bulan lalu kalau enggak salah.  Kalau saya tidak salah, dua kali,' ujar Markus di persidangan kasus KTP-el dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis 6 April 2017.


Dia pun mengaku pertemuan tersebut terkait recana program perencanaan proyek di Bandung. Proyek itu, kata Markus, tidak ada hubungannya dengan KTP-el.


'Saya orang teknik, saya diminta untuk mendesain proyek resort dan saya oke, saya bantu. Dengan catatan nanti dia coba siapkan lahannya,' sambung Markus.


Jaksa pun mengindikasikan informasi ini akan digiring untuk kesaksian di kasus lain. Sebagaimana diketahui, Miryam saat ini juga tengah menjadi tersangka karena memberi kesaksian palsu dalam persidangan.


'Nanti mudah-mudahan Anda ingat di perkara yang lain,' timpal jaksa.


Markus juga membantah melakukan pertemuan dengan Irman dan Sugiharto untuk meminta uang. Sekitar bulan Juni 2012 dia datang hanya untuk membahas program administrasi kependudukan (adminduk).


Hal ini langsung disangkal oleh dua terdakwa. Sepengetahuan Irman, Markus memang pernah datang kekantornya untuk membicarakan soal sosialisasi masalah Administrasi Kependudukan (Adminduk).


Namun, tambah Irman, Markus ternyata juga meminta bantuan dana untuk Anggota Komisi II. 'Seinget saya, Pak Markus menyampaikan dukungan dana untuk kawan-kawan komisi II,' ujar Irman.


Seperti diketahi Markus sempat disebut oleh terdakwa korupsi KTP-el Irman, bahwa [URL="http://http://news.metrotvnews.com/hukum/akW86mBK-terdakwa-ade-diberi-rp1-3-miliar-markus-rp4-4-miliar"]Markus telah menerima duit sebanyak Rp4,4 miliar melalui Sugiharto. [/URL]

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/xk...bersama-miryam

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Markus Mengaku Bahas Proyek Konstruksi Bersama Miryam Tim Basuki-Djarot tak Terganggu Status Tersangka Miryam

- Markus Mengaku Bahas Proyek Konstruksi Bersama Miryam Novanto Mengaku tak Pernah "Menutup Mulut" Irman

- Markus Mengaku Bahas Proyek Konstruksi Bersama Miryam Anas dan Setnov Bersaksi di Sidang KTP-el

×