alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minta Sidang Tuntutan Ahok Ditunda, Kapolda Dinilai Intervensi Hukum
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e63f2e902cfe8c438b456e/minta-sidang-tuntutan-ahok-ditunda-kapolda-dinilai-intervensi-hukum

Minta Sidang Tuntutan Ahok Ditunda, Kapolda Dinilai Intervensi Hukum

Mabes Polri diminta segera mengklarifikasi adanya surat dari Kapolda Metro Jaya untuk Pengadilan Negeri Jakarta Utara agar sidang penuntutan kasus penodaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunda.

"Asli atau palsu. Jika benar asli dan Kapolda Metro benar-benar mengeluarkan surat itu, IPW sangat menyayangkannya," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, Kamis (6/4).

Menurut dia, jika surat itu benar, maka hal ini bisa dikategorikan sebagai bentuk intervensi Polda Metro Jaya terhadap pengadilan. "Hal ini tidak bisa dibiarkan. Pimpinan Polri harus menegur yang bersangkutan," kata dia.

Komisi III sebagai lembaga yang mengawasi Polri dan pengadilan pun diminta melakukan protes dan memanggil Polri untuk klarifikasi. IPW berharap kejaksaan dan pengadilan tidak menggubris surat kapolda tersebut.

"Sebab hal ini bagian dari intervensi dan Kapolda Metro Jaya sudah bisa dikatakan terlibat dalam kepentingan politik praktis, mengingat Ahok adalah cagub dari partai penguasa dan surat itu bisa dinilai sebagai upaya untuk menyelamatkan Ahok dari jeratan hukum," jelasnya.

Sebaliknya, kata Neta, jika Kapolda Metro Jaya ternyata tidak mengeluarkan surat itu, Polri harus mengusut kasus ini dengan tuntas dan segera menangkap pelakunya. Sebab menurut dia surat itu bisa mengacaukan situasi dan merusak sistem peradilan serta merusak citra Polri khususnya Kapolda Metro Jaya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan ihwal surat tersebut. Ia mengatakan, permintaan penundaan dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban Jakarta menjelang pemungutan suara putaran kedua.

"Surat ini merupakan surat biasa dan wajar apabila kepolisian mengirim surat berkaitan hal tersebut, agar persiapan pelaksanaan pencoblosan dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib," ujar Argo kepada wartawan.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/04/06/onzld0377-minta-sidang-tuntutan-ahok-ditunda-kapolda-dinilai-intervensi-hukum

Ditunda dulu bre
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Eh jangan dong. Entar ditangkap dituduh makar lho.
udah kebelet ngeliat ahok d penjara...

gimana sech kapolda???
Bukti suratnya mana?
lah itu humas polda udah konfirm.. lagian pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa minta ditunda
Tundaaa
Kasih yang terbaik aja deh
Yang penting indonesia makin ok ajah
anis sandi aja dua2nya kena kasus minta ditunda. emoticon-DP
Hormati dong proses hukum. Kenapa sih skrg yg harus ngerti malah ga ngerti ???
Quote:


Yg minta kok bukan pak pol
Kapolda juga minta kasus anies dan sandi di tunda sementara..
Minta Sidang Tuntutan Ahok Ditunda, Kapolda Dinilai Intervensi Hukum
Diubah oleh kodok.nongkrng4
Soalnya Kan si Tjahyo kemarin dia mau nunggu tuntutan. Untuk copot sementara ahok. emoticon-Leh Uga

Tapi kayaknya ditunda pun ga apa. Orang Pilkada ya udah dekat juga.


Emang si ahoax ini bikin susah.
hukum jd maenan ya demi seorg ahok! ini seh bkn demi keamanan jakarta cm tkt kekalahan ahok!
Quote:


kalo penyidikan penyelidikan penahanan penetapan tersangka jelas wewenang kepolisian yah silahkan saja sah-sah saja mereka mau tunda atau mau lanjut sekalipun.

tapi kalo sudah masuk/dilimpahkan/diajukan ke kejaksaan yah wewenang mereka lah bukan wewenang kepolisian lagi,gitu sob.

jadi kalo mau adil,yah jalanlah sesuai jalurnya masing-masing aja dah.

nastak lakukan apa yang harus dilakukan,nasbung melakukan apa yang harus dilakukan juga.
Quote:


lalu tugas polisi apa?
Tidak memberikan surat pertimbangan akan potensi kerawanan pilkada?
Menurut gw sih.. kalo polisi gak ngingati pengadilan.. ya polisi salah
Ini kan sebatas saran..
Quote:
Quote:


hmm,,,
biar langit runtuh esok hari hukum harus tetap berjalan/tegak.

dah itu aja
Quote:

Hukum kitak2, yg komen tiati diciduk makar.
emoticon-Leh Uga


Quote:

muangstab emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh reichsmarschall
Tinggal krim surat sakit aja minta sudah ditunda minggu berikutnya. Makan aja obat cuci perut juga beres.
gembok ya emoticon-Cool
kalo ahok yg minta polshitnya (karna di atas petugas partai ada .....)

kalo si uno yg minta di hujat emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di