alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Pelaku Pembunuhan Niat Awalnya Sebenarnya Mau Merampok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e63981c0cb1796268b456a/pelaku-pembunuhan-niat-awalnya-sebenarnya-mau-merampok

Pelaku Pembunuhan Niat Awalnya Sebenarnya Mau Merampok

Pelaku Pembunuhan Niat Awalnya Sebenarnya Mau Merampok


TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Vian Ahmad Fauzi (19), pelaku pembunuhan terhadap Tasri alias Sri (49) mengaku, niat awal adalah melakukan perampokan di rumah milik Simon Raharjo Tansil Jl Puncak Permai I/33 Surabaya, Sabtu (2/4/2017) dini hari.

"Saya ingin merampok, mengambil barang apa saja di rumah itu (rumah Simon)," aku Vian di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (6/4/2017).

Aksi perampokan sudah dipersiapkan sebelumnya oleh pelaku. Dengan jalan kaki dari tempat kos di Jl Tubanan Lama sepanjang 100 meter, pelaku yang berasal dari Lumajang sudah membawa obeng dan pisau yang diambil dari warung depan rumah korban.

"Saya masuk rumah dengan memanjat pohon dan tembok, setelah masuk akan mengambil barang-barang. Ternyata di tangga lantai satu menuju dapur ketemu korban yang sedang mengepel," ucap Vian.

Pemuda lulusan SMK ini menuturkan, saat itu korban terkejut. Selanjutnya Vian langsung memukul wajah sisi kanan korban hingga terjatuh.

"Saya langsung menyebetkan pisau di leher sampai meninggal. Kemudian korban saya seret ke kamarnya," aku Vian lirih.

Setelah menyeret korban ke kamar, Vian mengaku, mengepel darah di lantai pakai handuk yang ditemukan di meja setrika. Ini dilakukan untuk menghilangkan jejak.

Setelah itu, Vian membuka kulkas di dapur. Ia juga mengambil air minum pakai gelas. Kemudian hendak mengambil barang-barang berharga, tapi tidak berhasil menemukan. Ia akhirnya keluar lewat pintu dapur dan meloncat tembok keluar rumah korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pembunuhan ini bermotif perampokan Pelaku sudah mempersiapkan dan merencanakan aksi ini.

"Setelah masuk ingin mencari ruang utama dan merampok, tapi tidak menemukan akses. Justru ketemu korban dan dihabisi pakai pisau,"kata Shinto.

Atas tinskan tersebut, pelaku Vian terlibat kaus pembunuhan berencana dan atau pembunuhan. Ia dijerat Pasal 340 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. fat

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...a-mau-merampok

---

Baca Juga :

- Ada Sidik Jari di Gelas dan Jejak Sepatu Ungkap Pelaku Pembunuhan PRT di Perumahan Mewah

- Pelaku Pembunuhan PRT di Perumahan Mewah Tinggal 100 Meter dari Lokasi Kejadian

- Warga Sidomulyo Resah Pembunuhan Satu Keluarga dengan Cara Dibakar Rumahnya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kasih hukuman yang berat aja pak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di