alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
4.67 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6329614088dee3b8b4587/5-permainan-sarung-ini-bakal-bikin-agan-kangen-masa-kecil

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.

Bukan hanya kostum untuk beribadah, tapi sejak zaman agan kecil pasti sarung bisa dijadikan mainan sederhana.

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Sarung tuh Indonesia banget. Mau ngapa-ngapain emang paling enak tuh sarungan. Ke masjid selalu pakai sarung, selonjoran di teras, biar silir, pakai sarung. Bahkan kimpoian adat di Indonesia saja pakai sarung kan?

Tapi selain memang bikin kita jadi gampang bergerak ke sana ke mari, sarung juga pernah lho dijadikan mainan waktu kecil dulu. Agan masih ingat? Ini dia mainan-mainan sarung waktu kecil yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/4):


1. Ayunan

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Mainan ini dulu populer banget. Anak bayi saja bisa anteng, lho, kalau dimasukkan ke dalam ayunan sarung ini. Tapi agan mesti perhatikan tempat buat mengaitkan sarung ini kalau mau bernostalgia lagi kayak zaman kecil. Jangan sekali-kali agan kaitkan di plafon kamar atau di atas jendela ya, ntar agan malah dikira mau bunuh diri.


2. Perahu-perahuan

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Anak-anak zaman dulu emang brilian dalam manfaatin apa saja buat jadi mainan. Tapi nggak kayak yang satu ini juga sih. Nggak banyak yang bisa dilakukan. Agan cuma tinggal duduk, lurusin kaki, jadi deh perahu-perahuan. Cuma ya gitu doang sih. Iya, gitu doang.


3. Sambit-sambitan

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Waktu kecil dulu kan ngetren banget tuh sinetron Misteri Gunung Merapi. Mainan ini kayaknya terinspirasi sama tuh film deh. Lebih sering populer pas bulan Ramadhan doang sih. Pas nunggu taraweh atah setelah taraweh, mungkin dalam imajinasi seolah-olah si sarung berubah jadi cambuk sakti Amar Rasuli yang dipakai Sembara buat mengalahkan Mak Lampir. Krik krik krik.


4. Ninja-ninjaan

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Mainan ini mungkin bisa jadi cikal bakal terciptanya kostum maling yang ikonik itu. Dulu zaman kecil, siapa coba yang nggak suka main ninja-ninjaan pakai sarung? Tinggal dipakai menutupi seluruh tubuh dengan menyisakan sedikit lubang di bagian mata biar bisa melihat. Kalau udah pakai kostum ini, wah, berasa kura-kura ninja yang siap membasmi kejahatan! Tapi ingat, jangan bernostalgia sama mainan ini, karena mungkin saja agan bakalan dikira maling. Apalagi kalau kostum ini agan gunakan untuk mencuri hati gebetanmu. BYE!


5. Sayap superman

5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Superhero juga jadi tontonan wajib waktu kecil dulu. Nah, biar bisa jadi kayak superman, kita sering mengikat sarung di leher, dan tiba-tiba itu sarung berubah jadi sayap Superman yang super keren. Agan tinggal naik ke atas kursi atau meja, terus tinggal melompat dengan pose ala Superman pas lagi terbang deh. Mau kangen-kangenan? Jangan lupa sarungnya diikat ke belakang, bukan di depan, karena agan bukan lagi mau cukuran. Oke sip!

Sumber

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
Diubah oleh: azbana
Halaman 1 dari 14
jadi nostalgia emoticon-Hansip
paling sering ninja emoticon-Cool
buat cari ikan gak masuk bray
paling sering ninja2an ama superman gan emoticon-Ngakak
main sambit-sambitan sekalinya kena sakit bener bray emoticon-Frown
sekarang masih banyak ababil yang ninja-ninjaan sama bawa cabe-cabean emoticon-Ngakak
bener tuh bang.. tp ane kalo liat sarung jadi inget pas sunatan bang.. bawaannya ngilu perasaan ini bang...
Bulan madu sarungan mulu emoticon-Ngakak
5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.
adek masih maen itu om emoticon-Wink
Ujungnya gw iket, gw bagel kepala temen gw, nangis ngadu ke emaknya, gw ditampar ame emaknya emoticon-Ngakak
kalo ane dulu ujung dulu pas perang sarung di pakein gir, biar gereget emoticon-Cool
Diubah oleh enjoyrahbani
bawah ane maen maho2an pake "sarung" pengaman
5 Permainan Sarung Ini Bakal Bikin Agan Kangen Masa Kecil.



Diubah oleh greycar
Sarung,buat tempat hasil mangga curian tetangga sebelah mushollah.
Ninja ninjaan yg paling sering ane lakuin waktu kecil gan
Klo pake tu sarung berasa speed n kelincahan ane jadi maksimal
emoticon-Leh Uga
Ayunan masih gan kepake buat si kecil 😄
hahahaha emoticon-Ngakak
tengkyu ts emoticon-Kiss (S)
Quote:


Isinya batu yak gan
bikin tenda breh emoticon-Wkwkwk

Quote:




ah masa' sih emoticon-Betty
Diubah oleh nistrio
Main sunat2an !!!
bener banget gan jadi inget masa kecilemoticon-Ngakak apalagi kalo lagi bulan puasa ah seru lah
buat maen pocong2an emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di