alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Laporkan Dugaan 'Politik Sembako' dari Tim Ahok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e62571dad770cc698b4570/warga-laporkan-dugaan-politik-sembako-dari-tim-ahok

Warga Laporkan Dugaan 'Politik Sembako' dari Tim Ahok

Siti Rahma (39 tahun), warga Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan melaporkan dugaan terjadinya politik uang dalam bentuk pemberian sembako yang diduga dilakukan tim pasangan nomor dua Ahok-Djarot. Rahma melaporkan ke Bawaslu dengan didampingi Tim Advokasi Anies-Sandi.

Tim Advokasi Anies-Sandi Amir Hamzah mengatakan, dugaan politik uang itu terjadi saat kegiatan pengajian kebangsaan pada Sabtu (1/4) di daerah tersebut. Materi dibagikan kepada warga dengan mengimbau agar memilih pasangan pejawat Ahok-Djarot pada pemilihan 19 April mendatang.

"Kami laporkan Bapak Haji Ashraf Ali, anggota DPRD DKI Jakarta dan timnya hadir pada saat kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Haji Ashraf Ali menyampaikan, 'ibu-ibu sudah diberi sembako, jangan lupa pilih nomor dua," kata dia di kantor Bawaslu DKI di Jakarta Utara, Kamis (6/4).

Rahma mengatakan, sembako yang dibagikan dalam bentuk beras 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan beberapa mi instan. Selain itu ada juga yang mendapat sajadah, jilbab hingga sarung. Barang tersebut dibawa ke Bawaslu sebagai bukti.

"Kalau saya dapatnya sarung. Dia bicara, 'Ini sembako udah saya kasih, jangan lupa pilih nomor dua ya'," kata Rahma menirukan imbauan saat itu.

Rahma mengaku melaporkan kejadian ini pada Senin (3/4) lalu ke tim Anies-Sandi. Setelah itu tim Anies-Sandi melakukan penelusuran terkait kebenaran informasi tersebut. Setelah mendapat hasil dan meyakini terjadi politik uang berupa pembagian sembako, tim bersama dengan Rahma melaporkan pada hari ini ke Bawaslu DKI.

Amir menilai, pelaporan ini adalah bukti masyarakat tak menerima adanya politik uang. Cara-cara kotor dan dinilai merusak demokrasi seperti ini tak bisa lagi diterima masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk menolak dan melaporkan jika terjadi kejadian setupa. Politik uang selamanya tak akan mendidik masyarakat dalam berdemokrasi.

Menanggapi pelaporan ini, Bawaslu akan menindaklanjuti dengan memproses laporan tersebut. Bawaslu akan memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan sebelum mengambil keputusan. Bawaslu akan objektif dan profesional dalam menangani dugaan politik uang tersebut.


http://m.republika.co.id/berita/nasi...-dari-tim-ahok


Pasti indomie 😀
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
gw brosing malah nama sekolahan di bangladesh emoticon-Hammer
senjata andalan pasti indomie.. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


Lu googling apaan emoticon-Confused
Lah emangnya si penies nggak apa ? Anjiing bener neh paslon 3 emoticon-Tai: kalau sampai kepilih rakyat jakarta goblog
Quote:


Haji Ashraf Ali High SchoolSitus webPetunjuk
Sekolah menengah umum di Dhaka, Bangladesh
Alamat: Gate 1, Dhaka, Bangladesh
Telepon: +880 2-9010092

Inilah kan. Kl org sekelilingnya gila begini, menghalalkan segala cara, ya ga mungkinlah mendatangkan kemaslahatan. Heran, malah gara2 ada pilkada ahok bukan lagi calon ideal. Banyak yg ga bener.
Quote:


Ahelah keyword ya dtambain dprd jakarta dong emoticon-Cape deeehh
tinggal liat respon bawaslu cem mana emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
http://megapolitan.kompas.com/read/2017/04/06/14213691/ashraf.ali.bantah.bagikan.sembako.dan.minta.warga.pilih.ahok-djarot

Tinggal liat rekamannya
Iya betul jangan mau krn pasti mengandung babikemoticon-Leh Uga
di dampingi ama timses anies?
Quote:


Bagi2 sembako emang senjata andelan beringin sjk dulu kala
Quote:


Kalo kotak sembako Cao paslon no.3 gimana

Udh ditanya sama yg bawah
Spoiler for Saudara SharkMan:
Quote:


Gw browsing nemu ini

Warga Laporkan Dugaan 'Politik Sembako' dari Tim Ahok
Warga Laporkan Dugaan 'Politik Sembako' dari Tim Ahok
bakar!!
Hajar!!
Atas ane anak warnet cepet bener
Quote:


satria nastaik berwajah terumbu 😀
ada pideonya kagag??
kurang afdhol klo nggak pakek pideo
enak aja akidah ditukar sembako
tolak sodara ku yang seiman
Hmm gak boleh itu politik sembako
Hehehe
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di