alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Maverick Vinales Mengaku Makin Termotivasi Jelang Balapan Argentina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6246354c07aef668b456b/maverick-vinales-mengaku-makin-termotivasi-jelang-balapan-argentina

Maverick Vinales Mengaku Makin Termotivasi Jelang Balapan Argentina

Maverick Vinales Mengaku Makin Termotivasi Jelang Balapan Argentina


TRIBUNNEWS.COM - Pemenang balapan MotoGP seri pemuka, Maverick Vinales mengaku merasakan tekanan yang lebih besar menjelang balapan seri Kedua di Argentina. Di sisi lain, dia juga mendapatkan tambahan motivasi baru untuk bisa menaklukkan sirkuit Termas de Rio Hondo pada akhir pekan ini, Minggu ( 9/4).

Balapan musim ini digelar sebanyak 18 seri. Sehingga, menurut Vinales menang di satu seri saja masih jauh dari cukup untuk dia bisa merasa puas.

"Sekarang kita memiliki tantangan yang sulit untuk terus mendapatkan hasil yang baik, Qatar baru balapan pertama dari 18 seri. Saya bisa merasakan tekanan yang sedikit lebih besar karena tingkat persaingan dari para pesaing saya yang sangat tinggi, tapi itu memotivasi saya bahkan lebih besar lagi untuk terus bekerja keras," kata Vinales dalam rilisnya.

"Kita harus berhati-hati, bekerja setahap demi setahap dan menjalani balapan demi balapan," ujarnya.

Kemenangan pada seri pertama di Qatar lalu membuat dia merasa makin bersemangat. Dia mengaku sudah tak sabar ingin kembali berada di atas sepeda motor Yamaha M1 lagi. "Setelah balapan menakjubkan di Qatar Saya merasa super gembira bisa kembali naik motor M1 saya akhir pekan ini di Termas de Rio Hondo," katanya.

Balapan di Termas di Rio Hondo bukan pengalaman pertama bagi Vinales. Namun ada perbedaan situasi antara balapan di Argentina pekan ini dengan tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Vinales start dari posisi grid Ke-7. Dia mengalami kecelakaan setelah menjalani balapan 17 putaran dari 20 putaran balapan di sana. Sedangkan pemenang balapan saat itu adalah Marc Marquez (Repsol Honda). Valentino Rossi dan Dani Pedrosa melengkapi tiga besar di atas podium Argentina 2016.

Vinales juga mempertimbangkan faktor lain selain persaingan antarpebalap. Cuaca menjadi hal yang juga menjadi perhatian Vinales di balapan selanjutnya di Argentina.

Vinales ingin agar balapan itu berjalan dengan kondisi cuaca yang baik. MotoGP Agentina akan digelar di Autódromo Termas de Río Hondo pada Minggu (9/4) waktu setempat.

Pebalap asal Spanyol itu berharap demikian karena pernah mengalami sulitnya balapan di Argentina dalam kondisi cuaca yang tidak menentu. "Saya berharap cuacanya lebih baik di Argentina karena saya dulu begitu gugup saat memulai balapan, hujan lalu tidak hujan lagi, lalu kami keluar trek saat memasuki tikungan 14 yang basah," ujar Vinales dilansir Crash.

"Itu lumayan sulit pada babak pertama untuk berkonsentrasi namun saya berharap Argentina punya cuaca yang baik, kami bisa mengendarai motor dengan baik dan menjalani banyak lap," katanya.

Kemenangan di balapan seri pembuka 2017 membuat Vinales menjadi pebalap yang paling dijagokan jadi juara tahun ini. Pebalap baru Yamaha itu mengungguli juara bertahan MotoGP, Marquez.

Dilansir Crash.net, urutan pebalap yang paling difavoritkan jadi juara adalah Vinales di peringkat pertama, kemudian Marquez di  peringkat Kedua. Valentino Rossi di peringkat Ketiga, dan Andrea Dovizioso sebagai favorit juara peringkat Keempat.

Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Johan Zarco, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, dan Aleix Espargaro menjadi enam pebalap berikutnya yang diunggulkan jadi favorit juara.

Penampilan Vinales saat balapan di Qatar  memberikan dampak besar yang membuatnya sangat diperhitungkan merebut gelar juara dunia tahun ini. Tentu saja, bursa pebalap favorit juara ini bisa kembali berubah.

Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2017...apan-argentina

---

Baca Juga :

- Lorenzo Bilang Rossi Sudah Ketuaan untuk Balapan MotoGP

- Jorge Lorenzo Kritisi Aspal Sirkuit Losail

- Maverick Vinales Terfavorit Juara Dunia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di