alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Indef Ungkap Ada Harta WNI Rp 11 Ribu Triliun Tersimpan di Luar‎ Negeri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6219e56e6af0a128b4575/indef-ungkap-ada-harta-wni-rp-11-ribu-triliun-tersimpan-di-luar-negeri

Indef Ungkap Ada Harta WNI Rp 11 Ribu Triliun Tersimpan di Luar‎ Negeri

Indef Ungkap Ada Harta WNI Rp 11 Ribu Triliun Tersimpan di Luar‎ Negeri


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Institute for Development of Economic and Finance (Indef) mengungkapkan ada aset warga negara Indonesia sebesar Rp 11 ribu triliun di luar negeri yang belum terungkap.

Hal tersebut diungkapkan‎ Peneliti Indef Ahmad Heri Firdaus yang merujuk data milik Gabriel Zucman dalam buku berjudul "The Hidden Wealth of Nations : The Scurge of Tax Havens".

"Terdapat Rp 98 ribu triliun tersimpan di perbankan (dunia) yang tidak pernah dilaporkan ke otoritas pajak sebelum pemberlakuan tax amnesty," ujar Heri, Jakarta, Kamis (5/4/2017).

Menurut Heri, dari Rp 98 ribu triliun yang belum terungkap, terdapat nilai yang sangat besar dimiliki oleh warga negara Indonesia sekitar 11 persen atau mencapai Rp 11 ribu triliun, dimana harta tersebut sudah bertahun-tahun tersimpan di luar negeri. 

"Makanya deklarasi harta ini tinggi dan ini menujukan aset penduduk Indonesia yang simpan di luar negeri cukup banyak," ujarnya.

Heri melihat, banyaknya harta WNI yang tersimpan‎ di luar negeri dikarenakan pajak yang ditawarkan negara-negara tersebut menawarkan pajak yang rendah dan keamanan terjamin.

"Faktior kepercayaan terhadap birokrasi, pajak berasaskan keadilan, sehingga ini membuat kepatuhan wajib pajak rendah," ujarnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...di-luar-negeri

---

Baca Juga :

- Polisi Rusia Amankan Bahan Peledak di Apartemen St Petersburg

- Indef: Pencapaian Pengampunan Pajak Belum Berhasil

- Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Karyawan Kafe di Kebayoran Lama

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di