alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e621655c779801308b4567/ahok-tanggapi-tudingan-nazaruddin-soal-korupsi-e-ktp
Ahok Tanggapi Tudingan Nazaruddin Soal Korupsi e-KTP
VIVA.co.id – Mantan anggota DPR Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah tudingan Muhammad Nazaruddin yang menyebutkan seluruh anggota Komisi II DPR RI termasuk dirinya telah menerima uang hasil korupsi proyek e-KTP.

Pernyataan tersebut dilontarkan Nazaruddin saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Senin 3 April 2017, dengan terdakwa dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri yakni Irman dan Sugiharto.

Meski saat pembahasan proyek, Ahok mengakui menjabat anggota komisi pemerintahan periode 2009-2014, ia menegaskan tidak mengetahui adanya bagi-bagi uang haram itu, apalagi menerimanya.

"Mungkin aja listnya memang semua (anggota Komisi II) terima. Tapi kan tidak pernah berani kasih ke saya," kata Ahok saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 5 April 2017.

Ia menambahkan, korupsi memang rawan dilakukan sejumlah anggota DPR. Namun ia menegaskan, sejak duduk menjadi anggota parlemen dari Partai Golkar, sejumlah pihak mengetahui sikapnya yang keras menolak uang di luar pendapatan resmi sebagai anggota dewan.

"Persoalannya anggota Komisi berani kasih ke gue ga? Kalau lu kasih gue, pasti gue laporin," kata Ahok.

Ahok mengungkapkan praktik penyelewengan uang negara memang kerap terjadi selama dirinya duduk menjadi anggota DPR. Penyelewengan itu, kata calon Gubernur DKI Jakarta ini, seperti memalsukan anggaran biaya perjalanan dinas yang tak semestinya.

"Kita perjalanan dinas 3 hari terus perjalanan dipalsuin 5 hari, gue ngamuk-ngamuk (bisa) tambah sampai 2 hari. Gue balikin (duit perjalanan). Lu sebel ga sama gue? Perjalanan dinas aja enggak gue ambil," tegasnya.

Dalam kesaksiannya, Nazaruddin mengatakan, anggaran proyek e-KTP senilai Rp5,9 triliun, hampir 50 persennya dibagikan ke sejumlah anggota DPR berikut alat kelengkapannya seperti Badan Anggaran dan Pimpinan dan Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri.

Pertanyaan itu diajukan oleh jaksa penuntut umum ketika bertanya apakah seluruh anggota Komis II DPR menerima uang korupsi tersebut. "Iya. Kalau tidak, RDP (rapat dengar pendapat) tidak mau kondusif," kata Nazaruddin saat itu.

Sumur
http://m.viva.co.id/berita/nasional/902159-ahok-tanggapi-tudingan-nazaruddin-soal-korupsi-e-ktp

Nazarudin dgn reputasinya membongkar skandal megakorupsi hambalang, akhirnya bersabda kembali di kasus E KTP

Nazarudin mengaku bahwa semua anggota komisi 2 menerima duit e ktp, tanpa terkecuali

Bye bye ahok, ganjar, marzuki alie, dll

Trit ini sekaligus mengklarifikasi berita palsu dr sumber varokah yg dibuat oleh salah satu nastak BP emoticon-Ngakak
gw sih percaya nazarudin whistle blower terbaik, kecuali die sendiri yang memberikan atau ada saksi yang membenarkan rasanya masih sulit untuk mendongkel reputasi ahok. sampe disini tugas polisi untuk membuktikan, atau yaa.. netizen juga boleh sih ngangetin berita (mumpung pilkada)
Nastak kelojotan sampai bikin thread sumbernya hoax tuh
udahlah percaya Aja ama congor ahok napa sih emoticon-Mad
Nazaruddin udah dipenjara aja masih bisa nyari Proyek dipemerintahan, keluar masuk buat meeting tiap hari sabtu, kalo ga keluar ya didalem lapas,. emoticon-Ngakak
Omongan orang kayak gini yang dipercaya?? Mana FD yang mau ente jadiin bukti?? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nahloh
Trit Sebelah Fix hoax tuh emoticon-Leh Uga
gw yakin si ahog dan ganjar gak terima duit US $150K...emoticon-Wkwkwk
Bodo amat nazarudin ngmg apa..yg penting buktiin dlu..itu yg dr dlu ga bs d buktiin sama para hater sdengan alasan :

-didukung penguasa
-backing taipan (wtf apaan coba ini taipan)
-9 naga (naga buduk)


emoticon-Leh Uga
Nasbung Bani pembalut mau coli di tread ini,giliran di tanya bukti kicep semua....
Quote:Original Posted By yadigembil
Nazaruddin udah dipenjara aja masih bisa nyari Proyek dipemerintahan, keluar masuk buat meeting tiap hari sabtu, kalo ga keluar ya didalem lapas,. emoticon-Ngakak
Omongan orang kayak gini yang dipercaya?? Mana FD yang mau ente jadiin bukti?? emoticon-Blue Guy Bata (L)


FD nya ketinggalan di kolumbia bre emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By jullyrogger
FD nya ketinggalan di kolumbia bre emoticon-Leh Uga


yakin diluar negri??
biarkan permainan tetap jadi rahasia gan emoticon-Ngakak
yg pasti nama nama yg disebut dlm korup jamaah ektp ikut donasi modal ahoax kampanye.

lalu yg anti korup sapa toh emoticon-Big Grin

Emang dia tau siapa2 yg terima. Org dia pentolan. Cuma kasih ke kepala preman supaya dibagi rata n gak buat macet proyek.
Mantap ne, lanjut terus, mw liat siapa ya menang terakhir
Bisa menyimpulkan tanpa terkecuali itu darimana?

"Semua"?


Pertanyaan sederhana ane buat ts...

Yang menyerahkan uang tsb ke anggota komisi II nazzarudin langsung apa perantara orang lain?
ya tidak usah berpolemik panjang..

pengadilan udah bergulir, tinggal dibuktikan saja..

klo memang nazarudin whistle blower yg baik, berani ga dia sebut cikeas secara blak2an? emoticon-Big Grin
ya biar KPK yang lidik lebih lanjut, kalo terbukti ya silahkan ditangkap
ditunggu aja fakta di persidangan. bernyanyilah dgn keras dan indah, Nazzarudin....
gembok lah
Ga percaya persidangan bakal adil