alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ojek Terbang, Sandiaga: Bisa Jadi Solusi Kemacetan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6201a5a5163b6488b456f/ojek-terbang-sandiaga-bisa-jadi-solusi-kemacetan

Ojek Terbang, Sandiaga: Bisa Jadi Solusi Kemacetan

Tak mau ketinggalan dengan mobil terbang yang dikembangkan di luar negeri sana, pria asli Indonesia asal Tangerang Dicky Dwi Triambudi mengembangkan inovasi drone yang dijuluki ojek terbang.

Mendengar hal tersebut, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan itu bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di ibukota Jakarta.

"Baguslah buat teknologi. Pasti jadi solusi kemacetan," kata Sandi usai menghadiri acara Blak-blakan di markas detikcom, Kamis (6/4/2017).

Meski begitu ia mengatakan faktor keselamatan harus diperhatikan. Agar ke depannya tidak membahayakan orang lain. Ia juga mengatakan bakal merangkul kreator ojek terbang itu.

"Harus dirangkul biar disertifikasi karena itu kan terbang-terbang gitu harus ada peraturannya. Pasi kita gandeng kita akan bicara karena itu bagian dari teknologi," sambung Sandiaga.

Sejauh ini ojek terbang sudah diuji terbang hingga mencapai ketinggian 2 meter. Pengoperasian ojek terbang masih mirip dengan drone yang menggunakan remot kontrol.

Sementara itu, dalam blak-blakan yang diadakan detikcom, pasangan Calon Gubernur dan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki program untuk transportasi umum Jakarta. Nantinya berkeliling dengan transportasi umum di Jakarta hanya cukup membayar Rp 5.000 saja.

"Transportasi kita ingin transportasi umum masal itu tumbuh. Transportasi massal punya fungsi agar masyarakat Jakarta bisa kemana saja karena transportasi itu nyambung. Hari ini belum rute di Jakarta masih terbatas, lanjut naik taksi ojek karena umumnya belum ada," kata Cagub Anies Baswedan.

"Kita punya program Oke Oce O-Trip kita ingin satu biaya untuk seluruh rute jadi kalau naik kendaraan jauh Rp 5.000 untuk keseluruhan jadi bukan seperti sekarang Transjakarta aja tapi nyambung lagi," lanjut Anies.

(dry/ddn)
https://m.detik.com/oto/profil/34672...aign=cmssocmed
Sebagai contoh tester Sandiaga Uno yang pertama keliling Jakarta pakai ojek terbang emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
hati2 cew yg pakek rok
kalo cewe bneran gpp
kasian yg berbatang ntar bergelayut
di luar sih dah dibikin buat nganter2 barang
klo disini kayaknya masih susah
tar lewat diatas langsung diketapelin
jatoh bisa rugi bandar
baru tau gw, mantep juga!
Quote:


Ojek Terbang, Sandiaga: Bisa Jadi Solusi Kemacetan
Lho..lho..inovasi baru nih yee
Dihitung anggarannya yang bener yak
Konsultasikan dulu dengan ahli2/pihak2 terkait..jangan asal aja.
Keselamatan orang/penumpang juga harus diperhatikan emoticon-Wakaka
sandi suruh naik dolo, biar matek!
jadi program berlari ke kantor bijimaho neh emoticon-Leh Uga
Solusi biar macetnya imbang, di darat maupun udara. Lagian di udara juga belum ada trayeknya. Lanjutkan Pak Uno, siapa tau baling2nya bisa nebas orang.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
warga jakarta mau dijadiin kelinci percobaan ojek terbang versi OKE OCE... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ikamaya90
OON
Onta Ojeg Online ;travel
Ngak jelas
ini buat barang apa orang ??
Gak sekalian aja pake alat transporter emoticon-Leh Uga
Quote:


lebih tepatnya sih maksain, gak praktis kalo menurut gw rancangan kek gitu emoticon-Leh Uga
Ojek terbang yang dimaksud UNO adalah prototype yang siap diproduksi massal hasil dari ilmuwan-ilmuwan Muslim Kerajaan Petamburan. Ini adalah penampakan prototype tersebut yang diambil secara diam-diam:

Ojek Terbang, Sandiaga: Bisa Jadi Solusi Kemacetan
Ojek terbang, waras ya ngakak....

Kalo nasbung bilang amin malah emoticon-Wakaka
ojek apung? emoticon-Hammer2


mantap bener ini emoticon-Big Grin
kalo inget mobil terbang jadi inget anaknya mamad dhani pekok

mobil terbang makan nyawa di tol emoticon-Ngakak
mimpi gw tranportasi massal itu berupa jetpack or baling2 bambu bre

maybe di tahun 3000..gk ada yg gak mungkin

emoticon-Cool
Quote:


ya bukan kaya gitu gan, dari taun lalu kayanya produsen drone dari china, ehang namanya udah pernah pamerin buatannya...

Diubah oleh capcayster
Ngawang-ngawang aja si uno nih
Yang pasti-pasti ajalah mrt,busway dan hapus ntu angkot busuk n metromini busuk dah ntu aja
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di