alexa-tracking

Tim Ahok: Kami Menentang Menjadikan Jakarta Bersyariah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e61d3d1cbfaa9e598b4569/tim-ahok-kami-menentang-menjadikan-jakarta-bersyariah
Video & Image 
Tim Ahok: Kami Menentang Menjadikan Jakarta Bersyariah
Tim Ahok: Kami Menentang Menjadikan Jakarta Bersyariah
Selasa , 04 April 2017

Tim Ahok: Kami Menentang Menjadikan Jakarta Bersyariah

JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat berkomitmen untuk menjadikan Ibu Kota Jakarta yang berpancasila.

"Basuki-Djarot berkomitmen jadikan Jakarta yang mengedepankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Kita menentang keras menjadikan Jakarta bersyariah," kata juru bicara Basuki-Djarot (Badja), Zuhairi Misrawi, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakan Gus Mis, sapaan Zuhairi Misrawi, menanggapi bertebarannya spanduk bernada sentimen agama, spanduk bertuliskan "Jakarta Bersyariah" yang terpampang wajah pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut dia, kebinekaan menjadi suatu yang mutlak bagi Jakarta. Keberhasilan negeri ini karena mampu merawat kebinekaan. "Kami minta Bawaslu, KPUD, dan kepolisian bertindak tegas bagi pasangan lain yang membawa isu SARA dalam pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini," katanya.

Di tempat terpisah, pengamat politik, Arbi Sanit, mengatakan bahwa spanduk-spanduk bertuliskan "Jakarta Bersyariah" bertentangan dengan prinsip-prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia mengingatkan setiap warga negara tetap berkewajiban untuk membela dan mendukung utuhnya NKRI. "Setiap warga negara Indonesia berkewajiban membela dan mendukung NKRI. Aparat negara wajib mengawasi dan mengontrol sikap dan tindakan siapa pun yang bertentangan dengan NKRI," katanya.

Menurut dia, bila spanduk itu benar, berarti memang diduga ada rencana untuk menjadikan Jakarta sebagai daerah syariah. Diduga pula ada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang berupaya untuk memulai Islamisasi Indonesia dari Jakarta jika mereka terpilih.

"Ada dugaan niatnya menegakkan negara Islam di Indonesia. Jika begitu, sama saja melanjutkan sejarah gerakan NII di Jawa Barat, Aceh, dan Sulawesi Selatan di era demokrasi liberal, awal kemerdekaan," kata Arbi.

Munculnya spanduk "Jakarta Bersyariah" sudah disanggah Ketua Tim Sukses Anies-Sandi, Mardani Ali Sera. Anies Baswedan dalam konferensi pers juga menyebut spanduk itu sengaja dibuat oleh pihak-pihak tertentu yang ingin menyerang pasangnnya.

Sumber



"Kami menolak menjadikan Jakarta Bersyariah"
Berani nggak kubu Anies bilang secara tegas seperti itu? Kalau memang mereka nggak mengakui spanduk Jakarta Syariah.
image-url-apps
Hahaha. Yang diomongin nda salah, karena indonesia mayoritas muslim, bukan negara dasar islam. Tapi yah pasti digoreng habis2an ni
image-url-apps
hmmmm...
kami....
hmmmm...
kami.....
di oke oce in aja
KASKUS Ads
asek, ngisi bensin pake dirham.
image-url-apps
ane jakarta bersyahwat aja deh emoticon-Traveller
image-url-apps
yang minat jakarta bersyariah lebih baik coba dulu tinggal di aceh, 10 atau 20 tahun gitu emoticon-Big Grin
image-url-apps
ane menentang oke oce
image-url-apps
Nunggu tantangan dijawab emoticon-Hansip
image-url-apps
Quote:


Nanti sy mau buat bayimomon ahh
image-url-apps
Yah, aceh aja syariah aja masih nanem ganja....

Jakarta syariah ntar kyak gimana
image-url-apps
Quote:


harus ijin oke oce dulu baru bisa bikin
image-url-apps
Quote:


Siap laksanakan emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
anies sandi mah besok ngomong apa sekarang ngomong apa kemaren ngomong apa lain lain mulu
image-url-apps
Quote:


kalo ini saya setuju emoticon-Big Grin
Anies juga nolak kokemoticon-Wakaka
kenapa ya pada takut dengan syariah padahal niatnya bagus memajukan jakarta tidak hanya fisik tapi juga akhlak
coba deh liat MOI banyak remaja atau wanita yang memakai pakaian minim itu kalau dengan jakarta syariah kita larang untuk mencegah kriminalitas terhadap wanita
juga yang korupsi tinggal potong tangan pemerintah hemat biaya penjara tak perlu lapas
yang zina dirajam ini kan jadi ketakutan sendiri buat yang zina
niatnya baik jangan menghalangi niat baik
image-url-apps
Yang mo buat jakarta bersyariat itu juga siapa sih? emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:

Berarti bibi pisang hukumannya apa gan?
image-url-apps
Quote:


Ya udah ente minggat aja ke aceh sana..ga usah main2 ke moi emoticon-Wkwkwk


Quote:


Makanya mau sok2 an bersyariah, dasarnya bejad mah bejad aja. Yg teriak2 aja kagak kasih contoh yg baik koq emoticon-Big Grin
image-url-apps
makin panas aja...