alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia dan Inggris Investasi Teknologi Satelit Pengawas Kawasan Perairan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e61bb9de2cf2430f8b456b/indonesia-dan-inggris-investasi-teknologi-satelit-pengawas-kawasan-perairan

Indonesia dan Inggris Investasi Teknologi Satelit Pengawas Kawasan Perairan

SUMBER AKURAT.CO

Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Inggris Raya memperkuat kerja sama dalam mengatasi aktivitas pencurian ikan dengan mewujudkan investasi proyek teknologi satelit pengawas kawasan perairan nasional.

"Proyek kerja sama ini sudah berjalan sejak tahun 2016, dan sudah diluncurkan April 2017," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Rifky Effendi Hardijanto saat menerima kunjungan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Raya, Liam Fox di Kantor KKP Jakarta, Kamis (06/04).

Menurut Rifky, proyek tersebut bernilai sekitar delapan juta poundsterling yang antara lain terdiri dari pembangunan Satelit Maritim Internasional atau Inmarsat.

Sekjen KKP mengungkapkan proyek yang mengoptimalkan sistem pengawasan kapal (Vessel Monitoring System/VMS) itu juga membuat Indonesia menjadi salah satu negara perintis penggunaan teknologi dengan tingkat keterlacakan mutakhir.

Sistem itu, ujar dia, juga bakal digabungkan dengan beragam teknik pengambilan data lainnya seperti yang diperoleh dari radar serta pengawasan baik dari kapal patroli maupun armada pesawat terbang yang mengawasi kawasan perikanan di sejumlah daerah di Tanah Air.

Ia mengemukakan bahwa Proyek Inmarsat juga bertujuan antara lain untuk memastikan bahwa produk perikanan Indonesia semakin berkualitas sehingga juga bakal mendukung niat KKP untuk mendapatkan penurunan tarif bea masuk produk perikanan ke Eropa.


Berita selengkapnya baca di link akurat.co yang ane kasih diatas ya gan, gimana nih pendapat agan sekalian? emoticon-Jempol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmm moga lancar yaa..
berita opini ga ada sumber berita nya...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di