alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Tips & Triks Memaksimalkan Income dengan Pengelolaan Kustomer yang Tepat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e61a685c7798cd2a8b4568/tips-amp-triks-memaksimalkan-income-dengan-pengelolaan-kustomer-yang-tepat

Tips & Triks Memaksimalkan Income dengan Pengelolaan Kustomer yang Tepat

Dalam dunia bisnis keberadaan kustomer merupakan faktor utama yang harus dipertimbangkan untuk berjalannya suatu bisnis. Oleh karena itu, sebagian besar pebisnis selalu melakukan riset sebelum membuat suatu produk. Mulai dari riset mengenai produk seperti apa yang laku atau dibutuhkan oleh kustomer, riset mengenai produk yang akan dibuat, sampai riset mengenai pasar atau kustomer itu sendiri. Berikut adalah Tips & Triks yang dapat diterapkan untuk memaksimalkan income dengan pengolaan kustomer yang tepat.

1. Membuat segmentasi pasar yang jelas
Segmentasi pasar salah satu hal terpenting dalam suatu pemasaran produk agar suatu perusahaan dapat melakukan pemasaran yang lebih efektif. Dengan segmentasi pasar yang jelas, maka perusahaan dapat lebih mudah untuk menentukan target pasar yang terukur. Selain itu, dengan adanya segmentasi pasar maka perusahaan akan lebih mudah untuk menentukan strategi dalam mencapai target tertentu.

2. Membuat database kustomer
Database kustomer merupakan kumpulan data kustomer atau pelanggan baik yang telah melakukan transaksi maupun yang belum pernah menggunakan produk dari perusahaan. Database ini dapat digunakan secara terus-menerus untuk memberitahukan setiap informasi mengenai produk dan perusahaan. Sehingga pelanggan yang sudah pernah membeli produk kita pun dapat terus melakukan transaksi dan akhirnya dapat menjadi pelanggan tetap. Sedangkan pelanggan yang belum pernah melakukan transaksi akan mulai melirik dan menjadi pengguna dari produk perusahaan.

3. Men-special kan kustomer
Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kustomer merupakan hal yang paling penting dalam suatu bisnis, oleh karena itu memberikan pelayanan yang spesial terhadap kustomer merupakan hal yang wajib. Karena dengan demikian, kustomer akan merasa nyaman dan biasanya mereka akan memberitahukan kepuasan mereka kepada rekan-rekan mereka untuk menggunakan produk perusahaan anda. Sebagai contoh kita merekap setiap data kustomer kita dengan lengkap termasuk tanggal lahir mereka, kita dapat memberikan diskon khusus kepada mereka yang sedang berulang tahun dengan mengirimkan pesan singkat (SMS). Sehingga mereka akan merasa di”spesialkan”.
Sekian Tips & Trik minggu ini, semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi emoticon-Smilie

Website : www.maiga-travel.com
Facebook : Maiga Tour & Travel
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di