alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polda Metro Jaya Minta Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok Ditunda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e61a3156e6af58118b456c/polda-metro-jaya-minta-sidang-pembacaan-tuntutan-ahok-ditunda

Polda Metro Jaya Minta Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok Ditunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki babak akhir setelah pembuktian dan keterangan dari terdakwa. Agenda sidang pada Selasa (11/4) pekan depan pun memasuki tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) dan pembacaan pleidoi yang dimajukan sehari pada Senin (17/4), lantaran hari pencoblosan pada Rabu (19/4).

Namun, demi keamanan hari pencoblosan, Polda Metro Jaya mengeluarkan surat permintaan pengunduran pembacaan tuntutan dan pleidoi. Permintaan penundaan sidang disampaikan dalam surat resmi Polda Metro Jaya yang diterima wartawan. Surat itu ditandatangani Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan dan dikeluarkan pada Selasa (4/4).

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, permintaan penundaan dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban Jakarta menjelang pemungutan suara putaran kedua.

"Surat ini merupakan surat biasa dan wajar apabila kepolisian mengirim surat berkaitan hal tersebut, agar persiapan pelaksanaan pencoblosan dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib," ujar Argo kepada wartawan.

Mengingat, kata dia, pelaksanaan sidang mendekati masa tenang dan pencoblosan. Sehingga, kemungkinkan adanya potensi pengerahan masa.

"Maka untuk meminimalisir kemungkinan yang ada, begitu juga penundaan pemeriksaan cagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Argo.


https://news.google.co.id/news/amp?c...354#pt0-934979


bagaimana klo dimajuin aja sesi agenda penuntutan oleh JPU?
bakalan ndlosor itu elektabilitas emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bodo amat,
yg jelas kalo pilgub, gw DUKUNG AHOK,

tapi besok PILPRES,
gw TIDAK AKAN MAU DUKUNG AHOK sebagai Wapres emoticon-Betty (S)


Quote:

kenapa?
karena cocotnya suka offside kah yus?
ya gak bisa lah namanya klo dah naik itu di bump terus dijadikan icon parpol
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Polda Metro Jaya Minta Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok Ditunda
haa,,
jpu lakukan apa yang herus dilakukan,

polisi lakukan apa yang harus dilakukan,

dah selesai.
Bagus jg antisipasiemoticon-Traveller



Quote:

aneh kan sob klau dibilang politisi berseragam gak terima!
tp sikapnya sendiri dr dulu kayak gitu!

menarik emoticon-Leh Uga
kecuali buat gayus emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mas.aku.hamil.
Quote:


kepolisian bukan institusi yang memiliki kewenangan superbody ke kejaksaan khususnya ke kewenangan jpu.

polisi lakukan apa yang harus dilakukan,periksa saja si uno atau si anies sesuai perkaranya,jpu melakukan apa yang harus dilakukan sesuai jadwal yang sudah diberikan oleh majelis hakim.
Diubah oleh sukhoivsf22
udah tau kok vonisnya bebas, bisa2 sumbu pendek kejang2 tuh ngerahin massa lagi emoticon-Big Grin


Quote:


emoticon-Angkat Beer


Quote:

dukun !emoticon-Ngakak
Quote:


udah jelas kok kasus ini dipaksain, ambil contoh ahmad dani dulu dituduh menista agama (nginjek2 lambang Allah) tapi malah dimediasi sama MUI, beda sama ahok langsung keluar fatwa emoticon-Big Grin
Quote:


Saya setuju dengan kaw...
Yang pasti Wapres jangan ambil si JK lagi,. lempar aja dia jadi penjaga mesjid ke kampung halamannya.emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


exactlyemoticon-Angkat Beer


Quote:


ya lu tunggu dl dong sesi tuntutan, pledoi sama vonisnya gak usah mendahului putusan majlis hakim
klo kena 156a gak usah mewek ya
Quote:

emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Wadoww nasibmu jpu,khkhk..,
bagusnya emang ditunda, daripada ribut n ricuh pas pilkada..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di