alexa-tracking

Fatwa Haram dan Maraknya kimpoi Kontrak di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e61952507410a3338b4567/fatwa-haram-dan-maraknya-kawin-kontrak-di-indonesia
Fatwa Haram dan Maraknya kimpoi Kontrak di Indonesia
Fatwa Haram dan Maraknya Kawin Kontrak di Indonesia

Jakarta - kimpoi kontrak yang sebenarnya sudah marak terjadi kini sedang ramai jadi bahan perbincangan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan kimpoi kontrak tersebut hukumnya haram.

"MUI telah mengeluarkan fatwa haram mengenai apa yang disebut kimpoi kontrak," ujar Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam dalam perbincangan, Kamis (6/4/2017).

Tentang status haram tersebut telah disampaikan MUI dalam fatwanya pada 27 Juli 2010. MUI kala itu menyikapi banyaknya pernikahan kontrak yang terjadi di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Pernikahan kontrak antara wisatawan dari Timur Tengah dengan penduduk lokal di kawasan Puncak sudah menjadi legenda tersendiri. Kedatangan turis dari Timur Tengah ke Indonesia pada tiap tahunnya pun terus betambah.

Tahun 2015, data Badan Pusat Statistik menyebutkan jumlah wisatawan Arab yang berkunjung ke Indonesia 814 ribu orang, naik dari tahun sebelumnya sebanyak 772 ribu. Namun belum ada data mutakhir tentang jumlah kunjungan turis Arab ke Puncak. Dinas Wisata dan Budaya Kabupaten Bogor mendata, pada 2012 turis Arab yang menyambangi Puncak sebanyak 62 ribu orang.

Fatwa Haram dan Maraknya Kawin Kontrak di Indonesia


Pernikahan kontrak ini umumnya dilakukan secara siri namun disertai jangka waktu tertentu. Durasi waktu itu lah yang membuat pernikahan kontrak haram dilakukan. Diharamkannya kimpoi kontrak, menurut Ketua MUI Ma'ruf Amin, karena niat dari pernikahan tidak untuk menjalin hubungan suami istri seumur hidup.

"Melakukan pernikahan waktu terbatas di sini (Indonesia). Setelah itu pulang," kata Ma'ruf tentang kebiasaan warga negara asing itu.

Menurut Ma'ruf, dalam kimpoi kontrak memang pernikahan dilakukan dengan memenuhi syarat dan rukun pernikahan. "Tetapi niatnya hanya sementara," tandasnya.

Topik mengenai kimpoi kontrak ini menjadi bahan perbincangan pasca dugaan penganiayaan yang dilaporkan pengacara Razman Nasution ke artis Bella Luna. Bella menyebut dia dan Razman sudah tak lagi berstatus suami istri, karena kimpoi kontrak mereka sudah berakhir. Sedangkan Razman menyatakan dia masih menjadi suami Bella.
https://news.detik.com/berita/d-3466...k-di-indonesia
Selama itu produk fadang fasir dijamin halal :lehuva
mo seharam ape juga istilahnya mereka tinggal lompat pager udah tanah suci.. emoticon-Big Grin
lah disini mesti ngantri bertaon-taon
tapi mereka bilang itu halal , sebelumnya pake akad loh itu, bisa dibilang nikah siri lah,

lah anggota mui aja ketauan threesome juga kan di puncak tahun 2013 emoticon-Ngakak (S)

banyak yg entah kenapa cari cari pembenaran dan mnyerempet nyerempet biar dirasa halal
kalo pake qontol otan pasti halal.
bibit onta menciptakan generasi emas emoticon-Traveller
lsg aja grebeg tuh funcak...
yang penting ena ena emoticon-Genit
Sepi deh job penghulunya

emoticon-Traveller
mana ini GNPF MUI? Apakah yang perlu dikawal cuma fatwa soal kasus Ahok? Gimana nih fatwa haram yg ini?
Quote:Original Posted By tapir.aseng
mana ini GNPF MUI? Apakah yang perlu dikawal cuma fatwa soal kasus Ahok? Gimana nih fatwa haram yg ini?


masih mau oh yes oh no sama bidadari puncak mereka
Fatwa Haram dan Maraknya Kawin Kontrak di Indonesia

oh crot
udah jadi komoditas tersendiri tu buat warga puncak emoticon-Big Grin
banyak nasbung hasil kimpoi kontrak tuh
Cm horang kayah kebal hukum agama...emoticon-Leh Uga
bisnis lendir sistem kontrak emoticon-Ngakak
itu uda lama terjadi baru sekarang rame ya
gub ya siapa tuh emoticon-Ngakak
bukannya Puncak udah dari dulu terkenal soal "kimpoi kontrak" begini ? emoticon-Shakehand2
ef pe i diem aja ga ada aksi demo, mungkin dapet "jatah" upeti dari makelar2 nya emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By unwell
mo seharam ape juga istilahnya mereka tinggal lompat pager udah tanah suci.. emoticon-Big Grin
lah disini mesti ngantri bertaon-taon


Hahaha..iya juga gan..
Pahalanya malah bisa nutupin zina kontraknyaemoticon-Malu
mantab jiwanya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tapir.aseng
mana ini GNPF MUI? Apakah yang perlu dikawal cuma fatwa soal kasus Ahok? Gimana nih fatwa haram yg ini?


apa ada selama ini GNPF MUI ngurusin fatwa selain ahok ? emoticon-Big Grin
memangnya ada dalil yang mengharamkan kimpoi kontrak?