alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e61717dac13e33738b456a/fpi-tunggu-aksi-bupati-bekasi-tutup-thm
FPI Tunggu Aksi Bupati Bekasi Tutup THM
FPI Tunggu Aksi Bupati Bekasi Tutup THM

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Aksi Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dalam menertibkan tempat hiburan malam (THM) ditunggu oleh masyarakat. Terlebih lagi, saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah memiliki perda yang mengatur tentang THM.

Dukungan moral untuk bupati dalam menertibkan THM datang dari Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya. Organisasi ini mendatangi kepala daerah dengan tujuan meminta bukti nyata penindakan THM yang diduga menjadi tempat maksiat di Kabupaten Bekasi.

Penindakan tempat hiburan malam berdasarkan Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan. Di dalam perda tersebut diatur tempat hiburan malam yang dilarang, seperti karaoke, pub, diskotik dan klub malam.

Ketua FPI Bekasi Raya, Habib Salim Al Athos, mengatakan kedatangan pihaknya meminta bukti nyata Bupati Bekasi melalui kebijakan untuk menindak thm yang sudah dilarang sesuai dengan Perda no 3 tahun 2016 tentang tempat pariwisata.

“Audiensi kita hari ini (kemarin, red) memberikan dukungan moral, kan perdanya juga sudah didukung dengan keluarnya Peraturan Bupati tentang tempat pariwisata. Jadi tunggu apa lagi, harusnya langsung ditindak saja,” ungkap Ketua FPI Bekasi Raya, Habib Salim Al Athos seusai pertemuan dengan bupati di Gedung Bupati Bekasi, Rabu (5/4/2017).

Menurut Habib Salim, THM masih menjamur di beberapa lokasi, seperti di Cikarang Timur dan kawasan Lippo Cikarang, Cikarang Selatan.

“Masak pemerintah kalah dengan pengusaha, ini kan demi kemaslahatan umat. Kami harap jangan berlarut, kalau bisa secepatnya ditutup,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, mengaku mendukung upaya penutupan THM. Namun demikian, kata dia, upaya tersebut harus sesuai proses.

“Secara pribadi saya dukung penuh, karena Perbup juga sudah terbit. Namun kami tidak ingin gegabah, dan saat ini tahapananya masih peringatan satu,” katanya.

Untuk peringatan kedua, lanjut Neneng, akan dilayangkan di minggu ini. Ia mengatakan, akan menginstruksikan pada dinas terkait untuk memberikan peringatan kedua ke pengusaha THM sebelum dilakukan penutupan.

“Sudah saya instruksikan dinas teknis untuk segera mungkin bertindak. Namun dengan catatan harus sesuai dengan prosedur, karena meskipun ada aturannya kita selalu menjaga kondusifitas,” ungkapny
http://jabar.pojoksatu.id/bekasi/201...asi-tutup-thm/
Benarkah masyarakat juga menunggu aksi penutupan THM tsb?? emoticon-Bingung
Nunggu orang Cikarang kasih komentar
×