alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masa Ahok Melaksanakan Aksi Demo di Pengadilan Negeri Bogor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e614685c77983a2c8b4568/masa-ahok-melaksanakan-aksi-demo-di-pengadilan-negeri-bogor

Masa Ahok Melaksanakan Aksi Demo di Pengadilan Negeri Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Puluhan warga yang mengatasnamankan Masa Peduli Kemanusiaan (MPK) menggelar aksi demo di halaman kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor, kemarin (5/4). Mereka menuntut Ketua PN Kota Bogor turun dari jabatannya. Masa menganggap Kepala PN Kota Bogor telah menyebabkan matinya seorang tahanan di Lapas Paledang Kota Bogor, Tjoeng Fo Seng alias Ahok (50). Karena, saat Ahok menderita sakit di Lapas tidak diperkenankan menerima perawatan.

Dalam aksinya, MPK meminta agar Kepala PN Kota Bogor menjelaskan kepada keluarga Ahok mengenai kronologi kematian Ahok. Selain itu, masa juga meminta agar Mahkamah Agung mencopot jabatan Ketua PN Kota Bogor, Majelis Hakim, beserta Humasnya karena dianggap tidak manusiawi. Sambil berlinang air mata, istri Ahok, Siti Sopiatun juga meminta keadilan serta penjelasan dari pihak PN Kota Bogor.

Koordinator Masa Peduli Kemanusian, Jacky Wijaya menjelaskan, Ahok adalah tahanan titipan PN Bogor yang sedang menunggu proses hukum untuk diadili karena melanggar Undang-Undang penyalahgunaan narkoba sejak Maret awal lalu. Menurutnya, Ahok sempat menerima pengobatan serta perawatan secara intensif di klinik Lapas Paledang Bogor tapi kondisinya tidak membaik karena keterbatasan alat dan tenaga dokter ahli.

“Kami menilai ada tindakan yang tidak manusiawi, karena Ahok mengeluh kesakitan, tapi tidak ditangani dengan segera,” jelasnya.
Menurut dia, pada 8 Maret setelah istri Ahok melayangkan surat ke Lapas Paledang, akhirnya Lapas Paledang menindaklanjutinya dengan mengirimi surat kepada PN Kota Bogor agar tersangka melakukan pengobatan di luar Lapas dengan dugaan Ahok mengidap HIV.

Tapi, pada 13 Maret, PN Kota Bogor yang diwakili bagian Humas dan Majelis Hakim memberitahukan bahwa permohonan tersebut ditolak oleh Kepala PN Kota Bogor. “Ahok semakin parah sakitnya dan surat ditolak. Kemudian pada tanggal 14 Maret 2017 Ahok dibawa ke RSUD Kota Bogor, tapi baru saja mendapat perawatan Ahok sudah meninggal,” paparnya.

http://jabar.pojoksatu.id/bogor/2017/04/06/masa-ahok-melaksanakan-aksi-demo-di-pengadilan-negeri-bogor/2/

Mati karena narkoba ya mamfus
emoticon-Cool
ahok kawe ya bre emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
penis taemoticon-Bata (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di