alexa-tracking

KPU DKI Tak Melarang Gerakan Tamasya Al Maidah 19 April

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e613f5c1d7708d218b4568/kpu-dki-tak-melarang-gerakan-tamasya-al-maidah-19-april
KPU DKI Tak Melarang Gerakan Tamasya Al Maidah 19 April
KPU DKI Tak Melarang Gerakan Tamasya Al Maidah 19 April


JAKARTA - KPU DKI Jakarta tidak akan melarang gerakan Tamasya Al Amaidah yang dilakukan sejumlah ormas pada hari pencoblosan Pilgub DKI Jakarta 19 April 2017 mendatang.

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan, kegiatan Tamasya Al Maidah boleh saja dilakukan pada 19 April 2017 mendatang dengan beberapa syarat. Salah satu syarat yakni, tidak menganggu pelaksanaan pencoblosan.

Hal ini karena pada dasarnya masyarakat diperbolehkan datang ke seluruh TPS."Boleh, tetapi jangan mengganggu," kata Sumarno di Gedung KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2017 malam tadi.

Sumarno menlanjutkan, syarat yang lainnya, masyarakat tidak boleh mengenakan atribut yang menggambarkan identitas pasangan calon tertentu."Baju kotak-kotak dan baju putih tidak masalah sepanjang baju kotak-kotak tidak ada nama, foto, atau nomor urutnya. Begitu juga baju putih. Kalau tidak ada nama, foto, dan nomor urut (boleh). Kalau ada atribut kampanye, seperti nama dan sebagainya tidak boleh," ujarnya.

Perlu diketahui, penggagas gerakan Tamasya Al Maidah Farid Poniman, memastikan Gerakan Kemenangan Jakarta (Gema Jakarta)‎ akan tetap menggelar kegiatan tersebut saat berlangsungnya pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Menurut Farid, ada sebanyak 1,3 juta peserta aksi Tamasya Al Maidah yang akan menjaga sebanyak 13.000 TPS. Para peserta tersebut akan dinamakan 'Pasukan Muhajirin dan Anshar'.

Ketua Media Center Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) ini juga menjamin gerakan Tamasya Al Maidah akan berlangsung damai lantaran telah dipersiapkan dengan baik.

Tamasya Al Maidah‎ juga dilakukan dengan menggunakan identitas kemeja putih dan songkok hitam bagi kaum pria. Sementara peserta aksi perempuan akan menggunakan baju gamis dengan hijab berwarna gelap.


https://metro.sindonews.com/read/119...ril-1491447183
Bukannya itu masuk aksi intimidasi ya
Quote:


ada novel the sharkman udah jelas2 intimidasi dengan senjata tajam tuh
kenapa harus dilarang kan kita mencoba menjaga pilkada dki dari kecurangan
dan selagus mengingatkan pemilih lebih baik memilih yang seiman
ini aksi damai gak boleh dilarang
Selangkah Lagi Djakarta Syariah
Quote:


Sewaktu polri menawarkan diri untuk menjaga setiap tps, si sumangbangke ini bilang ngak perlu, tp yg kayak begini, dengam gampang dia ijinkan.

kpud ya
mm pura pura ga tau aja ah
Mana mungkin tidak mengganggu pencoblosan emoticon-Cape d...
Mantap dapet duit lagi dah nasbung emoticon-Big Grin
ya iyalah gak usah dilarang, kasian kan, mereka kurang piknik


stress ntar
ini orang emang ada kongkalikong ama no 3
Quote:


Lah pasti bre..
Walah, mlh ngasih ijin org2 luar Jkt msk ke Jkt bikin rusuh.
Makan tuh Agama campur Politik.

Enak nggak?

Padahal...


emoticon-Leh Uga
Hemmmm....Tamasya ya, siapa yang modalin nih
Kpud nya generasi emas..y wajar laah emoticon-Ngakak
Katanya sih netral ni KPU emoticon-Leh Uga
Semoga aja ketuanya ijut selpi sama yg tamasya emoticon-Leh Uga
Piknik maneh \emoticon-Big Grin/
aksi berjilid2 bawa surat Al Maidah.. yang kayak gini sebenernya penistaan Al Qur'an..
Sudahlah. Org2 kyk gt makin dilarang makin beringas, mending diikuti saja apa maunya. Nanti kl ada upaya2 pemaksaan/intimidasi/pembujukan supaya memilih paslon tertentu diharapkan tindakan tegas dari aparat yg berwenang.