alexa-tracking

Ade Komaruddin Pernah Minta Ical Agar Ingatkan Setya Novanto Tidak Bermain e-KTP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e610b3162ec277328b4588/ade-komaruddin-pernah-minta-ical-agar-ingatkan-setya-novanto-tidak-bermain-e-ktp
Ade Komaruddin Pernah Minta Ical Agar Ingatkan Setya Novanto Tidak Bermain e-KTP
Ade Komaruddin Pernah Minta Ical Agar Ingatkan Setya Novanto Tidak Bermain e-KTP


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Ade Komaruddin mengaku pernah meminta kepada Aburizal Bakrie alias Ical yang saat itu menjabat ketua umum Partai Golkar untuk mengingatkan Setya Novanto.

Saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2012, Ade Komaruddin mengatakan dia menghadap Ical karena mendapatkan informasi mengenai dugaan keterlibatan Setya Novanto pada proyek tersebut.

Keterangan tersebut sebelumnya sudah pernah diungkapkan Ade Komaruddin dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Suatu saat saya menghadap ketum partai. Waktu itu Pak Aburizal Bakrie. Saya sampaikan, saya didasari info yang beredar di luar, isu, media, bisik-bisik dan sebagainya, terus terang saja saya tidak tahu kebenarannya, tapi saya wajib mengingatkan kepada pimpinan partai Bang Ical," kata Ade Komaruddin di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Ade Komaruddin pada kesempatan tersebut mengatakan tidak ingin partainya bubar karena ulah Setya Novanto di proyek KTP elektronik.

"Saya bilang, bang saya ini di Golkar anggota DPR dari tahun '97. Saya sangat mencintai partai ini karena saya jadi anggota DPR sampai hari ini. Saya cuman berkeinginan abang mengingatkan, saya takut Pak Novanto terlibat dalam masalah ini," ungkap bekas ketua DPR RI itu.

Ade khawatir masa depan partainya jika menerima aliran uang dari hasil korupsi KTP elektronik.

"Karena kalau ada aliran dana ke partai, partai bisa bubar. Sepengetahuan saya begitu. Saya tidak ingin partai ini bubar," kata Ade Komaruddin.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-bermain-e-ktp

---

Baca Juga :

- Setya Novanto Bantah Pernah Kirim Pesan kepada Irman Tidak Kenal Saya

- Ade Komarudin Segera Tinggalkan PN Tipikor Usai Berikan Kesaksian

- Setya Novanto Mengaku Tidak Kenal, Irman Sebut Justru Pernah Bertemu 3 Kali