alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Gatra.com /
Novanto: Keterangan Ganjar Pranowo 'Jangan Galak' Tidak Benar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e604fbd89b098d038b4577/novanto-keterangan-ganjar-pranowo-jangan-galak-tidak-benar

Novanto: Keterangan Ganjar Pranowo 'Jangan Galak' Tidak Benar

Novanto: Keterangan Ganjar Pranowo 'Jangan Galak' Tidak Benar
Jakarta, GATRAnews - Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, keterangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dalam sidang perkara korupsi e-KTP, soal ucapan 'jangan galak-galak' tentang e-KTP adalah tidak benar.

Novanto menyampaikan keterangan di atas saat bersaksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto dalam perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (6/4).Bahkan, Novanto mengaku kaget dengan keterangan Ganjar yang menyebutnya sempat meminta dia agar tidak 'galak-galak' dalam e-KTP. "Ya kaget juga kalau dia katakan itu," ujarnya.Novanto mengakui pernah bertemu Ganjar di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, sekitar tahun 2011-2012. Namun Novanto mengatakan, tidak pernah meminta Ganjar agar tidak galak dalam e-KTP."Tidak benar, tidak pernah saya menyampaikan kata-kata [Jangan galak-galak ya] itu kepada Ganjar," katanya.Dalam berita acara pemeriksaan (BAP), Ganjar mengaku pernah bertemu dengan Novanto yang saat itu menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR. Pertemuan terjadi sekitar 2011-2012, di Bandara Ngurah Rai, Bali.Dalam persidangan sebelumnya, Ganjar membenarkan pertemuan itu. "Saya mau balik ke Jakarta, seingat saya Setya Novanto sampaikan bagaimana proyek e-KTP. Jangan galak-galak ya," ujar Jhon Halasan Butarbutar, Ketua Majelis Hakim, membaca BAP Ganjar, Kamis (30/3).Atas BAP itu, Ganjar kemudian menjelaskan soal pembicaraan dengan Novanto. "Kami jumpa dalam situasi, kami salaman, tiba-tiba ditanya itu. 'Jangan galak-galak soal e-KTP'. Saya bilang, 'iya, urusannya sudah selesai'," kata Ganjar.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/254838-no...ak-tidak-benar

---


- Novanto: Keterangan Ganjar Pranowo 'Jangan Galak' Tidak Benar Novanto Mengaku Tak Minta Diah Sampaikan Pesan kepada Irman
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di