alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6040b642eb60a7d8b4579/ronaldo-ungkap-pengaruh-besar-mu-dalam-perjalanan-kariernya
Ronaldo Ungkap Pengaruh Besar MU dalam Perjalanan Kariernya
Ronaldo Ungkap Pengaruh Besar MU dalam Perjalanan Kariernya


TRIBUNNEWS.COM - Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini sedang mencapai masa-masa puncak kariernya di Real Madrid.

Namun dia merasa keberhasilannya menjadi pemain bintang saat ini tidak terlepas dari masa-masa penting ketika dia digembleng Sir Alex Fergusson di Manchester United.

Menurutnya di sanalah dia belajar banyak hal, bukan hanya sepak bola sebagai olahraga semata tapi juga seni untuk memainkan bola.

"Dalam lima tahun Saya berada di sana (Manchester United), Saya telah mempelajari seni dari sepak bola. Itu adalah sebuah impian buat saya," kata Cristiano Ronaldo dilansir Sky Sport.

Ronaldo  mengungkapkan penghormatannya kepada klub Manchester United yang menurutnya telah  mengajarkan "seni sepak bola". Dia juga mengungkapkan saat-saat ketika Sir Alex Ferguson membuat dirinya merasa terkejut ketika pertama kali tiba di Inggris.

Saat itu, Ronaldo pindah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada saat masih berusia 18. Pada kiprahnya di MU, dia memberikan peran bagi Setan Merah saat berjuang meraih trofi Piala FA, meraih tiga gelar juara Premier League berturut-turut dan merebut trofi Liga Champions.

Kini, Ronaldo berhasil menemukan tempatnya di antara pesepak bola elite dunia. Posisinya mantap sebagai bintang di Bernabeu, berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dengan meraih Ballon d'Or tahun ini sekaligus yang Keempat kalinya.

Di Real Madrid, Ronaldo juga mencetak rekor menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub sepanjang sejarah. Semua pencapaian itu, menurutnya tak terlepas dari masa-masa penting ketika di MU.

Yang membuat perubahan besar dalam karier sepak bolanya adalah gemblengan dari sosok Alex Ferguson yang menurut sebutannya adalah sebagai figur seorang ayah buatnya di dunia sepak bola. Sir Alex yang telah membuka jalan baginya untuk mencapai sukses.

"Alex Ferguson adalah seorang ayah bagi saya di sepak bola," kata Ronaldo. "Saya belajar banyak hal, bukan hanya dari pelatih tapi juga dari para pemain. Saya berusaha meningkatkan diri, bukan hanya keterampilan saya tapi juga meningkatkan kekuatan tubuh saya juga," katanya.

"Dalam lima tahun saya [di United] saya belajar seni sepakbola. Itu adalah mimpi bagi saya," katanya.

Pada awal bergabung dengan MU, Ronaldo tak menyangka akan mendapat kepercayaan sebagai pemain yang akan memakai nomor 7. Ronaldo mengenakan kaus nomor 28 di klub masa kecilnya di Portugal.

Dia ingat saaat-saat ketika Ferguson memberikan kejutan dengan memintanya untuk memakai kaus nomor 7. Sebuah nomor yang legendaris di MU yang sebelumnya dipakai legenda-legenda seperti David Beckham, Eric Cantona, dan George Best.

"Saya ingat ketika saya meninggalkan Lisbon untuk Inggris, Alex Ferguson mengatakan kepada saya, 'Dengar, saya ingin Anda untuk mengambil No 7'," kata Ronaldo, berbicara pada saat peluncuran sepatu Nike terbaru.

"Saya terkejut karena saya tahu orang-orang yang mengenakan kemeja itu. Saya menerima tantangan itu, itu luar biasa. Ini adalah awal dari kesuksesan saya dalam sepak bola. Itu mungkin salah satu momen paling indah dalam karier saya sejauh ini," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...anan-kariernya

---

Baca Juga :

- Patrice Evra yang Menyarankan Paul Pogba ke MU

- Eden Hazard Tak Mau Disejajarkan Messi

- Real Madrid Akan Beri Raul Gonzalez Jabatan Baru