alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e603f8162ec2a40e8b456b/5-negara-paling-kuat-dan-paling-berpengaruh-di-dunia

5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia

EPIZONE.ID - Kalo ngomongin soal negara yang punya kekuatan besar, ada banyak aspek yang harus dilihat. Nggak cuma dari segi militer aja, kondisi geografis, ukuran, hingga ekonominya jadi pertimbangan. Nah, dilansir dari wonderslist.com, lima negara ini jadi yang paling kuat di dunia. Kira-kira Indonesia masuk nggak yah?

1. Amerika Serikat
Amerika Serikat dinilai sebagai negara paling kuat di dunia. Itulah kenapa negara yang sekarang dipimpin oleh Donald Trump itu sering disebut sebagai 'polisi dunia'. AS punya pasukan militer terbesar dan GDP sebesar 17.4 trilyun dolar AS.

2. Rusia
Rusia adalah salah satu anggota tetap Perserikatan Bangsa-Bangsa. Negara ini punya banyak sumber daya alam yang bisa dipakai buat mendongkrak ekonominya. Walaupun sekarang kondisi ekonominya kurang baik, Rusia tetap jadi negara yang berpengaruh karena kekuatan politik.

3. China
China adalah salah satu negara yang ngasih banyak kejutan. Negara ini sekarang udah jadi salah satu negara besar yang bahkan diesbut-sebut berperan dalam memimpin dunia. Terletak di jantung Asia Selatan, China berhasil buat memanfaatkan lokasi itu buat jadi kekuatan yang luar biasa dahsyat.

4. Inggris
Di posisi keempat ada Inggris. Negara ini punya pengaruh yang banyak dalam bidang budaya, politik, ekonomi, ilmu pengetahuan, dan banyak bidang lainnya di dunia ini. Pengaruhnya ke dunia itu udah ada dan diturunkan dari dulu sejak era kejayaan kerajaan Inggris. London, ibukota Inggris, jadi kota paling banyak dikunjungi di dunia. Inggris juga merupakan anggota tetap Perserikatan Bangsa-Bangsa.

5. Jerman
Jerman adalah negara paling padat penduduk di Uni Eropa. Selain itu negara ini adalah negara dengan ekonomi paling kuat di dunia. Negara ini sangat maju di bidang industri dan penduduknya punya skil yang sangat mumpuni dalam berbagai bidang. Jerman juga termasuk negara yang membuka pintunya buat para pengungsi Timur Tengah.

Itulah tadi lima negara paling kuat di dunia. Pendapatan per kapita di negara-negara itu udah nggak diragukan lagi.

Lihat artikel asli.


Baca juga:

Gini Nih Jadinya Kalo Kerja Sambil Ngantuk, Ancur Semua Deh

6 Momen yang Paling Menyebalkan Ini Pasti Pernah Kamu Alami, Rasanya Pengen Ngamuk Sendiri

Netizen Heboh Gara-gara Foto Michelle Obama, Ternyata Gini Fotonya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
dan semua dunia sudah mengakui bahwa china adalah negara maju dan sangat berpengaruh
tapi ONTA ONTA BODOH disini
masih ga bisa terima kenyataan emoticon-Ngakak
Quote:


oh tidak mungkin china lebih baik dari kitak2 muslim emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown (sambil berharap semua ini cuma mimpi buruk)

kitak2 muslim kan sudah di takdirkan allah utk menguasai duniaemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia
5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia
5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
menurut ane :
1. AS
2. China
3. Rusia
4. Israel
5. Jepang
Quote:


Israel ok lah

Tapi jepang sepertinya ga ada pengaruh
Quote:


Gak ada pengaruh ? Satu satunya negara yg bisa bikin negara lain termasuk china muntah darah diasia ya cuma jepang. Ingat dgn kondisi dikekang US aja jepang masih sangat kuat,apalagi kalau dilepas.
Quote:


pengaruh apa israel ke dunia? jgn bilang org yahudi di amerika, gak ada hubungan nya, mereka itu american jews jadi terhitung amerika bukan israel.

jepang tidak ada pengaruh politik sama sekali maupun militer di dunia, sudah pasifis, paling anime doang.

kalo china russia dan amerika sepakat menjajah dunia bersama2, kemungkinan besar bisa terwujud.
Diubah oleh soljin
Quote:


Pengaruh politik ke negara2 lainnya apa?

Maksudnya muntah darah gimana?
Quote:


alah dari avatar ente saja gue udah tau ente weaboo pro-jepang. muntah darah? berlebihan sekali, china waktu itu lagi hancur2 nya dan lagi total chaos, ya wajar jepang bisa menduduki 25% dari territori china. itu pun jepang yg berdarah2, 75% pasukan jepang di fokuskan di china, sesumbar menaklukan shanghai cuma 3 hari, dan seluruh china dlm waktu 3 bulan, ehhhh shanghai baru tumbang 3 bulan kemudian, dan jepang tidak pernah menduduki seluruh china.

emang bisa? lol, utang aja udah 225%, rakyat jepang nya aja udah jadi pengecut sekarang dan males beranak, (hikkikomori, herbivore men, parasite single, NEET, dll) dlm waktu 3 dekade udah 50% lebih penduduk jepang yg berusia lebih dari 65 tahun, yg kek gitu mau lawan china? emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

ngakak aja sama weaboo fanboy jepang yg fanatik tanpa melihat realitas.
Quote:


pengaruh apa israel ke dunia? jgn bilang org yahudi di amerika, gak ada hubungan nya..
justru ya disitu hub nya..

jepang kuat teknologi gan

Quote:


dia itu fanboy jepang pembenci china, dari avatar nya aja udah ketahuan kok. saking benci nya sama china sampe bilang "muntah darah" padahal jepang yg berdarah2 pengen menaklukan china malah kalah total pada akhir nya.
Quote:


american jews = american. trit ini bahas negara bukan individual, dan jews di israel saja agak susah merangkul semua negara2 arab di sekitar nya

terus? di trit ini maksud nya paling kuat dan paling berpengaruh di dunia itu dlm hal militer dan politik.
jepang udah pasifis setelah kalah perang dunia kedua, cuma fokus ekonomi dan teknologi saja, sama sekali gak ada pengaruh nya di dunia.

jepang saja kesusahan merangkul korsel, taiwan, filipine, vietnam, india untuk melawan china dlm kasus konflik LCS dan LCT (laut china timur), kok kek gitu di bilang berpengaruh?
Diubah oleh soljin
Quote:


cuma israel satu satunya yg bisa mijak mijak pbb emoticon-Big Grin
secara ekonomi israel mungkin gak masuk hitungan
tapi kalo secara politik israel salah satu pemain utama
soal jepang sih ane sebenernya ga terlalu mempertahankan pendapat.. itu cuma menurut ane ajah.

israel.. itu ibarat anaknya preman.. hampir semua kemauan akan diturutin sama sang bapak.
negara kecil yg kejepit kiri kanan sama arab tapi selalu bisa mempertahankan diri (baca : dipertahankan)
dan inget.. jews itu bukan cuma di AS aja.. negara2 besar lain juga banyak jews nya yang berpengaruh.
Quote:

Quote:


Mabok lem kauemoticon-Big Grin

Jepang mah bunuh diri invasi cina

Operasi ichi-go 1944 full power mengerahkan seluruh kekuatan jepang di cina cuma dapat apa? emoticon-Big Grin

Bunuh diri iya

Quote:


gini, ini judul trit nya "5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia"

bukan 5 kelompok / etnis tertentu yg paling berpengaruh di dunia, mohon di beda kan. gw tau jews sangat berpengaruh di eropa (terutama western europe) dan amerika, tapi itu bukan berarti langsung menjadikan israel yg merupakan tanah air jews yg paling kuat dan paling berpengaruh di dunia.
Quote:


Ga juga... Korut sdh berapa kali diperingatkan pbb, cuek aja

Krn memang ga ada sanksi jelas mengabaikan keputusan pbb
Quote:


Berdarah darah tapi sanggup menduduki 25% wilayah itu sangat hebat untuk ukuran militer.ditambah lagi jepang membuka berapa front selain di china.dan untuk itu hanya mereka yg bisa.china,bahkan sampai hari inipun mereka belum memiliki kemampuan itu.

Faktanya adalah jss izumo sedang ngetrol china di LCS,liaoning? Tentunya sembunyi.
Quote:


tong jgn nulis dlm quota-an org lain, dari sini udah kelihatan jelas kualitas elo....emoticon-DP

lagian itu wikipedia bisa di edit siapa saja.
Diubah oleh soljin
amerika rusia dan CHINA ga usa di perdebatkan lagi soal pengaruhnya DI DUNIA (yang ragukan pasti si BODOH PANASBUNG)

jepang?
saya masih ngerasa teknologi jepang terbaik didunia
israel?
gw jujur ga tau pengaruhnya bagi dunia emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di