alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e602f2529a4574338b4572/komisioner-kpu-dan-bawaslu-baru-sudah-terpilih
icon-hot-thread
Komisioner KPU dan Bawaslu Baru Sudah Terpilih
DPR Sahkan Nama Komisioner KPU-Bawaslu Terpilih

Komisioner KPU dan Bawaslu Baru Sudah Terpilih

JAKARTA, KOMPAS.com - DPR mengesahkan nama tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2017-2022, yang telah dinyatakan lolos tahap uji kepatutan dan kelayakan pada Rabu (5/4/2016).

Nama-nama tersebut dibacakan dalam rapat paripurna DPR, Kamis (6/4/2017).

Adapun jumlah anggota yang menandatangani daftar kehadiran sebanyak 302 orang dari total 555 orang.

"Apakah laporan komisi II DPR RI mengenai hasil pembahasan calon anggota KPU dan Bawaslu dapat disetujui?" tanya Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan selaku pimpinan rapat, Kamis.

"Setuju," jawab peserta rapat.

Adapun tujuh komisioner KPU terpilih adalah Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy'ari, Arief Budiman, dan Viryan.

Sementara lima komisioner Bawaslu terpilih adalah Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja, Abhan, dan Fritz Edward Siregar.

Pengesahan komisioner KPU-Bawaslu terpilih diawali penyampaian laporan oleh Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali. Dalam kesempatan itu, Amali menyampaikan dua poin.

Pertama, klarifikasi bahwa Komisi II tak ingin menghambat proses seleksi KPU-Bawaslu. Kedua, mengenai tahapan seleksi di DPR setelah Surat Presiden diterima dan diproses.

"Kami tindaklanjuti mulai 3 hingga 5 April dini hari, uji kepatutan dan kelayakan dengan segala prosedur dan aturan yang berlandaskan UU 15/2011. Kami lakukan secara urut-urutan dan sesuai panduan UU 15/2011," tutur Amali.

Komisioner baru KPU dan Bawaslu ini kini tinggal menunggu dilantik Presiden Joko Widodo untuk kemudian bekerja efektif menyiapkan penyelenggaraan Pemilu.

sumber

Jokowi Hormati Putusan DPR soal Komisioner Baru KPU dan Bawaslu

Komisioner KPU dan Bawaslu Baru Sudah Terpilih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghormati keputusan DPR yang telah mengesahkan tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang baru.

"Presiden menghormati putusan DPR RI dalam memilih anggota KPU dan Bawaslu," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo melalui pesan singkat, Kamis (6/4/2017).

Setelah disahkan DPR, Presiden akan mengambil sumpah serta melantik anggota KPU dan Bawaslu yang baru tersebut.

Ketika ditanya kapan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan tersebut dilaksanakan, Johan tak menjawab pasti. "Dalam waktu dekat" kata dia.

Ia memastikan, pengambilan sumpah sekaligus pelantikan itu tidak sampai habisnya masa jabatan komisioner KPU dan Bawaslu yang sebelumnya.

Diketahui, masa jabatan komisioner KPU dan Bawaslu periode sebelumnya habis pada 12 April 2017.

Diberitakan, DPR mengesahkan nama tujuh komisioner KPU dan lima komisioner Bawaslu periode 2017-2022, Rabu (5/4/2017) kemarin.

Nama-nama mereka dibacakan dalam rapat paripurna, Kamis ini. (Baca: DPR Sahkan Nama Komisioner KPU-Bawaslu Terpilih)

Tujuh komisioner KPU terpilih, yakni Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy'ari, Arief Budiman dan Viryan.

Sementara, lima komisioner Bawaslu terpilih yakni Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja, Abhan dan Fritz Edward Siregar.

sumber

Ini Nama-nama yang Lolos Jadi Anggota KPU dan Bawaslu

JAKARTA - Komisi II DPR-RI telah memutuskan Komisioner KPU dan Bawaslu periode 2017-2022. Mekanisme pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara.

Dari 14 ‎calon anggota KPU yang diserahkan Presiden ke DPR, telah dipilih sebanyak 7 anggota KPU baru. Dari 7 calon diketahui dua orang Petahana dinyatakan lolos dalam seleksi itu, salah satunya Arief Budiman.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Arief mengaku dirinya salah satu calon dari unsur Petahana yang dipilih Komisi II. Dia pun menjelaskan mekanisme selanjutnya.

"Jadi itu diputuskan di Komisi II. Nanti keputusan itu dibawa ke Paripurna, dan kemudian diserahkan ke Presiden. Presiden selanjutnya yang akan melantik," ujar Arief saat dihubungi Sindonews, Rabu (5/4/2017).

Satu Petahana lainnya adalah Hasyim Asy'ari‎ yang sebelumnya menggantikan posisi mantan Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Mantan Ketua KPU Jawa Tengah itu menggantikan posisi Husni yang meninggal dunia untuk menghabiskan masa jabatan hingga 2017.

Ada pun tiga calon Petahana lainnya yakni Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Sigit Pamungkas dan Ida Budhiati dinyatakan tidak lolos seleksi berdasarkan uji kelayakan dan kepatuhan (fit and proper tes) DPR.

Berikut 7 nama komisioner KPU terpilih:
1. Pramono Ubaid Tanthowi 55 suara
2. Wahyu Setiawan 55 suara
3. Ilham Saputra 54 suara
4. Hasyim Asy'ari 54 suara
5. Viryan 52 suara
6. Evi Novida Ginting Manik 48 suara
7. Arief Budiman 30 suara

Berikut 5 nama komisioner Bawaslu terpilih:
1. Ratna Dewi Pettalolo 54 suara
2. Mochammad Afifuddin 52 suara
3. Rahmat Bagja 51 suara
4. Abhan 34 suara
5. Fritz Edward Siregar 33 suara

sumber

Semoga komisioner yang baru bisa menjaga amanah dengan baik, demi terselenggaranya pemilu ke depan yang lebih lancar.
semoga bermanfaat ya emoticon-Big Grin
waw...selamat deh
Waaaaha., Kaga bagi2 kursi Bray?
Mudah mudahan yang amanah ya pak bu dan jujur juga..
Dan yang paling penting bacotnya jangan kaya gubernur yang di kota mana itu yang terdakwa.. Jangan kaya yang itu ya pak bu..
semoga bisa bekerja dengan baikemoticon-I Love Indonesia
pertamax gan
Quote:Original Posted By deathmen
Mudah mudahan yang amanah ya pak bu dan jujur juga..
Dan yang paling penting bacotnya jangan kaya gubernur yang di kota mana itu yang terdakwa.. Jangan kaya yang itu ya pak bu..


yg mana tuh om? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By proud.2be.kafir
pertamax gan


sehat om? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By merinding.disko
yg mana tuh om? emoticon-Leh Uga


Ya itu lah pokoknya emoticon-Malu
si om mah malu malu aja deh emoticon-Big Grin
Ya semoga menjalankan amanat dgn baik
semoga amanah yah buat jabatan barunya



numpang mejeng di pekiwan thread HT, emoticon-Big Grin
Selamat ya, semoga dpt bekerja dengan baik dan amanah
emoticon-Ultah
Amanin pejwan dulu di trit HT emoticon-Hansip
Semoga menjadi lebih baik emoticon-I Love Indonesia
pake acara berantam gk ni? gk seru kalau gk ada berantam nya kek yang onohemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
asik semoga amanah ya
moga kerja bgus
gemboked,nasbung nastak berantam di sebelahj ajaemoticon-Leh Uga
×