alexa-tracking

Tanya soal menikah tp belum siap.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5fdedc0d770a91a8b4568/tanya-soal-menikah-tp-belum-siap
Tanya soal menikah tp belum siap.
Gan dan sis.
Mau tanya nih ane bingung.

Orang tua ane sebelumnya memaksa ane untuk segera menikah.karena dari segi umur udah waktunya.
Nah ane dicariin jodoh sama orang tua ane.
Dapet langsung diminta sama orang tua ane ke orang tua dia,kira2 waktunya sebulan dr tau anaknya ke minta ke orang tuanya.
Ane di tanyain sama orang tua ane apa cocok anaknya?
Ane jawab kalo orang tua cocok ane juga cocok.
ane sendiri gatau gmana anaknya.
Ane bilang ke orang tua ane gimana kalo ane jalanin sama dia beberapa bulan aja, tp orang tua ga ngebolehin, langsung nikah aja gt.
Ane cari2 nomor calon ane itu ke temen2nya, ane ajak keluar buat cari tau lebih soal calon ane.
Nah dari keluar berdua itu ane dapet kesimpulan, ane kasian gan sama dia, dia jadi tulang punggung keluarga.
Ada ga sukanya juga ane gan ke dia yaitu cara bicaranya.
Akhirnya setelah keluar sama dia ane dan dia ga pernah sms telp atau hubungan lagi.
Nah tanggal akad ane kurang dua minggu lagi.
Ane menikah antara ragu2 dan kurang siap.
Ane membatalkan takutnya kena karma.
Ane mau mengundurkan tanggal akad takutnya kaya gini terus antara ragu2 gasiap.
Ane harus gimanaa gan dan sis.
Bingunnng.
Tulang punggung keluarga???

Akan banyak masalah nih, karma itu tdk ada sis kalo ingin membatalkan batalkan saja tapi dgn cara yg baik dan jelaskan penyebabnya dgn detail
Emang umur brp si? Ampe segitu hebohnya harus segera menikah saat ini jg?

Mendingan minta diundur de.. taaruf aja itu tetap harus saling mengenal pasangannya berupa tanya jawab.. lha kalian komunikasi aja ga.. kayak beli kucing dalam karung.. mendingan gagal ga jd nikah drpd dah nikah tp harus cerai..
KASKUS Ads
Quote:


Amankan barbuk dulu
mejeng di page one ahhh..

TS ni cewe kan ya dr id nya.
Stlh ktmu ga prnh komunikasi lgi, bsa jadi calonnya emg ga trtarik, pasrah ma pilihan ortu sama kek ts. Biasanya cewe kan nunggu cowo utk hub dluan+bla co trtarik psti bkal hub ts (brdstkan pgalaman pribadi ni ya)

emg gaya bicarax gmna? sombong/tll kalem/grusa grusu/gmn sist? umur brp si kq kyak heboh bget tkut ga nikah2. ts hdup di desa gtu kah yg malu jdi prawan tua?

siap2 jdi run away bride sist hehehee
klo dpihak cewe psti bgg juga ya scra ga klop, tpi jdi hbugn yg dpksakn.
Batalin aja, daripada menyiksa untuk sist dan dia sendiri. Biarin aja sekali2 ga usah nurutin org tua, ga selalu apa yg dibilangin ortu itu bener dan ga selalu kalo nurutin dapet karma.
Yg jalanin hidup kan sist, bukan org tua sist.
Quote:



yang cinta dan cocok aja bakalan menghadapi beragam masalah saat sudah menikah apalagi yg gak cinta , gak cocok bin ragu2 .

mending di batalin aja sis drpd menyesal , menikah bukan buat coba2 ... seperti pepatah , daripada ragu2 mending kembali ...
klo menurut ane mending sis fikirin lagi klo emang blm cocok kenapa harus memaksakan
ane tau banget posisi ente serba susah satu sisi pengen bikin bahagia orang tua dengan ngikutin apa mau mereka satu sisi lagi kebahagiaan ente yg sedang di perjuangkan jangan sampe nanti nya nyesel sis emoticon-Big Grin
Orang jaman dulu pernah berkata, "cinta akan datang setelah menikah".

Menurut gue itu adalah timbulnya rasa sayang karena hidup bersama.

Cinta dan sayang adalah 2 hal yang berbeda.

Jika sis masih meragu... tidaklah buruk jika mengetahui karakter calon terlebih dahulu tanpa menikahinya.

Karena penyesalan selalu timbul di kemudian hari, hidup saat ini adalah bagaimana mendapatkan hidup dengan berbahagia, bukan hidup untuk membahagiakan diluar diri sendiri. Karena manis pahitnya hanya sis yang merasakan di kemudian hari.

emoticon-shakehand
hahaha masih ada aja org tua maksa nikah anak nya...

kalo gue jd elu nih ya, gue tentang abis2an, emg dikira nikah itu perkara gampang apa...

kenapa lo ga cari sendiri? kok bisa2 nya smpe dijodohin bonyok lu, udh kayak zaman siti nurbaya wakawaawww

ada aja org bego yg mau aja di jodohin tp hati dia menolak, serah lu sih hidup2 lu, kalo gw jelas berontak
Quote:


kenapa semuanya serba terburu-buru?
seperti sinetron kejar tayang aja ini pernikahan di buat sebegitunya.

jika tidak ada kecocokan dari awal kalau menurut aku sich mending di undurkan saja atau di batalkan sekalian,
dari pada nantinya ini akan jadi duri dalam hidup kamu.
disini ketegasan kamu sangat berperan,
karena kamu sedang berada di persimpangan antara takdir dan kesalahan.

mungkin hal yang kamu rasakan juga dirasakan oleh calon pasangan kamu,
ada baiknya jika kamu temui dia sekali lagi untuk membahas keseriusanya melanjutkan pernikahan ini.
(dari apa yang kamu tuliskan sepertinya dia juga merasa terjebak dengan semua ini)
setelah ada jawaban maka kalian bisa saling menyampaikan ke keluarga masing-masing
bahwa kalian sama- sama menolak pernikahan ini.

perbanyak waktu untuk mendekat diri pada Allah, lakukan sholat istiqharah,
setelah selesai sholat, baca Al-Fatihah sebanyak 99 kali, lalu berdo'alah :
" jika dia jodohku maka dekatkanlah dan mudahkanlah segala prosesnya,
namun jika dia bukan jodohku maka berilah jalan untuk mengakhiri nya dan menyelesaikan semuanya dengan baik-baik"

lalu tutup dengan bacaan Al-Fatihah yang keseratus.

mintalah pertolongan dan petunjuk hanya pada Allah,
mudah-mudahan kamu akan menemukan apa yang terbaik untuk hidup kamu, amin.






nunggu update nya 2 minggu lg aja deh... Jd nikah apa nggak nih ts emoticon-linux2
Suru aja ortu ente yg nikah.

Ortu kalo sarannya gila ga usa didengerin. You have your own stand.
Quote:


Nah nah, orang tua segala nya ya, tp perlu di inget jg ini soal hidup agan sampai akhir nanti
Jgn kyk atas ane
Coba agan/sis obrolin dan share cerita ketakutan agan/sis ke ortu, mungkin bs nge bantu
Mungkin orang tua ngelarang untuk jalan beberapa bulan takut terjadi hal-hal yang diinginkan, namanya udah direstui orang lebih gampang terjerumus untuk maksiat emoticon-Malu
Nah mumpung semuanya belum terlambat, silahkan ente konsultasi n bicarain baik-baik ke ortu ente. Soalnya pernikahan menurut ane bukan hal main-main, kalau bisa bahagia dan sekali seumur hidup.
laki2 butuh kepastian. mau lanjut silahkn, mau dibatalkn jg g apa2. asal alasannya jelas.
bicara baik2 gmn kedepannya klw bnrn nikah... tempat tinggal, pendapatan, pengeluaran.. dibahas semua.
jgn malah nurut ortu. yg nikah itu kamu bukan mereka...
jgn pasrah aja. intinya NGOMONG
Jaman skg msh ada aja ya model begini.
emoticon-Matabelo
Kan udh bkn jamannya siti nurbaya lg.

Kalau ga sreg ya ga ush dipaksain. Ente udh dewasa lah. Udh bs ambil keputusan buat diri sndiri. Jlsn ke ortu baik2 tentunya.
Jgn sampe umur pernikahan cm sbntr gegara emg dr awal udh ragu2.
Gimana akhirnya sis? Jadi nikah atau batal?
×