alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5fa439e74042d5c8b456b/hari-nelayan-apa-masakan-ikan-laut-favorit-agan

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Siang-siang habis makan siang emang waktu terbaik buat tidur siang ya gan. Tapi apa daya kalo lagi di kantor mana bisa tidur siang.

emoticon-Mewek

Di hari ini, ane pengen sharing aja sih beberapa masakan Indonesia berbahan dasar ikan gan. Siapa yang nggak suka ikan kan? Dengan kandungan protein hewani yang tinggi, kata emak ane kalo makan ikan itu bisa jadi pinter gan. Makanya ane doyan banget makan ikan sampe sekarang, walaupun males pisahin tulangnya sih.

1. Ikan tongkol balado

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Lauk favorit rakyat Indonesia nih ane yakin. Bikinan emak ane sih paling THE BEST! Mulai dari rumah makan Padang sampe ke warteg, ini lauk favoritnya gan!

2. Ikan cakalang rica

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Biasanya ada di rumah makan Manado, tapi ane punya temen yang bisa masak ikan rica enak banget jadi paling sih pesen ke doi aja kalo lagi pengen ikan cakalang.

3. Gulai kepala ikan

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Walaupun bentuknya itu seonggok kepala, tapi bumbunya itu pas nyerap ke sela-sela ikan terus dihirup. Slurrrp. Ah makanan surga. Enakkk!

4. Sambal teri kacang

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Ini nih padanan paling pasnya pake sayur asem, tempe goreng dan sambel terasi. Jangan lupa nasi putih anget yang baru diambil dari bakul, makannya di saung pinggir danau bareng keluarga lengkap. Juara!

5. Ikan bakar

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Makan di pinggir laut, yang paling enak buat dimakan itu ya ikan bakar. Jangan lupa disiram pake jeruk nipis dan kecap cabe rawit. Nikmat mana yang engkau dustakan?


Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Ngeh nggak gan kalo hari ini, 6 April itu diperingati sebagai Hari Nelayan Nasional?

Kalo agan dekat sama kehidupan nelayan, pasti pada tau kalo nelayan itu sangat bergantung sama hasil laut buat mencukupi kehidupan sehari-hari. Bahkan nelayan juga identik dengan kaum miskin dan pemukiman kumuh. Di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, beliau punya cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Beruntungnya kita punya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang sangat peduli terhadap kehidupan nelayan. Dengan berbagai gebrakan di antaranya meledakkan kapal pencuri ikan, dengan tujuan agar nelayan nasional dapat memperoleh penghasilan lebih banyak dari laut Indonesia.

Dengan menggunakan dana hingga triliunan rupiah, berbagai fasilitas misalnya permodalan untuk nelayan eks pemakai cantrang (yang kini dilarang karena merusak), serta membangun 7 pelabuhan perikanan, pengadaan 500ribu premi asuransi nelayan, 1080 unit kapal perikanan, 2990 unit alat penangkap ikan dan pengembangan 4 Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Seperti yang kita tau, nelayan yang bekerja di atas kapal punya resiko kecelakaan sangat tinggi. Dengan premi asuransi yang ditanggung negara, nelayan gratis membuat asuransi nelayan. Program penataan kampung nelayan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) demi pemukiman nelayan yang lebih layak juga sedang berlangsung. Semoga semakin banyak rakyat Indonesia yang bangga berstatus sebagai nelayan karena hidupnya sejahtera.

Yuk kita makan ikan laut supaya kehidupan nelayan juga semakin sejahtera gan!

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?

Selamat Hari Nelayan Nasional. Jalesveva Jayamahe. Di air kita berjaya.

emoticon-I Love Indonesia

Sumur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
semua jenis ikan bakar ane suka emoticon-Angkat Beer
klo ikan laut palingan tongkol,tuna aja emoticon-Matabelo

digoreng dimakan sama sambal terasi .. emoticon-Cool
ane paling suka ikan cucut di goreng bentar atau ditumis emoticon-Genit
ikan tongkol, ikan tuna, ikan bakar bre
rendang gurita, gudeg udang

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?
Bawah ane paporitnya maho asem manis

Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?




Diubah oleh greycar
ikan bakar bre emoticon-Jempol
jadi laper, emoticon-Frown ikan pindang juga..
Diubah oleh mas.aku.hamil.
kepiting saos tiram
hampir semua masakan lau ane suka bray emoticon-Big Grin
emoticon-Wow Salmon mana breh emoticon-Matabelo
Mulustrasinya emoticon-Matabelo
Ane suka Ikan Kuwe emoticon-Malu
Ane sukanya ikan yg viral gan, ikan tongkol emoticon-Ngacir
ikan kembung aja gan. di goreng kering yah. emoticon-Smilie

Teri kacang balado... emoticon-2 Jempol
Diubah oleh cocacola
dasar teri lu gan, bikin gue laper

emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh ayahasnawi
Ikan K0ntol gan..
Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?
ikan bakar emoticon-Genit
Mantap semua, jadi lapar emakkkkkemoticon-Hammer2
Quote:


Kayaknya ane kudu nyoba bray emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di