alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Papan Nama Miryam Dicopot dari Ruang Kerja Fraksi Hanura
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5f8d65a516318638b4573/papan-nama-miryam-dicopot-dari-ruang-kerja-fraksi-hanura

Papan Nama Miryam Dicopot dari Ruang Kerja Fraksi Hanura

Papan Nama Miryam Dicopot dari Ruang Kerja Fraksi Hanura


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader Partai Hanura Miryam S Haryani telah resmi menjadi tersangka dalam kasus proyek e-KTP. Mantan anggota komisi II DPR itu pun langsung dipecat oleh partainya.

Dari pantauan Tribunnews.com Kamis (6/4/2017), papan nama Miryam di ruang fraksi Hanura telah dicopot. Ruang kantor Miryam yang berada di lantai 16, letaknya ke arah timur di sudut kanan.

Ketika tiba di lantai 16, pihak penjaga sudah ketat menanyakan keperluan orang-orang yang hadir. Para tamu pun harus mengisi buku tamu dulu untuk bisa bertemu dengan anggota DPR dari fraksi Hanura.

Ruang kerja Miryam berseberangan dengan Rufinus Hutauruk.

Ketika ingin dibuka, pintu ruang kerja Miryam terkunci. Hal yang terlihat dari luar ruang kerja hanya dua bungkus kotak makanan.

Ruang kerja anggota DPR memang tidak bisa terlihat dari luar, karena tidak memiliki kaca yang transparan. Hal itu berbeda dengan kantor milik pimpinan DPR RI.

Sebelumnya diberitakan Miryam dianggap memberikan keterangan palsu saat sidang kasus dugaan korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Miryam disangkakan dengan pasal 22 jo pasal 35 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Miryam mencabut BAP-nya saat persidangan e-KTP. Pencabutan itu dilakukan Miryam karena merasa keterangan diberikan dalam tekanan oleh penyidik KPK.

Akibatnya, Miryam dikonfrontir dengan 3 orang penyidik KP pada Kamis (30/3) lalu. Jaksa pun sempat meminta hakim untuk menerapkan pasal 174 KUHAP, namun saat itu hakim belum melakukannya dan mempersilakan jaksa memproses Miryam dengan pasal lainnya terkait dugaan pemberian keterangan palsu.

Dalam dakwaan kasus e-KTP nama Miryam memang paling sering disebut sebanyak 26 kali. Miryam disebutkan mendapat uang sejumlah 23.000 dollar AS.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-fraksi-hanura

---

Baca Juga :

- Beda Pandangan Anas Urbaningrum dengan Setya Novanto soal Kerugian Negara dalam Kasus e-KTP

- Setya Novanto, Anas Urbaningrum, Akom Bersaksi di Sidang Korupsi e-KTP

- Kepada KPK, Elza Syarief Beberkan Curhat Miryam S Haryani ‎Terkait Korupsi e-KTP

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di